Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa KSE 2008/2009

Pendaftaran Program Beasiswa KSE 2008/2009 Dibuka
Submitted by admin on Sat, 05/17/2008 – 13:18 Pengumuman

Karya Salemba Empat kembali membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2008/2009. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa program studi Strata-1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal tahun kedua atau mulai semester tiga berupa biaya tunjangan belajar selama satu tahun ajaran (dua semester).
PERSYARATAN

Pemohon beasiswa WAJIB memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Registrasi melalui website Yayasan Karya Salemba Empat dengan melampirkan file (softcopy) dokumen persyaratan.
Mengirimkan lembaran (hardcopy) surat lamaran dengan lampiran dokumen persyaratan sebagai berikut:
penjelasan mengenai latar belakang dibutuhkannya dana beasiswa
curriculum vitae (CV)
pas foto berwarna 4×6 (2 lembar)
fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
fotokopi Kartu Keluarga)
fotokopi transkrip nilai 2 (dua) semester terakhir
fotokopi rekening listrik, air dan telepon 2 (dua) bulan terakhir (jika menggunakan)
surat keterangan tidak mampu (dari kelurahan)
surat rekomendasi/keterangan tidak menerima beasiswa lain (dari fakultas)
Persyaratan beserta lampiran-lampiran tersebut dapat dikirimkan ke alamat sekretariat:

Yayasan Karya Salemba Empat Jl. Mendawai I No. 19 Jakarta Selatan 12130

Selambat-lambatnya tanggal 15 Juni 2008 (cap pos).

Proses seleksi terdiri dari seleksi dokumen dan wawancara. Pemohon yang lolos seleksi dokumen diundang untuk mengikuti wawancara pada bulan Juli 2008 (tempat dan waktu tepatnya akan diumumkan kemudian). Pengumuman penerimaa beasiswa akan dilakukan pada minggu kedua bulan Agustus melalui fakultas masing-masing.

REGISTRASI ONLINE

Memasuki tahun akademik 2008/2009, Yayasan Karya Salemba Empat mulai menerapkan sistem online dalam proses registrasi mahasiswa baru. Prasyarat utama dalam menggunakan sistem online adalah calon penerima beasiswa harus memiliki alamat email sendiri. Alamat tersebut akan digunakan sebagai media utama dalam komunikasi mahasiswa dengan KSE.

Sebelum melakukan registrasi secara online, mahasiswa peminat beasiswa KSE diharap untuk mengikuti proses simulasi registrasi untuk memahami sistem dan mempersiapkan data-data yang dibutuhkan ketika akan memasukkan datanya dalam sistem database mahasiswa KSE.

Bila semua data dan dokumen persyaratan sudah disiapkan, peminat beasiswa dapat melakukan registrasi yang sebenarnya. Para peminat diminta melengkapi semua isian dan pertanyaan dalam formulir online dengan sejujur-jujurnya dan selengkap-lengkapnya.

Selain mengirimkan lembaran dokumen (hardcopy) persyaratan yang disebutkan di atas ke sekretariat KSE, para peminat juga perlu menyiapkan salinan file (softcopy) dari semua persyaratan tersebut untuk diunggah pada saat registrasi. Salinan tersebut dapat berupa file gambar (jpg, png, gif), dokumen (doc, txt, html) atau dokumen portable (pdf). Masing-masing file yang diunggah harus di-compress atau diedit agar ukurannya tidak lebih besar dari 100 kilobyte (100kb).

Pada akhir proses registrasi, lakukan verifikasi atas semua data dan dokumen lampiran untuk menghindari kesalahan. Untuk mengakhiri proses registrasi, klik SIMPAN satu kali saja. Bila muncul pesan “Email sudah digunakan” berarti data registrasi sudah masuk ke database online. Jangan mengulang pendaftaran dengan menggunakan alamat email lain.

Bila sudah disimpan, silakan tunggu hingga KSE menerbitkan pengumuman nama-nama penerima Beasiswa KSE periode 2008/2009 yang akan dipampang di lingkungan kampus serta diterbitkan via website. Bila sudah diterbitkan, para calon yang diterima secara otomatis akan mendapat email lewat alamat yang didaftarkan berisi username dan password untuk menggunakan sistem beasiswa online.

Bagi mahasiswa penerima Beasiswa KSE 2007/2008 yang ingin kembali menjadi anggota pada 2008/2009, diharap untuk mengikuti proses yang sama dengan memperbaharui prasyarat kelengkapan, termasuk “Surat Rekomendasi Fakultas (untuk perpanjangan Beasiswa KSE)”.

Untuk mulai melakukan SIMULASI REGISTRASI, silakan klik di …maaf, pendaftaran sudah ditutup…. Dalam proses simulasi ini, data yang anda isikan tidak akan disimpan dalam database registrasi mahasiswa.

Untuk melakukan REGISTRASI BEASISWA, silakan klik di …maaf, pendaftaran sudah ditutup….

Bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam mengisi Registrasi Online, silakan download Formulir Offline pada attachment di bawah untuk dicetak, diisi dan dikirimkan kembali via fax ke (021) 72789216.

Untuk keterangan selanjutnya soal Registrasi Online, silakan kirimkan email ke webmaster@karyasalemba4.org (©KSE)Attachment Size
Attachment Size
formulir -beasiswa1-0809.pdf

Juli 17, 2008 - Posted by | BEASISWA, dalam negeri

1 Komentar »

  1. Yang Terhormat Kepada pihak KSE,

    Saya Ali Masnun mahasiswa Universitas Brawijaya Malang semester 2 ne.
    Saya mohon informasi beasiswa KSE yang terbaru tahun ajaran 2009/2010 mengenai syarat-syarat dan kelengkapan beasiswa tersebut. Besar harapan saya pihak KSE memberi informasi kepada saya dengan mengirim syarat tersebut ke Email saya ini.Sehinnga nantinya saya bisa menyelesaikan kuliyah saya tanpa membebani kedua orang tua saya. Dan yang terakhir saya ucapkan banyak terimakasih…

    Komentar oleh ali | April 2, 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: