Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

AusAID Buka Pendaftaran Beasiswa

AusAID Buka Pendaftaran Program Beasiswa

Jakarta (ANTARA News) – Pemerintah Australia membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk mendapatkan beasiswa melalui program Australian Development Scholarship (ADS) 2008.

Menurut siaran pers Kedubes Australia di Jakarta, Selasa, program beasiswa yang dikelola oleh Australian Agency for International Development (AusAID) ini memberikan dana pendidikan setingkat master dan doktorat. Program ini ditujukan bagi perorangan yang memiliki minat pada isu-isu pembangunan berkelanjutan dan manajemen ekonomi; demokrasi, hukum dan good governance; investasi sumberdaya manusia, kesehatan dan pendidikan; serta keamanan dan perdamaian.

“Program beasiswa ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat Indonesia untuk meneruskan pendidikan dan membangun jejaring di Australia,” kata Duta Besar Bill Farmer. “Pengalaman akademis dan pribadi (selama mengikuti program ini) akan sangat berguna bagi pesertanya saat mereka kembali ke Indonesia.”

Menurut Farmer, program beasiswa ini diberikan atas kerjasama pemerintah Australia dengan pemerintah Indonesia. Hasilnya sudah terlihat pada ribuan alumni ADS yang telah kembali ke Indonesia dan kini berperan penting di berbagai bidang pembangunan.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. Bidang-bidang studi yang ditawarkan dievaluasi setiap tahun berdasarkan kebutuhan pembangunan di Indonesia.

Sebanyak 300 dana beasiswa akan disediakan bagi warga negara Indonesia bergelar S1 baik yang berasal dari sektor pemerintahan maupun bidang-bidang lainnya. Calon penerima harus memenuhi kriteria yang ditetapkan, termasuk memiliki Grade Point Average (GPA) atau indeks prestasi sedikitnya 2,9 (skala tertinggi 4.00), IELTS minimal 5.0 atau TOEFL minimal 500 yang diperoleh pada tahun 2007 atau 2008, dan berusia tidak lebih dari 42 tahun saat mengirimkan lamaran.

Pendaftaran untuk ADS 2008 akan ditutup pada 5 September 2008.

Keterangan selengkapnya dapat dilihat di Internet dengan mengunjungi http://www.australianscholarship.gov.au atau http://www.adsjakarta.co.id. (*)

Iklan

Juli 24, 2008 - Posted by | BEASISWA, luar negeri

1 Komentar »

  1. salam AusAID
    saya siswa kls XII IPA d SMAN 1 kab. Kaimana, papua barat. Sy sangat berminat untuk ambil S1 d australia, kebetulan saya seorang pencinta lingkungan. Hanya sja kami di indonesia timur khususx d papua banyak yang kurang berminat u/ kuliah d luar negri karena bxk kendla, tapi semua itu tdk membuat sya menyerah u/ mendapatkn beasiswa in, SAYA INGIN SEKALI MELIHAT PAPUA menjadi negari yg maju. Mohon bantuanx. In no knntak sy 085244990521. Mksh

    Komentar oleh siti safia werfete | Maret 4, 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: