Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Info Beasiswa Swiss

TANYA

Mas Joe yang baik,

saat ini sudah di Swiss kah? Saya tertarik untuk mengikuti beasiswa
ini untuk tahun depan. Tentu saja usaha saya pertama harus meyakinkan
profesor yang ada di uni2 swiss. Tetapi bidangku adalah filologi dan
filsafat, rencananya mau search di Geneva atau Zurich. KIra-kira ada
saran? dan gimana supaya mudah dapat letter acceptance?

Oya, apakah proses beasiswanya relatif mudah dan berapa tiap tahun
kuotanya? Terima kasih banget. Saya senang Anda sudah berada di Swiss.
Sukses untuk studinya.

Salam berat,

Zacky KU
Univ of Indonesia

JAWAB

Kang Zacky..
beasiswa swiss biasa dibuka mulai Juli – September coba anda cek di websitenya
beasiswa ini relatif mudah dari yang lain disamping kurang publikasi juga sedikit peminatnya (kayanya karena swiss gak punya perwakilan lembaga yang khusus
nangani kerjasama beasiswa (pendidikan) ini. Baiknya saran saya anda browsing di internet ttg kampus dan jurusan yang anda ambil. Saya yakin jurusan anda banyak. Sistem pendidikan di swiss tak beda jauh dengan jerman (karena di sini emang Swiss-German) jadi filsafat masih kenal disini…Saya sendiri justru masih masuk ke ranah filsafat nih. Fakultasku malah namanya Philosophisch-naturwissenschaftliche Fakultät . JAdi saya fikir jurusan anda di Swiss/Jerman banyak sekali. Tapi kalo filsafat saya sarankan anda ke Jerman saja…Saking banyaknya filsuf yang mengembangkan filsafat di German. Anda bisa ke Tubingen atau ke Univ lainnya.
btw DAAD sedang buka kan sekarang

Agustus 11, 2008 - Posted by | beasiswa s1, beasiswa s2, luar negeri

14 Komentar »

  1. kebetulan saya sedang mencari program beasiswa untuk ke negara mana saja…saya tertarik dalam bidang perhotelan…. sekarang saya sudah hampir 1 thn college bahasa mandarin di taiwan-taipei.. saya pengen banget untuk lanjutin kuliah karena setelah lulus SMA saya lgsg ke taipei..tapi gimana cara apply yach yach???bisa mohon bantuannya???terimakasih

    Komentar oleh ..... | Agustus 12, 2008

  2. Mas Joe…

    Kalau aku mau browsing alamat2 university di Swiss yang bisa kasi beasiswa untuk perhotelan, aku bisa browsing di website apa… bisa dapat informasinya ga…?

    Thanx
    Dina

    Komentar oleh Dina | September 25, 2008

  3. Dear Mas Joe

    saya lulusan S2 Filsafat UI dan sedang mendalami bahas Jerman.. berminat sekali melanjutkan studi ke Luar negeri (Jerman) dengan program studi yang sama (Filsafat).. Mohon saran-sarannya bagaimana saya bisa mendapatkan beasiswa dan mohon infokan mengenai Universitas mana di Jerman yang bisa memberi peluang besar buat saya!!

    Best Regards
    Yulius

    Komentar oleh Yulius A. Widiantoro | Januari 22, 2009

  4. dear mas joe,
    saya mw tny
    adikku bru lu2s sma. pgn msk sgu.
    msh ada beasiswa ga ya?
    mohon info

    regards
    monic

    Komentar oleh monica | Mei 12, 2009

  5. hi,,saya nelli.saya alumni dari Univ Negri Medan fakultas bahasa.saya ingin sekali melanjutkan pendidikan ke luar neghri khususnya di prancis.saya mohon buat rekan2 semua yang mau berbaik hati, tolong dong kirimkan saya informasi beasiswa di prancis!!!
    makasih yah,,,

    nelli

    Komentar oleh nelli pangaribuan | Agustus 5, 2009

  6. dear all…
    saya bingung nih.tolong dong kirimin info mengenai beasiswa di prancis!!!
    saya sangat berambisi sekali sekali kuliah di prancis karena saya sangat menyukai budaya dan keadaan di sana.mohon bantuannya yah jika ada info,,
    makasih

    Komentar oleh nelli pangaribuan | Agustus 5, 2009

  7. sebenarnya saya lulusan program studi bahasa prancis, tapi saya menginginkan prog studi seni musik.saya sangat suka musik,,,
    sengaja saya mengambil prodi bahasa prancis supaya saya punya modal berbahasa prancis untuk melanjutkan pendidikan di prancis,,
    teman-teman ada yang mau bantuin aku khan?

    sinclery,

    nelli

    Komentar oleh nelli pangaribuan | Agustus 5, 2009

  8. dear mas joe, sekarang saya sangat verusaha untuk menjangkau veasiswa swiss tp saya tdk tau gimana caranya berhubungan dengan profesor2 yang berada di swiss.mohon bantuannya yah mas..

    best regards,

    nelli,

    Komentar oleh nelli | Agustus 7, 2009

  9. Dear mas joe, saya mahasiswa perhotelan, di Trisakti Tourism Bintaro, saya mengambil D3, dan sebentar lagi saya akan training, apakah bisa saya mengambil di swiss? atau apakah saya bisa mendapatkan beasiswa perhotelan di Swiss?

    Terima kasih

    Giraldy,

    Komentar oleh Giraldy Stefano | September 20, 2009

  10. Dear Mas Joe,,,
    saya siswi smk jurusan Administrasi perkantoran,,di Bandung.
    saya ingin masuk ke salah satu universitas yang ada di swiss,,
    vi,,,
    saya pengen kuliah di jurusan ilmu sosial,,,
    mohon saran-sarannya agar saya bisa mendapatkan beasiswa di sana dan mohon juga info universitas2 yang da disana.

    Komentar oleh Yanti Rukmini | Oktober 9, 2009

  11. mas Joe,saya mau tanya untuk beasiswa sekolah kuliner di swiss ada saran kemana ga yg bagus?trus gmn pengurusannya dan syarat2nya?
    makasih

    Komentar oleh citra | Februari 24, 2010

  12. Mau tanya ya Mas…
    Anak saya yang tua (cowok) saat ini masih bersekolah dikelas 1 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 di Surabaya jurusan akomodasi perhotelan. Untuk siap-siap informasi, jika Tuhan mengijinkan dia bisa mendapat beasiswa sekolah ke LN. Apakah bisa bagi-bagi informasi tentang kuliah beasiswa perhotelan di Swiss? kalau brosing rasanya saya kurang canggih, sering kali stuck.
    Terima kasih

    Komentar oleh Suzanna | Maret 10, 2010

  13. Saya adalah lulusan S1 bahasa Jerman (Ingin melanjutkan S2/master) dan tertarik untuk mendalami bahasa Jerman lebih lagi khususnya di Germanistik kira-kira apa nama universitas di Swiss atau Jerman yg terdapat jurusan yang saya maksud? Terima kasih.

    Komentar oleh Oppie Rahajaan | Oktober 13, 2010

  14. Dear Mas Joe,
    saya mahasiswi perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti,sudah semester akhir sedang susun skripsi,ada rencana ingin lanjut S2 perhotelan k swiss,bagaimana caranya mendapatkan beasiswa kesana yaa?

    Terima kasih..

    Komentar oleh Theodora Widita | Februari 21, 2011


Tinggalkan Balasan

