Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Program Studi di Australia Barat

Pilihan Program Studi

Seluruh program studi di Australia Barat memiliki akreditasi sesuai dengan status AQF yang berlaku secara nasional. Kualifikasi AQF disahkan oleh pemerintah Australia sehingga diakui di seluruh Australia dan juga di negara-negara lain. Diagram di bawah ini menunjukkan sistem jalur studi yang dikembangkan dengan seksama yang ada di Australia Barat. Silakan gunakan fasilitas pencarian untuk mencari berbagai program studi dan lembaga pendidikan. Kata-kata yang digunakan dalam pencarian harus dalam bahasa Inggris.

Anda memiliki begitu banyak pilihan pendidikan di Perth, jadi berpikirlah sejenak tentang tujuan karir dan hidup anda. Program studi yang anda pilih akan menentukan rencana karir dan hidup anda. Apakah anda ingin belajar di sekolah tinggi atau universitas kecil atau besar? Tingkat kualifikasi seperti apa yang anda inginkan? (misalnya, sertifikat, diploma, gelar, dll.). anda mungkin akan mendapati berbagai tempat yang menawarkan program studi yang anda inginkan.

Anda juga harus mempertimbangkan syarat pendaftaran akademik lembaga pendidikan yang bersangkutan, karena masing-masing sekolah tinggi atau universitas dan program studi memiliki standar tersendiri. Apabila kemampuan bahasa Inggris anda masih rendah, anda juga perlu mempertimbangkan untuk mengikuti studi Bahasa Inggris tambahan.

Pelatihan Bahasa Inggris

Kursus Intensif Bahasa Inggris untuk Siswa Luar Negeri (English Language Intensive Courses for Overseas Students/ELICOS) ditawarkan oleh sejumlah lembaga pendidikan di Perth. Kursus ELICOS umumnya terdiri dari 20 jam (atau lebih) pengajaran di kelas per minggu. Visa siswa memperbolehkan 20 jam kerja paruh-waktu per minggu dan bisa mencakup izin untuk bekerja paruh-waktu.

Kursus ELICOS biasanya dibagi menjadi empat kategori:

Kursus liburan

Kursus yang mempersiapkan siswa untuk masuk ke sekolah menengah, jalur studi, studi pengantar atau universitas

Bahasa Inggris untuk keperluan ujian (misalnya, IELTS); dan

Bahasa Inggris Khusus untuk keperluan akademik atau profesional

Sekolah

Di Australia Barat, terdapat sekolah dasar dan menengah pemerintah dan non-pemerintah. Semua anak wajib bersekolah mulai dari mereka berusia enam tahun hingga lima belas tahun. Kebanyakan siswa melanjutkan pendidikan hingga mereka berusia 17 tahun.

Anak-anak belajar di sekolah dasar dari tahun 1 hingga 7 di mana sebagian besar anak belajar di taman kanak-kanak dan pra sekolah dasar sebelum memulai Tahun 1. Setelah menyelesaikan tahun ke-7 di sekolah dasar, mereka melanjutkan ke sekolah menengah dari Tahun 8 hingga 12.

Undang-undang pemerintah Australia Barat dan Australia memastikan adanya standar pendidikan yang tinggi dan sekolah yang berkualitas di mana program pendidikan di seluruh sekolah dipantau dengan standar-standar yang dievaluasi secara reguler melalui program pengujian. Semua sekolah pemerintah adalah sekolah ko-edukasional dan sekolah non-pemerintah merupakan sekolah khusus laki-laki, khusus perempuan atau ko-edukasional.

Semua sekolah memiliki pendekatan umum yang serupa dalam hal belajar, yang didasarkan pada kebutuhan perorangan siswa. Semua sekolah secara reguler memberikan laporan kepada siswa dan orang tuanya mengenai perkembangan pendidikan dan kesejahteraan.

Tahun akademik dimulai pada awal bulan Februari dan selesai pada bulan Desember di mana satu tahun dibagi menjadi empat termin, dua termin untuk setiap semester.

Universitas di Perth

Terdapat lima universitas di Australia Barat yang menawarkan program studi baik di tingkat sarjana maupun pascasarjana. Semua universitas ini menjaga standar yang tinggi dalam hal keunggulan dan oleh karenanya telah memperoleh pengakuan dan kekaguman dunia internasional.

Program Sarjana, yang membutuhkan waktu tiga hingga lima tahun, ditawarkan dalam berbagai disiplin ilmu. Mahasiswa juga bisa memilih program Diploma dan sarjana muda yang membutuhkan waktu yang lebih pendek.

Sertifikat sarjana dan diploma sarjana, yang membutuhkan waktu antara enam bulan hingga satu tahun, dirancang untuk mengembangkan lebih jauh pengetahuan dan keahlian yang diperoleh dari program sarjana.

Program Magister, yang biasanya membutuhkan waktu dua tahun, dapat ditempuh melalui jalur profesi ataupun riset. Program Masters of Business Administration (MBA) yang tersohor, dikenal sebagai kualifikasi yang penuh tantangan, relevan dan bergengsi bagi mereka yang menginginkan karir yang akan membawa mereka ke posisi puncak di sektor pemerintah dan swasta.

Program Doktor (PhD), yang membutuhkan waktu sedikitnya tiga tahun, merupakan gelar tertinggi yang diberikan oleh universitas. PhD merupakan gelar riset, namun beberapa program mungkin memiliki komponen profesi.

Pendidikan Kejuruan dan Teknik (Vocational and Technical Education/VTE)

Sektor Pendidikan Teknik dan Lanjutan (Technical and Further Education/TAFE) Australia adalah sistem pendidikan dan pelatihan kejuruan yang diakui secara nasional oleh pemerintah. Terdapat juga sejumlah penyedia layanan pendidikan kejuruan swasta. Program studi membutuhkan waktu mulai dari 6 bulan hingga tiga tahun purna-waktu. Tersedia lebih dari 200 bidang studi dan semuanya lebih bersifat praktis daripada teoritis. Program studi dikembangkan bekerja sama dengan industri dan masyarakat untuk memastikan bahwa program studi diakui secara internasional dan diberikannya pelatihan terkini. Kualifikasi dapat ditransfer di seluruh Australia dan di luar negeri. Beberapa program studi memungkinkan lulusannya diterima di tahun kedua program studi universitas.

Beberapa sekolah tinggi jalur studi dan VTE berlangsung dari awal Februari hingga akhir November, sementara yang lainnya berlangsung dalam tiga trimester. Sejumlah program studi menawarkan penerimaan siswa di bulan Februari, Juli dan Oktober. Umumnya pendaftaran dan program pengenalan berlangsung satu minggu sebelum dimulainya program studi. Siswa harus mendaftarkan mata kuliah pilihan mereka di fakultas yang sesuai. Mengubah pilihan mata kuliah umumnya diperbolehkan hanya dalam jangka waktu pendek pada permulaan program studi.

Berbagai lembaga pendidikan swasta di Australia menawarkan berbagai program studi sertifikat dan diploma untuk bisnis dan keperluan kejuruan lainnya. Program studi yang ditawarkan, persyaratan masuk dan masa studi ditentukan oleh masing-masing sekolah tinggi. Program studi sertifikat membutuhkan waktu 6 bulan. Program studi diploma biasanya membutuhkan waktu satu atau dua tahun.

Biaya Pendidikan

Perth merupakan salah satu tempat belajar yang paling terjangkau di negara-negara berbahasa Inggris. Perth boleh dibandingkan dengan kota-kota lain di Australia dan di dunia. Anda akan mendapati bahwa gabungan dari biaya pendidikan dan biaya hidup di Perth lebih rendah dibandingkan di Melbourne dan Sydney, dan juga di Inggris dan Amerika Serikat. Setiap lembaga pendidikan memiliki biaya pendidikan yang berbeda untuk program studi yang berbeda.

Berikut ini hanyalah merupakan panduan:

Pelatihan Bahasa Inggris
(program studi, jangka waktu, variasi lembaga pendidikan)

A$1,300-11,500 per tahun

Program studi pendidikan dan pelatihan kejuruan
(Sertifikat I-IV, Diploma, Diploma Lanjutan)

A$4,500-9,000 per tahun

Program sarjana (S-1)
A$12,000–A$19,000 per tahun

Diploma Sarjana, Program Magister, PhD (pascasarjana)
A$6,000–A$20,000 per tahun
NZ$16,000–NZ$25,000 per tahun

Program Studi Pengantar
A$10,000-14,000 per tahun

Source: doir.wa.gov.au

Agustus 2, 2008 - Posted by | BEASISWA, luar negeri

1 Komentar »

  1. Hello just wanted to give you a quick heads up and let you know a few of the images aren’t loading properly.
    I’m not sure why but I think its a linking issue. I’ve
    tried it in two different web browsers and
    both show the same results.

    Komentar oleh Locked Out of ceridian self Service | September 8, 2014


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: