Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Perth Australia

Apakah ada daerah lain di dunia yang sebanding dengan Perth?

Sekedar pendahuluan. ANZ Education Centre adalah konsultan pendidikan luar negeri (Australia, New Zealand, Singapore, Malaysia, UK, USA, Canada) yang akan membantu anda dalam hal pemilihan program kuliah yang tetap, pendaftaran sekolah, dan permohonan visa ke negara tujuan. Konsultasi kami GRATIS.

Perth adalah kota indah yang megah dan penuh gairah yang terletak di tepi sungai Swan River yang mempesona. Dibangun oleh para pemukim bebas dari Inggris di tahun 1829, dekade-dekade yang lalu menyaksikan datangnya para migran dari Eropa, Asia dan Afrika yang mencari kebebasan dan kemakmuran serta kemandirian ekonomi. Dibangun dari warisan penduduk asli Australia, Australia Barat saat ini merupakan salah tempat yang paling toleran, harmonis dan multibudaya di dunia. Bahkan para wisatawan jangka pendek di Perth pun berkomentar tentang kayanya ragam budaya yang ada di Perth. Semuanya menjadi begitu jelas ketika pengunjung berjalan-jalan di kawasan restoran di Perth. Keanekaragaman makanan yang tersedia telah sejak dulu memukau pengunjung.

Perbandingan dengan kota lain

Bagaimana Perth dibandingkan dengan kota-kota lain di dunia? Pada kenyataannya Perth memang sulit tertandingi. Kuncinya ada pada keseimbangan gaya hidup yang ditawarkan oleh Perth. Ukuran kotanya yang pas. Cukup besar sebagai kota budaya dan kosmopolitan yang mengasyikkan, Perth bahkan mampu memuaskan selera para pencari kesenangan kawakan sekalipun. Masalah yang ada pada kebanyakan kota besar yang heboh adalah kota-kota tersebut cenderung mahal, dingin dan berbahaya. Perth sebaliknya memiliki ukuran kota yang pas. Perth memiliki segala kesenangan dan keasyikan kota besar yang dipadankan dengan keramahan, keamanan serta kebersihan kota kecil. Keseimbangan yang sempurna.

Gaya Hidup

Sebuah survei internasional tentang kota-kota internasional baru-baru ini menempatkan Perth di urutan ke-3 sebagai kota yang paling terjangkau dan pas untuk dihuni di dunia. Kriteria penilaian terpenting dalam survei ini adalah ‘kualitas hidup’. Hal ini mencakup keamanan pribadi, akses terhadap kesehatan dan pendidikan, stabilitas politik, transportasi dan ketersediaan akomodasi, iklim serta kegiatan rekreasi.

Perekonomian yang Dinamis

Australia Barat merupakan kekuatan ekonomi utama di Australia. Dengan hanya 10% dari populasi, Australia Barat menyumbangkan hampir 30% dari pendapatan ekspor. Laju pertumbuhan PDB Australia telah sejak lama melampaui OECD, dan Australia Barat memimpin negara bagian lainnya di Australia dengan margin yang signifikan. Australia Barat menarik investasi besar dari berbagai sumber nasional dan internasional.

Perekonomiannya benar-benar terdiversifikasi dan mengglobal. Merupakan pemasok terkemuka untuk energi, mineral berharga dan mineral dasar, dan produk-produk pertanian di dunia, Australia Barat sekarang juga menjadi pemasok berkelas dunia untuk barang dan jasa manufaktur ke negara tetangga dan negara-negara lainnya.

Australia Barat mengekspor keahlian di bidang layanan perdagangan, teknologi informasi dan komunikasi, pariwisata, teknik sumber daya dan infrastruktur, pendidikan, layanan kesehatan, bangunan dan konstruksi, sistem pertahanan, sistem lingkungan hidup, peralatan dan layanan pertambangan, bahan kimia, makanan dan minuman anggur.

Tenaga kerja yang berjumlah satu juta orang memiliki tingkat pendidikan tinggi dan keahlian teknik yang diakui di seluruh dunia. Hampir setengahnya memiliki kualifikasi pasca sekolah menengah atau perguruan tinggi dan dua pertiganya telah menyelesaikan tingkat tertinggi pendidikan sekolah menengah.

Kedekatannya dengan Asia Tenggara, zona waktu yang sama dengan sebagian besar kekuatan ekonomi Asia, dan lokasinya sebagai paras Australia di Samudera Hindia, telah memberikan Australia Barat keuntungan bisnis yang unik.

Hal penting lainnya, Perth merupakan satu-satunya kota di Australia yang dapat menghubungi Asia dan Eropa selama jam kerja, dan memiliki komunikasi global permanen melalui akses langsung ke satelit di atas Samudera Hindia dan Pasifik.

Inovasi

Kunci keberhasilan ekonomi Australia Barat yang berkesinambungan terletak pada pengembangan atau penggunaan teknologi mutakhir. Hal ini didukung oleh sistem pendidikan terdepan berkelas dunia dan sejumlah riset serta inovasi yang dimiliki oleh kelima universitas dengan rekanan riset yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Di sini juga terdapat Technology Park, yang dianggap sebagai yang terbaik di Australia dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Penganugrahan Hadiah Nobel 2005 di bidang Kedokteran kepada Profesor Barry Marshall dan Dr. Robin Warren, menyoroti kualitas riset ilmiah yang dilakukan di Australia Barat. Di tahun 1982, Profesor Marshall sebagai seorang dokter muda yang bekerja di Royal Perth Hospital bersama dengan Dr. Warren, seorang patologis, menemukan bahwa infeksi lambung oleh bakteri yang sebelumnya tak dikenal menyebabkan ulkus lambung, dan meningkatkan risiko kanker lambung. Karya tersebut telah merevolusi pengobatan terhadap ulkus lambung dengan memungkinkan adanya pengobatan dengan antibiotik dan telah mengakibatkan turunnya jumlah kasus kanker lambung secara signifikan.

Fiona Woods adalah direktur dan salah satu pendiri Clinical Cell Culture (C3). Ia juga adalah direktur dari Burns Service of Western Australia (Layanan Luka Bakar Australia Barat) yang bekerja di Unit Luka Bakar di Royal Perth Hospital dan Princess Margaret Hospital for Children di Perth. Ia mendapatkan pengakuan internasional atas karya perintisnya dan penggunaan yang inovatif atas teknologi rekayasa jaringan dalam praktik luka bakar klinis dan rekonstruksi luka parut.

Source: doir.wa.gov.au

Agustus 2, 2008 - Posted by | BEASISWA, luar negeri

18 Komentar »

  1. ass wr wb!
    nama saya gilang beberapa bulan lalu saya sempat berkunjung ke perth utusan indonesia untuk australian venture di fairbridge,alhamdulillah saya sedikitnya sudah berkeliling kota perth dan alhamdulilah saya sebentar lagi lulus senior high school di indonesia.
    disini saya cuma mau tanya siapa yang bisa saya contact untuk masalah continual study disana dengan info beasiswa!
    TRIM’S!!
    saya tunggu jawabannya!!

    Komentar oleh gilang | Maret 13, 2009

  2. ass.wr.wb!
    saya gilang beberapa waktu lalu saya alhamdulillah sudah mangunjungi perth meskipun sebentara dalam rangka wakil indonesia di australian venture 2008.
    sekarang saya sudah kelas 3 SMA dan rencananya saya ingin melanjutkan study saya di sana insyaallah!
    saya mau tanya siapa yang bisa di contact untuk urusan seperti continual study seperti ini karena ortu saya ingin mencari informasi ini!
    TRIM’S!
    saya tunggu balasannya!

    Komentar oleh gilang | Maret 13, 2009

  3. aku azizah, aku pengen banget bisa kuliah S1 JURUSAN PNDIDIKAN di Aussie, aku lagi cari informasi beasiswa tentang itu, bisa bantu gak ya? kirim infonya ke emailku donk..

    Komentar oleh azizah | April 10, 2009

  4. saya mahaputri, pengen bgd kuliah S1 JURUSAN KEDOKTERAN di Perth,bisa minta bantuannya cari informasinya nggak? kirim infonya ke emailku ya…:)

    Komentar oleh mahaputri paramitha | Maret 22, 2010

  5. asslm.
    saya firstki,mau cari short course di perth karena kebetulan ada keluarga disana,sekarang sedang semester 5 teknik arsitektur di UNSRI,mohon infonya..trims..

    Komentar oleh firstki | Juli 28, 2010

  6. saiia veronica….
    aku pengen bgt bisa dpt beasiswa s2..jurusan HI….
    mohon ifonya y…

    Komentar oleh veronica | Agustus 7, 2010

  7. Salam dari saya!
    Saya seorang Mahasiswa Asal Papua Barat, yang berpendidikan pada sebuah kampus di Yogyakarta Indonesia dengan jurusan Teknik Arsitektur dan saat ini sedang menyusun Tugas Akhir untuk jenjang study S1, dan berkeinginan melanjutkan study S2 Teknik Arsitektur dan ingin melanjutkannya di Australia. bisakah saya memperoleh informasi lebih jelas tentang berpendidikan di sana beserta bagaimana saya bisa memperoleh beasiswa?

    Komentar oleh Hamah Sagrim | September 22, 2010

  8. Halo,
    Saya sedang mencari info PhD dan beasiswanya di aussie, fokus pada business schoolnya. Tolong yach…. Makasih

    Komentar oleh edy | November 6, 2010

  9. Saya sangat tertarik untuk melanjutnya study s2 bidang pendidikan / linguistik di Ausie. Apakah saya bisa mendapatkan informasi untuk mendapatkan beasiswa s2 nya? terima kasih.

    Komentar oleh merry astria | November 22, 2010

  10. permisi, saya mau tanya, apa saja nm perguruan tinggi di perth aussie yang menyediakan beasiswa???? ditunggu balasannya

    Komentar oleh chaca | Januari 2, 2011

  11. assalamu’alaikum wr.wb.

    saya diyah, saya mau tanya info tntg prguruan tinggi d aussie yg mnyediakan beasiswa dmna saja ya??

    d tunggu blasannya!!

    trma ksih…

    Komentar oleh diyah | Januari 17, 2011

  12. sy ria br lulus s1 2011. sy ingin skali melanjutkan s2 ke autralia…bs tlg info beasiswax ke email saya..trmksh..

    Komentar oleh ria | Februari 26, 2011

  13. tlong ksih tau sya apabila ada info beasiswa S1 d Perth…,informzi’y bsa d krim lwt email sya…,mkcieh…

    Komentar oleh Rahma | Maret 12, 2011

  14. saya murid biasa2 saja…

    Komentar oleh rara | Mei 20, 2011

  15. tolong ksih tau apabila ada info tentang SI d perth .
    infonya bsa d krm lwt email saya.
    mksh .

    Komentar oleh yuli | Juni 2, 2011

  16. saya sangat berminat melanjutkan study S1 di Perth, jadi mohon segala infonya bagaimana caranya biar bisa dapat beasiswa kuliah di Perth, syaratnya apa saja? dan apa yang harus saya persiapkan dari sekarang?

    Komentar oleh Nurul Fitroh | Juni 4, 2011

  17. Saya ingin bantuan untuk bisa sekolah di perth. Saya ingin sekali untuk bersekolah di sana. dulu pada saat saya masih SMA saya sudah ingin brangkat ke sidney, tapi karena ada masalah jadi saya tidak jadi brangkat. Dan sekarang saya menginginkan lagi untuk sekolah di aussie. Apa bisa anda konfirmasikan info nya trimakasih.

    Komentar oleh Tria | Desember 14, 2011

  18. halo, saya berminat untk ambil s1 pendidikan dokter di perth, tolong kirim info selengkap”nya ttng biaya kuliah, biaya hidup, akomodasi dan akses kampus ke email saya. trims🙂

    Komentar oleh mega | Februari 11, 2013


Tinggalkan Balasan

