Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

UIN Alauddin Makassar Beasiswa Mahasiswa Miskin

UIN Beri Beasiswa 400 Mahasiswa Miskin

GOWA, BKM — Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali membuat gebrakan. Sebanyak 1.468 mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, mendapat beasiswa. Khusus untuk mahasiswa yang berkampus di UIN Samata Gowa, yang mendapat beasiswa sebanyak 400 orang.

Syarat mendapatkan beasiswa itu, mereka merupakan mahasiswa dari keluarga miskin tapi cukup berprestasi. “Indeks prestasinya minimal 2,75,” ujar Kepala Bagian Kemahasiswaan Nureni Gani, Senin (7/7) kemarin.
Nama-nama mahasiswa yang mendapat beasiswa diumumkan Senin (7/7) kemarin, baik di Kampus I UIN Alauddin Jl Sultan Alauddin maupun kampus II di Kelurahan Samata, Kec. Somba Opu, Gowa.
Penerimaan beasiswa tahun 2008 merupakan tahap awal. Beasiswa itu akan dikirim melalui rekening masing-masing mahasiswa untuk mempermudah mereka menerimanya. “Ini merupakan aturan langsung dari pusat dimana setiap mahasiswa akan menerima sekitar Rp 1,2 juta per tahun,” katanya.
Menurut Nureni Gani, beasiswa bagi mahasiswa miskin yang berprestasi ini sangat membantu mahasiswa. “Utamanya untuk kegiatan perkuliahan,” katanya. (MD4)

Juli 28, 2008 - Posted by | beasiswa s1, dalam negeri

11 Komentar »

  1. ass..wr wb sy dari lulusan madrasah 2010,yang berminat kuliah tapi tidak punya dana sepersenpun……mudah-mudahan sekiranya bisa membantu sy.tolong sms 081944211706

    Komentar oleh ifsanmassa | Januari 1, 2011

  2. asss..birokrat yg sy hormati,sy mahasiswa jurusan acara peradilan dan kekeluargaan fakultas syari’ah,dlm hal ini sy mahasiswa yang kurang mampu dari segi ekonomi,namun nilai IPK sy tidak memenuhi standr sesuai yg di harapkn,tp keinginn sy untk kuliah bgitu tinggi….bisakah sy d berikn beasiswa untk tahn ini,meski nilai sy d bw standr.

    Komentar oleh Radit Saja | November 4, 2011

  3. Bismillah….
    z mahasiswa uin alauddin makassar, angkatan 2011,, z sngt brharap untuk mndapat beasiswa trsebut, krena jujur kendala z dlam prkuliaan adalah faktor dana..
    syukran…

    Komentar oleh lily | Januari 25, 2012

  4. Ass..sy llusan SMA sy brsal dr klrga yg krng mmpu,sy ingn kuliah tp ksulitn untk mslah dana,ap bs sy dpt beasiswa?

    Komentar oleh Sufhy | Januari 28, 2012

  5. bismillah
    kapan bsa pngurusan beasiswa untuk fakultas sainstek ??????????????

    Komentar oleh andi tenrianna | Februari 20, 2012

  6. bismillah
    sy sangat membtuhkan konfirmasi secepatx dri pihak yang mengurus untuk mhasiswa yang kurang mampu .

    Komentar oleh andi tenrianna | Februari 20, 2012

  7. bismillah
    infox sangat d btuhkan segera

    Komentar oleh andi tenrianna | Februari 20, 2012

  8. asss……
    z dari fakultas syariah n hukum, angkatan 2011. untuk pihak pengurus secepatnya mmberi konfirmasi tentang beasiswa ini pak…
    nilai IP alhamdulillah diatas standar… tp biaya yang kurang mendukung… trims

    Komentar oleh nuraudina idris | Maret 19, 2012

  9. assalamu alaikum wr wb.
    Saya dari jurusan ekonomi islam angkatan 2011 uin alauddin makassar. Saya berharap mendapat beasiswa kurang mampu ini. Sering terjadi kendala dalam melengkapi tugas kuliah saya karena tidak ada biaya.

    Komentar oleh Fifi | Februari 4, 2013

  10. assalamualaykum,,wr,,wb..saya dari S1 jurusan bahasa inggris dan IPK saya juga memenuhi persyaratan,,saya berasal dari kelurga kurang mampu dan ingin sekali lanjut S2..krena di desa saya bnyak guru yang penganngguran..besar harapan saya lembaga pendidikan ini bisa membantu saya,,, terima kasih

    Komentar oleh Ika irawati | Februari 21, 2013

  11. assalamualaykum,,wr,,wb..saya dari S1 jurusan bahasa inggris dan IPK saya juga memenuhi persyaratan,,saya berasal dari kelurga kurang mampu dan ingin sekali lanjut S2..krena di desa saya bnyak guru yang penganngguran..besar harapan saya lembaga pendidikan ini bisa membantu saya,,, terima kasih

    Komentar oleh Ika irawati | Februari 21, 2013


Tinggalkan Balasan

