Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Lulusan Akamigas Cepu 2008 2009 Diwisuda Menteri ESDM

Sebanyak 311 Lulusan Akamigas Cepu Diwisuda Menteri ESDM

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro, Jum’at (15/6) mewisuda sebanyak 311 mahasiswa PTK Akamigas-STEM Cepu tahun akademik 2006/2007.

Mereka adalah lulusan jenjang DI, DII, DIII dan DIV dari berbagai program studi. Selain itu juga dilepas peserta pendidikan dan latihan tenaga kerja bidang migas di Pusdiklat Migas Cepu serta pemagangan di PT Arun NGL.

“Atas nama pribadi dan pimpinan Departemen ESDM saya menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan keluarga serta peserta pendidikan dan pelatihan yang hari ini telah melaksanakan studi di PTK Akamigas-STEM,” ujar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro. Diingatkan selepas dari kampus mereka akan menghadapi dunia kerja yang membutuhkan professionalisme dan kerja keras.

Hadir pada acara tersebut antara lain sejumlah pejabat eselon I dilingkungan Departemen ESDM, Kepala BP Migas Kardaya Warnika, Kepala BPH Migas Tubagus Haryono, Kepala Badan Diklat Departemen ESDM, Direktur Utama PT Pertamina, Direktur Utama PT PGN, Direktur Utama PT Arun NGL, para pimpinan KPS Joint Venture PT Pertamina, mantan Dirut PT Garuda Indonesia Soeparno, pejabat Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Deplu, Setneg, BNP2TKI dan BNSP.

Diungkapkan oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, lulusan PTK Akamigas-STEM berbeda dengan lulusan Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta, terutama dalam hal pengalaman dan pemahaman kegiatan industri migas. “Kedekatan dan sarana prasarana sektor yang menunjang diharapkan lulusan yang telah siap pakai ini dapat mendukung suksesnya pengelolaan bisnis minyak dan gas bumi pada saat ini dan masa depan,” ujarnya.

Saat kembali memasuki tempat kerja, para wisudawan diharapkan bisa memenuhi kompetensi yang dibutuhkan. Sebab, selama menjalani masa pendidikan mereka telah diberikan kompetensi yang mengandung unsure knowledge, skill dan attitude yang telah dicoba untuk diakui dalam bentuk Sertifikasi melalui Ujian Sertifikasi. Di lingkungan PTK Akamigas-STEM, Ujian Sertifikasi ini mulai dilakukan sejak tahun akademik 2005-2006.

Saya menyambut gembira hal itu karena persyaratan untuk berdaya saing baik secara regional, nasional maupun global adalah dimilikinya Sertifikasi Kompetensi,’’ papar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro. Berdasarkan berbagai bekal itulah diharapkan para wisudawan bukan hanya mampu menjawab berbagai tantangan yang ada ditempat kerja, namun juga mampu mencari peluang untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan sesuai dengan lingkup kerjanya.

(PUSDATIN)

Juli 28, 2008 - Posted by | Info

1 Komentar »

  1. Kpn bukanya pndaftran?

    Komentar oleh sriwulandari | April 16, 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: