Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Informasi bagi orang tua siswa

Informasi bagi orang tua siswa

Sekedar pendahuluan. ANZ Education Centre adalah konsultan pendidikan luar negeri (Australia, New Zealand, Singapore, Malaysia, UK, USA, Canada) yang akan membantu anda dalam hal pemilihan program kuliah yang tetap, pendaftaran sekolah, dan permohonan visa ke negara tujuan. Konsultasi kami GRATIS.

Sebagai orang tua, pikiran untuk melepas putra atau putri anda pergi ke negara lain untuk studi bisa menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan. Di satu sisi, anda menyadari bahwa pengalaman studi di luar negeri akan membukakan pintu dunia baru penuh kesempatan bagi anak anda. Mereka akan mendapatkan pengalaman hidup di negara lain, dengan segala kesempatan bagi perkembangan pribadi dan profesional yang menyertai studi di luar negeri. Di sisi lain, mereka akan tinggal di negara baru dengan sistem nilai, kepercayaan, budaya dan bahasa yang berbeda. Apakah mereka akan mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri? Apakah mereka akan menjadi sasaran rasisme? Apakah anak anda akan aman, dan bebas dari bahaya fisik dan mental? Seberapa terpercayakah lembaga pendidikan di luar negeri? Bagaimana anda yakin bahwa kualifikasi yang diperoleh akan berguna bagi masa depan anak anda? Apakah anda mampu membiayai studi anak anda di luar negeri? Pertanyaan-pertanyaan tersebut semuanya merupakan pertanyaan yang wajar. Informasi berikut mencoba untuk menjawab masalah-masalah tersebut.

Layanan Bantuan Siswa

Saat anda pindah ke negara asing, tiga bulan pertama merupakan waktu yang menentukan. Masa ini dapat menjadi saat-saat di mana anda merasa kesepian dan rapuh. Kebanyakan siswa mendapati bahwa setelah tiga bulan pertama, segalanya menjadi lebih mudah dan mereka pun mulai menikmatinya. Oleh karena itu layanan bantuan yang ditawarkan kepada siswa sangatlah penting.

Layanan bantuan siswa merupakan bagian penting dari sistem pendidikan Australia Barat. Australia Barat merupakan pemimpin internasional dalam hal perlindungan dan layanan bantuan bagi siswa internasional. Layanan khusus untuk siswa internasional memiliki sumber daya yang mantap, mutu yang terjamin dan dapat dinikmati dalam masyarakat yang aman dan bersahabat. Lembaga pendidikan peka terhadap kebutuhan religius dan budaya dan menyediakan beragam layanan bantuan dan pemantauan untuk membantu menangani masalah penyesuaian diri dengan lingkungan baru, kenyataan hidup di Perth dan penyelesaian studi. Rangkaian layanan handal yang mendukung prestasi pribadi dan akademik siswa internasional di antaranya terdiri dari:

pengajaran bahasa

pembimbing siswa internasional khusus

bantuan pendaftaran dan pengurusan visa

program penyambutan di saat kedatangan dan program pengenalan

layanan kesehatan, konseling, akomodasi dan penempatan kerja

Pengakuan/akreditasi/legislasi kualifikasi

Siswa internasional di Australia dan orang tua mereka memperoleh layanan dan perlindungan keuangan yang tak tertandingi. Penyedia layanan pendidikan harus terdaftar di Pemerintah Australia dan memenuhi ketentuan pendaftaran khusus dalam menyediakan program studi bagi siswa internasional di Australia. Lembaga pendidikan negeri dan swasta harus memenuhi standar mutu dan praktik etika yang tinggi yang mencakup masalah-masalah seperti kurikulum, kualifikasi staf pengajar dan fasilitas. Australia dipandang sebagai tolok ukur bagi jaminan mutu dalam pendidikan internasional.

Pedoman Perilaku: Undang-undang Pemerintah Australia mengatur pedoman perilaku yang konsisten dan dapat ditegakkan secara hukum. Banyak lembaga pendidikan yang menjadi anggota dari berbagai badan profesional yang memiliki pedoman perilaku masing-masing. Misalnya, lembaga-lembaga pendidikan di Australia Barat yang merupakan bagian dari konsorsium Perth Education City (PEC) menerapkan pedoman perilaku mereka sendiri. Pedoman ini menetapkan standar bagi layanan akademik dan bantuan bagi siswa internasional. PEC mewakili mayoritas lembaga pendidikan terkemuka di Australia Barat dan memberikan kontak pertama serta informasi kepada calon siswa internasional.

Perlindungan siswa

Pemerintah Australia, melalui Undang-Undang Layanan Pendidikan untuk Siswa Luar Negeri 2000 (Education Services for Overseas Students (ESOS) Act 2000) mengatur layanan pendidikan dan pelatihan bagi siswa internasional. Undang-undang ini melindungi kepentingan semua orang yang memiliki visa siswa, dengan memberikan jaminan pengajaran dan keuangan melalui pendekatan pendaftaran penyedia layanan pendidikan di seluruh Australia.

Lembaga pendidikan yang terdaftar di Pemerintah

Setiap penyedia layanan pendidikan yang merekrut, menerima atau mengajar siswa internasional, harus terdaftar di Commonwealth Register of Institutions and Courses for Overseas Students (CRICOS).

Hal ini berlaku bagi setiap program studi tanpa memandang Negara Bagian. CRICOS mendaftar seluruh penyedia layanan pendidikan yang terdaftar untuk menawarkan program studi kepada pemegang visa siswa, dan program studi yang ditawarkan. Parlemen Australia Barat juga telah merumuskan undang-undang terpisah yang menekankan kewajiban penyedia layanan pendidikan untuk mematuhi pedoman perilaku yang ketat agar dapat terdaftar secara resmi untuk menerima dan dipromosikan kepada siswa internasional.

Jalur studi yang fleksibel

Yang membedakan Australia dari sejumlah negara lainnya adalah Sistem Kualifikasi Australia (Australian Qualifications Framework/AQF). AQF merupakan sebuah sistem jalur studi dan penghargaan nasional yang menghubungkan universitas, jalur studi, pendidikan dan pelatihan kejuruan, serta pendidikan sekolah.

Kerangka AQF memungkinkan siswa untuk berpindah dengan mudah dari satu tingkat studi ke tingkat berikutnya dan dari satu lembaga pendidikan ke lembaga pendidikan lainnya – sesuai dengan persyaratan visa. Sejumlah kecil beasiswa mungkin tersedia bagi studi lanjut di Australia.

Mendapatkan Pekerjaan Setelah anda Menyelesaikan Studi

Pemerintah Australia berusaha meningkatkan pengakuan atas kualifikasi Australia secara internasional agar lulusan program studi di Perth yakin bahwa kualifikasi yang mereka peroleh diakui dunia internasional saat mencari pekerjaan atau melanjutkan studi.

Multibudaya

Perth adalah perpaduan aneka ragam budaya yang harmonis. Orang-orang dengan lebih dari 200 kebangsaan yang berbeda tinggal, bekerja dan belajar dalam masyarakat muda yang terus berkembang ini. Orang-orang di Perth sangatlah bersahabat dan terbiasa hidup bersama dengan orang-orang dari seluruh penjuru dunia. Terlepas dari mana asal anak anda, mereka akan menemukan masyarakat yang toleran dan penuh pengertian yang selalu ingin tahu lebih jauh tentang siswa internasional dan budaya internasional.

Gaya Hidup

Perth merupakan salah satu kota dengan standar hidup tertinggi di dunia. Hal ini tercermin dari tingginya kualitas fasilitas pendidikan, layanan kesehatan, transportasi, akomodasi dan rekreasi. Kota Perth bersih dan aman dengan gaya hidup yang sehat dan santai serta lingkungan yang bebas stres. Ukuran kota yang pas. Tidak terlalu besar (mahal, dingin, berbahaya) namun juga tidak terlalu kecil (cukup hangat dan mengasyikkan).

Terjangkau

Perth merupakan salah satu tempat belajar yang paling terjangkau di negara-negara berbahasa Inggris. Pendidikan di Perth merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Biaya hidup di Perth jauh lebih rendah dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Australia, Inggris dan Amerika Serikat.

Kebebasan Beragama

Kebebasan beragama merupakan karakteristik utama masyarakat yang benar-benar multibudaya. Perth menawarkan lingkungan di mana semua siswa internasional dapat merasa nyaman.

Sebagian besar agama ada di Australia Barat. Undang-undang hak asasi manusia menjamin adanya kebebasan dari diskriminasi atas dasar agama, yang dipandang sebagai masalah pilihan pribadi. Di Perth terdapat gereja, kuil, masjid, sinagoge dan tempat ibadah lainnya bagi sebagian besar agama. Keluarga tempat menumpang sementara dan hostel siswa dapat menjamin bahwa persyaratan religius dalam hal makanan dihormati.

Lembaga perguruan tinggi memiliki pendeta Katolik dan Protestan yang dapat menghubungkan siswa dengan anggota dari kepercayaan lain seperti Islam, Baha’i, Buddha, Hindu, Jainisme, Sikhisme, Yahudi dan kepercayaan lainnya. Bantuan semacam ini sangat penting ketika anda berada jauh dari keluarga dan negara anda.

Source: doir.wa.gov.au

Agustus 2, 2008 - Posted by | BEASISWA, luar negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar