Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Milis Beasiswa Jadi Harapan

Aditya: Milis ini Hidup dan Menjadi Harapan Orang Banyak
Dear all,

Pertama2 maaf jika saya terlambat memberikan ucapan terima kasih kepada moderator mailist ini dan seluruh anggota yang memberikan kontribusi informasi beasiswa di mailist ini.

Mencari beasiswa dan mencari kerja kurang lebih hampir sama. Fasenya pun relatif sama, yaitu setelah lulus. Namun mencari beasiswa harus diikuti niat besar dengan keinginan menambah ilmu. Tidak sekedar sekolah gratis dan dapat uang saku cukup. Banyak tanggung jawab2 lain pun yang harus ditunjukan setelah selesai nanti.

Bagi gw pribadi mencari beasiswa adalah hal yang sulit, tapi bukan berarti ga mungkin. Hal itu dirasain banget karena melihat sebagian teman yang relatif gampang mendapatkan beasiswa. Karena pinter dan atau karena jago bahasa inggris.

Awalnya gw iri banget ngeliat temen yang bhs inggrisnya lebih jago dari gw, bisa jauh lebih mudah mendapatkan beasiswa padahal IPK dan kemampuan sih biasanya aja. Dalam hati gw berkata, `Yang namanya orang pinter, khan harusnya lebih prioritas. kalau bahasa inggrisnya pas2an, tapi klo dia pinter paling 1 tahun tinggal di negeri orang, dia pasti udah jago kok bhs inggrisnya….namanya juga orang pinter!!!` . Gw bukan nganggap diri gw pinter, tapi bener loh banyak orang yang jauh lebih pinter / jenius lah, keteteran..dan kecolongan dalam mencari beasiswa!!!kan kasian tuh!!! Apalagi patokan mencari beasiswa skrg banyaknya TOEFL Int`l. Itukan mahal!!! Ga semua orang mampu.

Tapi dugaan gw salah. IPK dan kemampuan bahasa inggris sama2 penting. Oleh karenanya untuk temen2 yang pinter2, yang kuliah di Univ2 no. 1 di kotanya. jangan mo kalah ama orang2 yang jago bhs inggrisnya. Bahasa juga penting banget dan keberanian juga untuk berexpresi dalam bhs inggris juga penting untuk ga takut bertanya dikelas.

Setelah berkali2 gagal mendapatkan beasiswa — ga perlu disebutin yah, maluuu pokoknya banyak deh–. Dan kemudian berkaca dan merenung dan mengambil pelajaran dari kegagalan itu, gw bulatkan niat untuk serius mendapatkan TOEFL diatas 550.

Alhamdulillah akhirnya tahun 2006 menjadi tahun yang indah bagi gw. Gw mendapatin 7 beasiswa!!! Penuh syukur rasanya setelah perjuangan panjang dan tidak sia2. Kerja keras dibayar dengan kebahagian.

Untuk temen2 lain yang haus dengan ilmu, jangan cuma mencari informasi dari mailist ini. Cari info sendiri sehingga kita tau pertama dan cukup persiapan untuk bertanding, jangan jadi deadliner sejati. Persiapin materi jauh2 hari. Jangn lupa juga berbagi info setelah itu, ga perlu pelit krn ga enak juga klo jadi juara tapi pesertanya cuma kita doank. iya ga?

Namun perjalanan dan perjuangan belum selese, hasil bagus harus tetap ditunjukan pas bljr di negeri orang!!! Ditambah kebingungan saya ketika harus memilih 1 diantara 7 scholarships yang ditawarkan. Pilihan gw bukan jatuh di universitas yang terkenal, mungkin diantara 7 itu univ itu, univ yang gw pilih adalah yang berada di urutan paling bawah diantara univ yang yang menawarkan beasiswanya kepada gw. Tapi gw yakin dengan pilihan gw, walaupun sedih krn menolak tawaran dari Univ Oslo dgn Qouta Program dan 2 deparments di Univ of Tokyo dgn mombukagakusho nya dan ADS. tapi krn gw akan dibimbing oleh Prof terkenal dibidang gw akhirnya gw memilih untuk kuliah di Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech).

Sekali lagi, makasih banyak untuk telah membuat mailist ini hidup dan menjadi harapan orang banyak di indonesia untuk belajar dan menimba ilmu.

Tetep terus dengan informasinya dan jangan mati deh🙂 . Onegaishimasu!!!

Domo arigato gozaimashita.

Regards,
-rk-

Juli 19, 2008 - Posted by | tips beasiswa

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: