Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Lowongan Kerja CPNS TNI ANGKATAN DARAT

TNI ANGKATAN DARAT BUKA PENDAFTARAN CABA PK PRIA/WANITA
28 Apr 2008

KODAM V/BRAWIJAYA (28/4) – Kodam V/Brawijaya sebagai kepanjangan tangan Mabes TNI AD, membuka pendaftaran Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier TNI Angkatan Darat Pria/Wanita TA 2008.

Untuk pendaftaran diawali dari tingkat Ajen Korem wilayah Kodam V/Brawijaya, antara lain Ajen Korem 081/Madiun, Ajen Korem 082/Mojokerto, Ajen Korem 083/Malang dan Ajen Korem 084/Surabaya, yang dimulai pada tanggal 26 Mei s/d 21 Juni 2008.

Para pendaftar Caba TNI AD Tahun 2008 Pria/Wanita, akan melaksanakan pemeriksaan/uji dari panitia tingkat Sub Panpus didaerah masing-masing, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan Rik/Uji sampai dengan sidang pemilihan tingkat daerah, mulai pada Minggu IV Juni s/d Minggu II Oktober 2008. Rik/Uji sampai dengan sidang pemilihan tingkat Sub Panpus, mulai Minggu III Oktober s/d Minggu I Nopember 2008. Sedangkan rencana pembukaan Pendidikan, masuk pada tanggal 6 Nopember 2008.

PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI OLEH PARA CALON (PRIA/WANITA):

(1). Kartu Kewarga Negaraan (Bagi keturunan WNA).

(2) Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir. Umur pada saat masuk pendidikan pertama tanggal 6 Nopember 2008 tidak kurang dari 18 (delapan belas) tahun dan tidak lebih dari 22 (dua puluh dua) tahun.

(3) KTP yang bersangkutan dan KTP Orang tua/Wali.

(4) KSK (Kartu Susunan Keluarga) terbaru.

(5) Berkelakuan baik dinyatakan dengan SKCK dari Kapolres setempat.

(6) STTB/Ijazah: SD,SMP,SMU/SMK/Madrasah Aliyah, berikut Nilai Ujian Akhir Nasional. Bagi mereka yang masih duduk di Kelas III (SMU/SMK/Madrasah Aliyah) agar melampirkan Raport kelas I s/d III, dan membawa Surat Keterangan dari Kepala Sekolah, bahwa calon tersebut adalah siswa kelas III yang telah terdaftar dalam Ujian Akhir Nasional.

No 1 s/d 6 masing-masing di foto copy rangkap 2 lembar.

PERSYARATAN LAIN ADALAH:

(1) Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, serta bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS TNI. (2) Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua. (3) Berbadan sehat (jasmani/rohani) dan bebas Narkoba. (4) Tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm dan berat badan seimbang. (5) Persetujuan/ijin orang tua/wali dan bagi calon yang menggunakan wali agar diisi sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/kakak/paman/bibi. (6) Bagi yang sudah bekerja melampirkan Surat Persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Bintara PK TNI AD. (7) Pas foto hitam putih terbaru sebanyak 15 lembar ukuran 4 x 6 cm. (8) Harus mengikuti seleksi, pemeriksaan/pengujian dan pemilihan yang diselenggarakan oleh panita penerimaan yang meliputi : Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Wawancara, Psikologi. (9) Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 7 tahun dan bersedia ditempatkan dimana saja, diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (10) Khusus untuk Pria, calon tidak bertato/bekas tato. Tidak ditindik/bekas ditindik pada telinga dan atau anggota badan lainnya. (11) Tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI, berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Dalam mengikuti seleksi, para calon Bintara TNI AD Pria/Wanita, tidak dipungut biaya apapun, dan panitia menghimbau, hendaknya para peserta seleksi menghindari praktek-praktek yang bersifat pungli/kolusi atau KKN. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka yang bersangkutan harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti Dikma.

Agustus 4, 2008 - Posted by | dalam negeri, lowongan kerja

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: