Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Visa Pelajar ke Australia

Visa Siswa

Program studi apa pun di Australia yang berlangsung selama 3 bulan atau lebih membutuhkan visa siswa. Visa kunjungan singkat dibutuhkan apabila kunjungan dimaksudkan berlangsung kurang dari 3 bulan. Visa siswa dibutuhkan oleh penduduk non-Australia dan hanya akan diberikan jika mendaftar di program studi purna-waktu yang terdaftar di Australia.

Siswa internasional akan diberi visa masuk ganda selama masa studi mereka. Siswa dengan demikian bisa bepergian secara reguler ke Australia dalam jangka waktu yang disetujui bersama dengan anggota keluarga yang dianggap berada dalam kelas visa yang sama.

Prosedur dan persyaratan berbeda-beda antar siswa dan mungkin berbeda antara negara satu dengan yang lainnya dan antar program studi yang berbeda.

Lembaga pendidikan dapat membantu pengurusan visa, dan informasi spesifik dapat diperoleh dari Departemen Urusan Imigrasi & Multibudaya (Department of Immigration & Multicultural Affairs/DIMA), atau dari kedutaan atau konsulat Australia di negara anda. Informasi mengenai permohonan visa siswa dapat diperoleh di:

Australian Department of Immigration and Multicultural and Indigenous Affairs (DIMIA).

Subkelas Visa Siswa

Program visa siswa Australia memiliki tujuh subkelas. Informasi berikut mengenai subkelas visa dapat juga diperoleh di situs web DIMIA yang disebutkan di atas.

Subkelas 570

Sektor ELICOS mandiri untuk siswa internasional yang mengambil ELICOS (English Language Intensive Courses for Overseas Students/Kursus Intensif Bahasa Inggris untuk Siswa Luar Negeri) sebagai kursus tersendiri, dan bukan sebagai persyaratan untuk mengikuti program studi lain (misalnya program gelar).

Subkelas 571

Sektor sekolah untuk siswa internasional yang mengambil program studi di sekolah dasar atau sekolah menengah, termasuk sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

Subkelas 572

Sektor Pendidikan Kejuruan dan Teknik (Vocational and Technical Education/VTE) yang meliputi Sertifikat I, II, III dan IV, Diploma, Diploma Lanjutan dan program Sarjana Muda.

Subkelas 573

Sektor perguruan tinggi yang meliputi program Sarjana, sertifikat Sarjana, dan diploma Sarjana dan Magister jalur profesi.

Subkelas 574

Sektor magister dan doktor yang meliputi program Magister jalur profesi atau riset, dan gelar Doktor.

Subkelas 575

Program studi pengantar non-gelar/sektor lainnya yang meliputi program studi pengantar, penjembatanan atau program studi lainnya yang tidak mengarah kepada pemberian gelar, diploma atau gelar resmi lainnya pada Sistem Kualifikasi Australia (Australian Qualifications Framework).

Subkelas 576

Sektor yang disponsori oleh AusAID atau Departemen Pertahanan meliputi studi purna-waktu yang diambil oleh siswa yang disponsori oleh AusAID atau Departemen Pertahanan untuk keseluruhan atau sebagian dari program studi pendidikan atau pelatihan yang ditawarkan oleh penyedia layanan pendidikan Australia.

Tingkat Penilaian Visa

Kriteria penilaian siswa saat mengajukan permohonan untuk mendapatkan kelas visa tertentu tergantung pada negara asal mereka.

Tingkat penilaian terkait secara umum dengan seberapa besar kemungkinan siswa mematuhi ketentuan visa mereka, berdasarkan pada rekam jejak siswa-siswa sebelumnya dari negara bersangkutan yang telah belajar di Australia.

Penilaian tingkat 1 merupakan tingkat penilaian terendah dan penilaian tingkat 5 sebagai yang tertinggi.

Semakin tinggi tingkat penilaian, semakin banyak bukti yang harus diberikan oleh siswa. Hal ini termasuk menunjukkan kemampuan keuangan mereka untuk membiayai studi, pemahaman bahasa Inggris dan masalah terkait lainnya.

Untuk menentukan tingkat penilaian anda, dari negara mana anda berasal dan program studi apa yang ingin anda ajukan, silakan lihat di Formulir DIMA 1219.

Persyaratan dasar bagi seluruh pelamar

Apapun program studi atau kewarganegaraannya, siswa harus memenuhi persyaratan dasar berikut:

memperoleh asuransi Perlindungan Kesehatan Siswa Luar Negeri (Overseas Student Health Cover/OSHC)

tidak mempunyai hutang pada Persemakmuran

memiliki karakter yang baik, dan

jika berusia di bawah 18 tahun – persyaratan tambahan

bukti kesehatan yang baik

memiliki dana yang memadai

bukti kemampuan bahasa Inggris (hasil tes IELTS)

Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan kesehatan, silakan lihat di formulir DIMA 1163i.

Mengajukan permohonan visa

Petunjuk rinci tentang permohonan untuk mendapatkan visa siswa dapat diperoleh di Formulir DIMA 1160i

Untuk mengajukan permohonan untuk mendapatkan visa siswa, siswa harus mengisi formulir permohonan visa 157A dan menyerahkannya ke DIMA dengan menyertakan seluruh dokumen yang dibutuhkan, biaya permohonan, dan fotokopi Surat Penawaran dari lembaga pendidikan di Perth.

Source: doir.wa.gov.au

Agustus 2, 2008 - Posted by | BEASISWA, luar negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: