Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Guru Madrasah dapat Beasiswa S2

Ribuan Guru Madrasah Diberi Beasiswa S2
Rabu, 22 Agustus

JAKARTA—Sebanyak 1.325 guru dan tenaga pendidikan di bawah Direktorat Pendidikan Madrasah, Depag boleh bersenang hati. Mereka mendapat beasiswa S2.

Rencananya total guru yang dapat beasiswa mencapai 5.000 orang. Untuk program tersebut, seperti dilansir detik.com Depag merogoh kocek sebesar Rp 50 miliar. Para guru ini akan disekolahkan di 15 perguruan tinggi negeri. “Untuk guru pelajaran umum, seperti bidang studi matematika, kimia, fisika, dan biologi akan disekolahkan ke UI, IPB, ITB, UPI, UGM, ITS, dan Universitas Negeri Malang,” kata Direktur Pendidikan Madrasah Depag, Firdaus Basuni.

Dia menyampaikan hal itu usai penandatanganan MoU program beasiswa S2 untuk guru dan tenaga pendidik di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (21/8). Sementara guru pelajaran Bahasa Arab dan agama akan disekolahkan ke sejumlah universitas Islam dan UIN, antara lain UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, UIN Malang, UIN Bandung, IAIN Semarang, UIN Makassar, dan IAIN Surabaya.

Tahun ini merupakan tahun kedua dari program beasiswa S2, tahun 2006 sebanyak 675 guru sudah di sekolahkan. Total hingga 2008 ditargetkan 2.000 guru.“Kita menargetkan dalam 5 tahun ke depan total 5.000 guru yang akan mengikuti program ini. Berarti tahun depan akan dibuka untuk 3.000 guru lagi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, total guru yang berada di bawah kewenangannya ada 526.000 guru. Dia berharap lulusan program S2 akan menjadi penggerak mata pelajaran yang mereka kuasai di sekolah masing-masing.Terkait anggaran Rp 50 miliar, Firdaus menjelaskan anggaran untuk setiap perguruan tinggi yang ditunjuk sekitar Rp 3 miliar atau rata-rata Rp 34 juta per orang per tahun. Anggaran ini termasuk biaya hidup untuk guru yang ikut program ini.(dtc/dra)

Juli 24, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s2, dalam negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: