Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Penyerahan Bantuan Bea Siswa

Pengukuhan Kepengurusan FKPPS serta Penyerahan Bantuan Bea Siswa Untuk Anak-Anak Sakai di Kecamatan
Pengukuhan Kepengurusan FKPPS serta Penyerahan Bantuan Bea Siswa Untuk Anak-Anak Sakai di Kecamatan
Kamis, 04 Januari 2007

Pengukuhan terhadap kepengurusan FKPPS yang sama-sama kita langsungkan saat ini, perlu mendapat dukungan dari kita semua, terutama oleh Pemerintah Daerah setempat. Hal itu dimaksudkan melalui FKPPS, maka semakin dapat menjembatani berbagai program, baik oleh Pemerintah Daerah maupun oleh berbagai perusahaan yang ada di kawasan ini melalui Program Community Development, seperti yang dilakukan oleh PT. Caltex saat ini
Assalamualaikum Wr.Wb

Yth. Saudara Bupati Kabupaten Bengkalis Yth. Saudara Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Beserta Muspida Yth. Pimpinan dan Direksi PT. Caltex Pasific Indonesia Beserta Jajaran. Yth. Para Ketua Suku Sakai, Para Kepala Dinas, Instansi di Lingkup Kabupaten Bengkalis, Para Camat Beserta Jajaran, Forum Kerukuna Warga Sakai, FKPPS beserta jajaran hadirin dan undangan yang berbahagia

. Pertama-tama marilah kita mempersembahkan Puji syukur kehadirat Allah SWT, berkat rahmat dan karunia-Nya, kita senantiasa masih diberikan kekuatan dan kesehatan, sehinga berkesempatan hadir di tempat ini, untuk melakukan serangkaian kegiatan, dengan masyarakat kita Suku Sakai di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis ini.

Hadirin yang saya hormati,

Pengukuhan terhadap kepengurusan FKPPS yang sama-sama kita langsungkan saat ini, perlu mendapat dukungan dari kita semua, terutama oleh Pemerintah Daerah setempat. Hal itu dimaksudkan melalui FKPPS, maka semakin dapat menjembatani berbagai program, baik oleh Pemerintah Daerah maupun oleh berbagai perusahaan yang ada di kawasan ini melalui Program Community Development, seperti yang dilakukan oleh PT. Caltex saat ini.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sebagaimana FKPPS ini, keberadaannya sangat kita perlukan sebagai mitra Pemerintah Daerah dan berbagai pihak lainnya sebagaiamana juga oleh PT. Caltex. Hal tersebut dikarenakan, dengan kehadirar, FKPPS maka berbagai aspirasi masyarakat, terutama Suku Sakai akan dapat di akomodir dengan tepat oleh Pemerintah Daerah Riau, baik oleh Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten Bengkalis serta berbagai perusahaan yang ada di kawasan ini.

‘ Masyarakat kita, Suku Sakai sudah pada saatnya bangkit dari berbagai ketertinggalan. Barangkali karena oleh tradisi dan sistim adat yang dianut oleh masyarakat suku sakai ini yang selalu berpindah-pindah, kemudian karena kurangnva kepedulian berbagai pihak di masa lalu terhadap masyarakat kita Suku Sakai ini, maka mereka sedikit tertinggal dari saudara-saudaranya, baik yang berada di Kabupaten Bengkalis, maupun di berbagai kawasan lain di Provinsi Riau.

Oleh karena itu saya menyambut baik damendukung sepenuhnya program Community Development yang digencarkan oleh PT, Caltex ini, seperti memberikan bantuan beasiswa melalalui program Anak Asuh Suku Sakai yang diselenggarakan sepenuhnya oleh FKPPS terhadap 496 anak-anak warga Suku Sakai, dari tingkatan pendidikan SD, SLTP dan SLTA dan juga upaya PT. Caltex membangun pemukiman baru bagi Suku Sakai di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir di Bengkalis ini.

Hadirin yang berbahagia,

Apa yang tengah dilakukan oleh PT. Caltex dengan melibatkan unsur masyarakat seperti FKPPS ini, telah sejalan dengan kebijakan yang telah diambil oleh Pemerintah Provinsi Riau dalam upaya memberdayakan masyarakat, terutama masyarakat Suku Pedalaman. Kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Riau terhadap komunitas adat terpencil (KAT), ditujukan agar masyarakat tersebut dapat bersosialisasi dengan lingkungannya dan masyarakat lain dan kemudian mereka tidak lagi membuka lahan berpindah-pindah, sehingga mereka benar-benar memiliki lokasi tetap, kemudian juga melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan, seperti mengajak dan memberikan mereka usaha-usaha yang bersifat ekonomi, sehingga masyarakat Komunitas Adat terpencil, seperti suku Sakai tersebut dapat hidup sebagaimana jalaran dikepengurusan FKPPS saat ini, bahkan salah seorang putra asli suku Sakai, yakni saudara Syahril SE, AK yang juga sebagai Ketua Himpunan Pemuda dan Pelajar, serta Mahasiswa Sakai, yang kesehariannya adalah Direktur III Akademi Akutansi Riau, dan saat ini beliau telah pula duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis serta tengah menyelesaikan Program Pendidikan S2 di Program Magister kerjasama UNRI dengan IPB

Untuk itu kepada pemuda, pelajar dan mahasiswa suku Sakai lainnya, hendaknya dapat mengikuti jejak dari pada saudara Syahril ini, sehingga keberadaan warga suku Sakai ke depan semakin diperhitungkan dan disegani, serta dapat pula berperan aktif dalam pembangunan yang tengah kita gencarkan saat ini.

Hadirin yang berbahagia,

Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, untuk menjadi perhatian kita bersama. Kepada jajaran dikepengurusan FKPPS

Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan perlindungan dan memberkati usaha kita bersama

Terima kasih

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Duri, 25 September 2004

GUBERNUR RIAU

H. M RUSLI ZAINAL

Juli 25, 2008 - Posted by | BEASISWA, Info

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: