Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Kedokteran BRR

BRR Berikan Beasiswa Kedokteran kepada Penduduk Nias

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kepala Regional VI BRR Nias, William Sabandar di Kantor Perwakilan BRR NAD Nias, mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan beasiswa kedokteran kepada penduduk Nias. ?Kami tidak hanya membangun fasilitas fisik, tetapi juga SDM yang berkualitas? ujar William Selasa 27/8).

Tahun 2006, BRR Nias telah mengirim 13 dokter untuk menempuh pendidikan spesialis di Universitas Gadjah Mada (UGM). ?Sepuluh diantaranya mengambil lima spesialis utama. bedah, kebidanan, anak, penyakit dalam dan anastesi.? ujar Wiliam. Lima dokter spesialis utama kelak akan ditempatkan di RSU Gunung Sitoli di Nias, semantara lima spesialis utama lainnya akan ditempatkan di RSU Lukas di Nias Selatan.

Selama dokter tersebut menempuh pendidikan spesialis, UGM dan Universitas Indonesia (UI) akan mengganti tenaga medis dengan mengirimkan dokter-dokter yang sedang PTT selama dua bulan sekali. Selain itu, BRR juga telah mengirim 16 orang untuk pendidikan dokter dan studi S2 untuk 9 orang.

Di tahun 2007, Pemda lebih dilibatkan dalam pemberian beasiswa tersebut. ?Karena Pemda mengatakan lebih membutuhkan tenaga perawat, tahun ini kami mengirimkan 14 orang untuk menempuh pendidikan (S1) keperawatan? kata William. William juga mengatakan pihaknya tahun ini telah mengirim 10 orang untuk pendidikan dokter, 6 orang untuk pendidikan S2 manajemen rumah sakit dan 20 orang untuk pendidikan diploma 3.

?Enam belas dokter yang diberi beasiswa spesialis kedokteran telah diangkat menjadi PNS terlebih dahulu.? kata William. Putra daerah tersebut juga telah dikontrak untuk bekerja di Nias selama 20 tahun setelah menamatkan pendidikan spesialis. AMANDRA MUSTIKA MEGARANI

Iklan

Juli 26, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: