Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Eka Tjipta Foundation Beasiswa di Kalimantan Selatan

Eka Tjipta Foundation Berikan Beasiswa di Kalimantan Selatan
Selasa, 08 Juli 2008 07:45
(Banjarmasin) – Tak hanya mendukung program sosial kepemudaan, GP Ansor Kalimantan Selatan (Kalsel) juga melakukan terobosan untuk meningkatkan kualitas pemuda Kalsel, terutama dalam bidang pendidikan.

Lewat kerjasama dengan Eka Tjipta Foundation, GP Ansor Kalsel yang diketuai H Yoto Arifardhani SH MM LL M mencoba memberikan peluang kepada murid-murid di Kalsel yang kurang mampu namun berdedikasi tinggi untuk memperoleh beasiswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Yoyo mengatakan, langkah yang diambil PW GP Ansor Kalsel ini merupakan bagian dari pelaksanaan program yang telah disusunnya, yaitu “Peran Ansor Dalam Tujuan Pembangunan Milenium”, dengan asas kemanfaatan untuk meningkatkan kemajuan dan kualitas hidup warga masyarakat, serta asas kemitraan untuk membangun kerjasama dengan berbagai pihak.

“Pendidikan memainkan peran sentral dalam proses pemberdayaan masyarakat, dan sebagai suatu pemberdayaan, pendidikan merupakan sarana utama dimana masyarakat dapat mengangkat taraf hidupnya sendiri keluar dari rantai kemiskinan. Serta sebagai wahana untuk berpartisipasi penuh dalam komunitasnya, dan pendidikan sendiri merupakan hak asasi manusia yang dijamin oleh UUD 1945, dan wahana untuk merealisasikan hak-hak asasi manusia lainnya,” tambahnya.

Berkat kerja keras tim GP Ansor Wilayah Kalsel dari tingkat Pimpinan Cabang sampai Ranting, pada saat ini pelaksanaan beasiswa sudah sampai tahap verifikasi akhir dimana telah terjaring sejumlah 98 calon penerima beasiswa dari hampir seluruh kabupaten di Kalsel.

Jumlah tersebut, merupakan angka tertinggi di antara propinsi lain di Indonesia yang akan menerima beasiswa. Pengumuman akhir diharapkan dilakukan dalam waktu dekat, setelah wawancara akhir oleh pihak Eka Tjipta dan dengan syarat calon penerima beasiswa diterima pada universitas yang dituju.(*/IOT-01)

Agustus 2, 2008 - Posted by | BEASISWA, dalam negeri

1 Komentar »

  1. ass.wrb.
    mau tanya pak untuk tahun 2011nih kira2 kapan dana beasiswa cair pak??
    was.

    Komentar oleh zainuddin fanani | April 20, 2011


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: