Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Pangeran Arab Saudi Terima Gelar Doktor HC daru Universitas Brawijaya (UB)

Lebih Jauh tentang Pangeran Al Waleed
30 Juni 2008
HRH Prince Al Waleed Bin Thalal Bin Abdulaziz Al Saud adalah anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi yang juga merupakan entrepreneur dan investor internasional yang berkecimpung dalam dunia bisnis sejak tahun 1979. Saat ini Pangeran Al Waleed memimpin Kingdom Holding Company (KHC) yang memiliki investasi dalam berbagai bidang seperti perbankan, telekomunikasi, pertanian, perhotelan, serta komputer dan elektronika. Hal ini menjadi salah satu alasan kelayakan bagi Universitas Brawijaya untuk menganugerahkan gelar doctor honoris causa dalam bidang Management Science in International Investment and Entrepreneurship kepada Pangeran Al Waleed. Pemberian gelar itu dilaksanakan di Riyadh, 2 Juni 2008.
Demikian disampaikan Prof Dr Armanu Thoyib SE MSc, promotor dalam penganugerahan gelar tersebut dalam jumpa pers yang diselenggarakan di gedung Rektorat, Jumat (27/6). Selain Prof. Armanu, Prof Dr Ubud Salim MA juga bertindak sebagai promotor bagi putera mahkota ke-21 keturunan Raja Abdul Azis ini. Pangeran Al Waleed dilahirkan di Riyadh 53 tahun silam, menyelesaikan program sarjana dalam bidang administrasi bisnis dengan predikat magna cumlaude dari Menlo College, California, USA tahun 1979. Setelah itu menyelesaikan program master dalam bidang ilmu sosial dengan predikat Honors dari Syracuse University, USA pada tahun 1985.
Bagi Pangeran Al Waleed, gelar doctor honoris causa (hc) dari UB adalah gelar doktor yang ke-14. Beberapa perguruan tinggi lain di dunia telah menganugerahkan gelar yang sama. Di antaranya, adalah Dr Hc of Humane Letters dari University of New Haven (1992), Dr Hc of Letters dari University for Development Studies in Ghana (2004), dan Honorary Doctorate of Commercial Sciences dari The St John’s University, New York (2008).
Prof Armanu juga merinci investasi KHC, antara lain pada Kingdom Agriculture and Development Co (KADCO) dengan kepemilikan 100%, Four Seasons Hotels and Resorts dengan kepemilikan 45%, dan Kingdom Zephyr Africa Management Company (KZAM) dengan kepemilikan 75%.
Di depan wartawan, Rektor Prof Dr Ir Yogi Sugito mengatakan, pemberian gelar Dr. Hc kepada pangeran Al Waleed ini sesuai dengan visi UB untuk menjadi entrepreneurial university yang bertaraf internasional. “Pemberian gelar Dr Hc merupakan kepedulian perguruan tinggi terhadap tokoh-tokoh internasional dalam bidang apapun yang belum sempat mengenyam pendidikan doktor tetapi ilmu dan pengalamannya lebih dari doktor”, ungkap Rektor. [nok]

Agustus 3, 2008 - Posted by | Info, luar negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: