Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Garuda untuk Mahasiswa Aceh

Garuda Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Aceh
Sebagai bagian dari upaya membantu meringankan para korban musibah gempa bumi Aceh, Garuda memutuskan untuk memberikan bantuan dana kemanusiaan sebesar 500 juta rupiah. Bantuan ini di luar biaya angkutan kargo dan penumpang gratis yang hingga kini mencapai sekitar Rp 1 miliar.

Garuda Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Aceh

Penulis: gtp
detikcom – Jakarta, Sebagai bagian dari upaya membantu meringankan para korban musibah gempa bumi Aceh, Garuda memutuskan untuk memberikan bantuan dana kemanusiaan sebesar 500 juta rupiah. Bantuan ini di luar biaya angkutan kargo dan penumpang gratis yang hingga kini mencapai sekitar Rp 1 miliar.

Kepala Bagian Komunikasi PT Garuda Indonesia Pudjobroto, dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (3/1/2004), bantuan berupa beasiswa bagi mahasiswa Aceh yang orangtuanya meninggal akibat musibah gempa bumi dan gelombang tsunami sebesar Rp 300 juta, dan bantuan kemanusiaan Rp 200 juta.

Di samping itu, Garuda akan menerbangkan satu pesawat B-737-400 yang mengangkut para relawan menuju Aceh. Pesawat B-737-400 berkapasitas 134 penumpang akan diterbangkan secara gratis pada hari Kamis, 6 Januari 2005 dengan rute Jakarta – Aceh via Medan. Sedangkan penerbangan sebaliknya dari Aceh menuju Jakarta via Medan, rencananya pesawat tersebut akan mengangkut para korban gempa bumi Aceh (evakuasi), terutama anak-anak.

Hingga hari ini (Senin, 3/1), jumlah barang bantuan Aceh yang telah diangkut Garuda menuju Aceh secara gratis mencapai 171 ton. Sedangkan selama periode tanggal 27 Desember 2004 sampai 3 Januari 2005, Garuda telah menyediakan penerbangan gratis ke Aceh sebanyak 9.301 kursi, terdiri dari penerbangan reguler 2.144 kursi dan penerbangan extra 7.157 kursi.

Sementara itu, agar dapat segera mempercepat pengiriman barang bantuan yang memang sangat dibutuhkan para korban gempa bumi Aceh, Garuda memutuskan untuk meningkatkan kapasitas angkutan kargo ke Banda Aceh hingga mencapai 30 ton per hari, yang sebelumnya hanya sekitar 3 – 5 ton per hari.

Peningkatan kapasitas angkutan kargo tersebut dilaksanakan Garuda dengan mengoperasikan pesawat berbadan besar, antara lain A-330 dan DC-10, yang sebelumnya menggunakan pesawat B-737-400.

Sejak tanggal 28 Desember 2004 yang lalu, Garuda telah memberikan bantuan secara gratis pengangkutan kargo (barang-barang bantuan). Bagi yang ingin mengirimkan barang-barang bantuan ke Aceh dapat menghubungi “Posko pengangkutan bantuan Garuda untuk Aceh” Jalan Merdeka Selatan 13 Jakarta Pusat, telepon : (021) 389-00150 atau faximili: (021) 389-00151, mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.

Barang bantuan yang akan diangkut secara gratis oleh Garuda tersebut berupa obat-obatan, makanan, pakaian, tenda dan gen-set yang memang sangat dibutuhkan para korban gempa bumi Aceh. Untuk memudahkan penanganan pengangkutan barang bantuan tersebut, maka barang bantuan yang akan dikirimkan melalui Garuda dapat dikumpulkan terlebih dahulu melalui lembaga, organisasi, yayasan atau melalui instansi pemerintah.

Pihak-pihak yang akan mengirim barang bantuan tersebut harus mempunyai perwakilan di Medan atau Aceh sebagai penerima barang bantuan tersebut. Pengaturan ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penumpukan barang bantuan di tempat tujuan (Medan atau Aceh), tanpa dapat didistribusikan.

Juli 29, 2008 - Posted by | beasiswa s1, dalam negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: