Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Perancis

Informasi Tambahan Beasiswa Perancis
Di negara Perancis, paling tidak ada 2 lembaga yang memberikan beasiswa. Kedua-duanya dari Pemerintah Perancis tetapi berbeda pengelolaannya.

Yang pertama adalah, beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Perancis melalui Kedutaan Perancis di Jakarta. Beasiswa ini selalu ada setiap tahun, dan penerimanya berkisar 12 – 17 orang per tahun. Batas akhir memasukkan aplikasi untuk beasiswa ini adalah tanggal 30 September setiap tahun, untuk keberangkatan tahun berikutnya.
Formulirnya bisa diminta di Bagian Pelayanan Kebudayaan Republik Perancis di Jakarta di Jalan Panarukan (SCAC), atau bisa di download di website mereka.

Untuk Teknik sipil, Perancis cukup kuat di teknologi Beton dan juga geoteknik. Nah langkah awalnya adalah : mencari informasi tentang beasiswa ini di website SCAC atau bisa juga ke EDU France Jakarta di Salemba (CCF Jakarta), dan tentunya mempersiapkan dokumen-dokumen ’standard’ yang diperlukan seperti diploma S1, statement of purpose, dkk.

Yang kedua adalah, beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Perancis melalui EGIDE, yang namanya beasiswa Eiffel atau juga ada beberapa beasiswa dengan nama yang lain.
Untuk mendaftarkan diri ke beasiswa ini, harus melalui sekolah. Langkah yang harus dilakukan adalah kembali mencari informasi tentang sekolah yang dituju, menghubungi profesor atau penanggung jawab di sekolah tersebut, dan utarakan keinginan serta masukkan aplikasi, dan katakan bahwa anda ingin dipertimbangkan sebagai kandidat penerima beasiswa Eiffel.

Agustus 2, 2008 - Posted by | beasiswa s1, beasiswa s2, luar negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: