Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Yogyakarta Beasiswa Mahasiswa Berprestasi & Kurang Mampu

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dan Mahasiswa Kurang Mampu di Yogyakarta
Wakil Gubernur Kepri H. M. Sani menyerahkan beasiswa kepada 48 orang mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di Yogyakarta (Minggu, 20/7) di Ruang Amarta Hotel Melia Purosani Yogyakarta. Mahasiswa penerima bantuan tersebut terdiri dari mahasiswa D3 sebanyak 3 orang, S1 sebanyak 45 orang.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan dari tim belanja bantuan beasiswa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Ir. Lamidi, MM menyampaikan bahwa Proses pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang belajar di Perguruan Tinggi diluar Provinsi Kepulauan Riau adalah sebagai berikut :

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyurati pengurus KMPKR di beberapa provinsi antara lain Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan Pekanbaru untuk menyampaikan usulan dan sekaligus membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memverifikasi beberapa Mahasiswa yang telah mengajukan bantuan beasiswa secara perorangan ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan mengajukan usulan tersebut kepada Tim Pengelola Belanja Bantuan Pendidikan/Beasiswa yang dibentuk berdasarkan SK Gubernur Nomor 142a Tahun 2008 tentang Perubahan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 29 Tahun 2008 tentang Tim Pengelola Belanja Bantuan Pendidikan/ Beasiswa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2008.

Adapun syarat pemberian beasiswa untuk mahasiswa berprestasi minimal memiliki IPK 3.20 sedangkan untuk mahasiswa kurang mampu minimal memiliki IPK 2,30 dan ditambah dengan Surat Keterangan kurang mampu dari Kelurahan/Kecamatan. Disamping itu persyaratan lain yang harus dilengkapi mahasiswa adalah antara lain fotocopy Kartu Mahasiswa, Surat Keterangan Aktif Kuliah dari Perguruan Tinggi, fotocopy KTP mahasiswa, fotocopy KTP Orangtua/Wali dan fotocopy Kartu Keluarga serta Surat Permohonan Bantuan Beasiswa.

Tim Pengelola Belanja Bantuan selanjutnya melakukan verifikasi terhadap usulan penerima beasiswa yang disampaikan oleh Pengurus KMPKR dari masing-masing daerah maupun usulan dari perorangan. Hasil Verifikasi Tim kemudian disampaikan kepada Gubernur Kepulauan Riau untuk mendapatkan persetujuan.

Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu oleh Wakil Gubernur H.M. Sani diakhiri dengan dialog bersama mahasiswa dan perwakilan masyarakat dari KMPKR di Yogyakarta.

Iklan

Juli 25, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri

1 Komentar »

  1. untuk T/A 2011/2012 masih ada?

    Komentar oleh Samuel Ferisyah | Juni 6, 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: