Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Darmasiswa Chevron Riau (DCR)

Darmasiswa Chevron Riau (DCR)
Saturday, 05 April 2008 00:48 administrator
Riau – Program DCR merupakan implementasi dari Program Community Development Bidang Pendidikan BPMIGAS – PT. CPI. Program ini merupakan wujud kepedulian PT. CPI terhadap upaya meningkatkan kualitas SDM Riau dengan pemberian beasiswa Perguruan Tinggi. Sejak diluncurkan tahun 2001, program ini telah dinikmati oleh 395 peserta. Berdasarkan data hasil pantauan Tim DCR CPI, mahasiswa asal Riau yang tergabung dalam program DCR menunjukkan prestasi yang membanggakan. Sebagian dari mereka telah menyelesaikan studinya di berbagai perguruan

tinggi ternama di Indonesia dan berkarir di berbagai perusahaan nasional dan multinasional, termasuk di PT. CPI. Diharapkan melalui program ini para alumni DCR dapat berperan membangun Bumi Lancang Kuning.

Program DCR tahun 2008 merupakan program ke-8 dimana program ini akan diikuti oleh siswa-siswi kelas 3 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang akan diseleksi menjadi 55 siswa-siswi. PT. CPI menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Pendidikan masing-masing Kabupaten/Kota untuk menyeleksi siswa-siswi yang akan diikutsertakan dalam program DCR tersebut. Proses seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2008 yang meliputi Attitude Test dan wawancara. Pemenang akan diumumkan pada malam inaugurasi pada tanggal 13 Maret 2008 di RCC Main Hall Rumbai.
Penerima beasiswa DCR terbagi dalam empat peringkat sebagai berikut :

Peringkat pertama sebanyak tiga orang akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 12.000.000,00/tahun ditambah satu unit computer dan sebuah printer.
Peringkat kedua sebanyak lima orang akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 9.000.000,00/tahun ditambah satu unit computer.
Peringkat ketiga sebanyak tujuh orang mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 8.000.000,00/tahun.
Peringkat keempat sebanyak empat puluh orang akan mendapat beasiswa sebesar Rp. 5.000.000,00/tahun.
Para penerima DCR ke-8 ini akan menerima bantuan biaya pendidikan selama empat tahun penuh selama memenuhi ketentuan, antara lain harus mendapat IPK minimal 2,75 (skala 4) untuk setiap semester. Selain itu nantinya mereka masing-masing juga mendapatkan bantuan biaya wisuda sebesar Rp. 750.000,00.

Selanjutnya ke-55 peserta tersebut juga mendapat undangan khusus untuk menjadi mahasiswa Politeknik Caltex Riau***

_________________________

Dikutip dari bpmigas.com dengan perubahan seperlunya.

Juli 25, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri, slta

1 Komentar »

  1. Saya mahasiswa S2 Manajemen RS Universitas Gadjah Mada (UGM), saya berharap sekali bisa mendapatkan beasiswa S2 dalam negeri dari PT CPI/ Chevron, saya mohon infonya.. terima kasih

    Komentar oleh hetty ismainar | Desember 5, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: