Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Fulbright Tanya Jawab

Formulir dan jenis tes apakah yang saya butuhkan untuk melamar program beasiswa Fulbright?

Silakan kirimkan formulir pendaftaran yang sudah diisi dengan lengkap, satu surat rekomendasi, dan salinan dari nilai TOEFL internasional atau institutional.

Apa yang disediakan beasiswa fullbright?

Beasiswa Fulbright dan Humphrey menyediakan biaya untuk perjalanan internasional, dana selama transit perjalanan, biaya hidup, uang sekolah dan biaya belajar, asuransi kesehatan dan kecelakaan, dana bulanan untuk buku, komputer, dan kegiatan profesional.

Berapa maksimum dana yang bisa diperoleh?

Beasiswa untuk program Master (S2) awalnya diberikan untuk setahun dan diperpanjang untuk tahun kedua tergantung pada prestasi akademis yang dicapai. Beasiswa untuk program Ph.D. (S3) awalnya diberikan untuk setahun dan diperpanjang sampai 3 tahun tergantung pada prestasi akademis yang dicapai. Beasiswa untuk program Disertasi Doktor (S3) dan penelitian/pengajaran pendidikan tinggi diberikan selama 2 – 6 bulan.

Apakah prasyarat umum untuk melamar beasiswa Fulbright?

Prasyarat minimum untuk melamar program beasiswa Fulbright adalah pelamar harus memiliki kewarganegaraan Indonesia, sudah lulus program sarjana (S1), dalam kondisi sehat jasmani dan rohani, dan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup. Batasan umur biasanya bukan salah satu prasyarat dalam beasiswa Fulbright. Silakan cek masing-masing prasyarat dari program yang ditawarkan untuk informasi lebih rinci. Pelamar untuk program penelitian/pengajar tamu harus memiliki kewarganegaraan Indonesia, sudah lulus program doktor (S3) atau yang setara dengan kualifikasi pelatihan profesional dibidangnya, sehat jasmani dan rohani dan mahir berbahasa Inggris secara aktif dan pasif.

Kapankah saya harus mulai melamar program beasiswa Fulbright?

Program beasiswa Fulbright diumumkan sepanjang tahun untuk semua kategori program. Formulir beasiswa Fulbright bisa anda dapatkan melalui surat, email atau bisa diambil langsung di kantor Fulbright Indonesia / AMINEF atau anda bisa download dari situs kami. Formulir yang sudah diisi dan kelengkapannya harus sudah diterima oleh Fulbright Indonesia / AMINEF sebelum atau pada tanggal 31 May setiap tahunnya.

Juli 20, 2008 - Posted by | BEASISWA, luar negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: