Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Bank Mandiri Berikan Beasiswa

Bank Mandiri Berikan Beasiswa kepada 20 Mahasiswa Unila
2008
Article Index
Bank Mandiri Berikan Beasiswa kepada 20 Mahasiswa Unila
Page 2
Page 1 of 2
(Unila): Bertempat di ruang sidang Lt. II Gedung Rektorat Universitas Lampung, Bank Mandiri Cabang Lampung yang merupakan salah satu mitra kerja Unila, menyerahkan beasiswa kepada 20 mahasiswa berprestasi dan mahasiswa berwirausaha dari berbagai jurusan dan fakultas (Rabu, 26/3/2008). Beasiswa dari Bank Mandiri ini diprioritaskan untuk mahasiswa kurang mampu yang memiliki prestasi akademik dan mahasiswa yang telah memiliki usaha, dimana setiap mahasiswa memperoleh uang sebesar Rp500.000, setiap bulan selama satu tahun.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara langsung oleh Lampung Area Manager Bank Mandiri, Satria. Dalam sambutannya Satria menyatakan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan program “Mandiri Peduli Pendidikan” yaitu salah satu program unggulan Bank Mandiri pada tahun 2008.

Lebih lanjut menurut Satria dalam program Mandiri Peduli Pendidikan ini ada 4 program unggulan untuk pendidikan yaitu beasiswa untuk siswa berprestasi tingkat Sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), program bantuan untuk rehab gedung sekolah SMA dan SMK atau sederajat, program pendidikan untuk nasabah dan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi serta mahasiswa berwirausaha.

Banyaknya pengangguran serta sulitnya mencari lapangan pekerjaan di masa sekarang ini menjadi dasar pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa berwirausaha. “Dengan beasiswa ini mahasiswa yang telah memiliki usaha diharapkan dapat mengembangkan usahanya sehingga suatu saat dapat menyerap tenaga kerja,”ungkap Satria.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S. selaku rektor Universitas Lampung menyambut baik program Mandiri Peduli Pendidikan ini. Sugeng berharap untuk ke depan bukan hanya beasiswa kepada para mahasiswa akan tetapi beasiswa untuk para dosen. “Saya mengharapkan agar kedepan Bank Mandiri juga dapat memberikan beasiswa kepada para dosen untuk melanjutkan pendidikan S 2 dan juga S3 sehingga kita dapat meningkatkan mutu pendidikan kita,” tandasnya [badrul/andhi].

Juli 20, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: