Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa BAZIS 2008 2009

Beasiswa BAZIS 2008 Serentak di Lima Kota

Tanggal: 04/07/2008
diperbarui:04/07/2008

BAZIS PROVINSI DKI JAKARTA (03/06/08) mulai menyalurkan beasiswa untuk siswa SLTA dan mahasiswa. Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara serentak di lima kota di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Proses penyaluran ini sengaja dilakukan di wilayah kota untuk mengantisipasi membludaknya para peminat beasiswa BAZIS Provinsi DKI Jakarta. Sebab, setiap tahun jumlah peminat beasiswa bukan berkurang bahkan terus bertambah.

Berdasarkan data di lapangan, di tiap wilayah kota tidak kurang dari 500 orang yang antri untuk mendapatkan beasiswa. Penyaluran beasiswa yang sedianya dijadwalkan sampai jam 02.00 WIB, di wilayah tertentu seperti Jakarta Selatan, formulir yang disediakan sudah habis jam 12.00 WIB. siang.

Menurut Kepala Seksi Sumber Daya Manusia, H. Syamsudin, yang langsung membidani masalah beasiswa ini, BAZIS Provinsi DKI Jakarta telah mengambil kebijakan untuk menambah jumlah penerima beasiswa untuk mengantisipasi semakin bertambahnya para peminat beasiswa. Tahun 2007, BAZIS Provinsi DKI Jakarta telah menyalurkan beasiswa untuk siswa sebanyak 1377 orang dan 830 untuk mahasiswa. Tahun 2008 ini, BAZIS Provinsi DKI Jakarta menambah jumlah penerima beasiswa menjadi 1585 untuk siswa dan 1135 untuk mahasiswa dengan dana hamper mencapai empat milyar rupiah. “Tetap saja, penambahan ini tidak mampu mengcover para peminat yang terus bertambah,” terang H. Syamsudin.

Namun demikian, para peminat tidak secara langsung mendapat beasiswa BAZIS Provinsi DKI Jakarta. Mereka harus melalui proses seleksi administrasi dan wawancara. Hal ini dilakukan agar penyaluran beasiswa ini tepat sasaran. Siswa dan mahasiswa yang lulus seleksi adalah betul memiliki kemauan keras, rajin dan berprestasi tetapi tidak memiliki biaya pendidikan. “Kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memprioritaskan pengembangan SDM karena merekalah yang akan meneruskan kepeminpinan bangsa ini. Mereka harus memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi dan mental yang kuat. Untuk itu, beasiswa selalu menjadi prioritas BAZIS Provinsi DKI Jakarta sebagai amil zakat yang diberi amanah oleh para pembayar zakat (muzakki),” tambah H. Syamsudin. [eri

Juli 17, 2008 - Posted by | BEASISWA, dalam negeri

70 Komentar »

  1. tolong kirim kan sayaimformasi tentang beasiswa karena saya sangat membutuhkan beasiswa itu untuk kelanjutan kuliah saya untuk semester selanjutnya
    terimakasih

    hormat saya

    baihaqi

    Komentar oleh baihaqi | Oktober 27, 2008

  2. asslm. da ga ya beasiswa yang tuk tahun 2009

    Komentar oleh nurul | Februari 2, 2009

  3. tolong kirimkan saya informasi tentang beasiswa khususnya bidang hukum karena saya sangat membutuhkan beasiswa untuk adik saya.

    Terima kasih.

    Hormat saya,

    Reza Dwi Hidayanto

    Komentar oleh reza | Februari 9, 2009

  4. saya sangt mmrlukn beasiswa trzbt ….gmn cra dftarna

    Komentar oleh indah iznaeny | Februari 11, 2009

  5. tolong ksih saya informasi tntng beasiswa ini dan gmn cara cepat dapetinnya? saya sangan mmrlkannya untuk biaya kuliah kedepannya. makasih…ditunggu ya…

    Komentar oleh WATI ROHMAWATI | Februari 14, 2009

  6. Assallamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Saya ingin sekali bekerja di bazis baik cabang kotabaru, banjarmasin ataupun martapura.
    TOlong hubungi ana ya diemail ana atau telp 085251812012

    Syukran katsira.
    Wassallam,

    Komentar oleh Halimatus Sa'diah | Februari 18, 2009

  7. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Saya salah satu mahasiswa yang kuliah didaerah Jakarta, yaitu Universitas UHAMKA, tapi tempat tinggal saya diBekasi, Oleh sebab itu rasanya saya sulit sekali untuk mendapatkan beasiswa, karena setiap saya mengajukan beasiswa ada salah satu syarat pengajuan adalah memiliki KTP Jakarta. Kira-kira diBazis ini bisa ga’ ya saya mengajukan beasiswa???

    Komentar oleh Farhatun Tsaniyah | Maret 1, 2009

  8. Assalamualaikum wr.wb
    Saya seorang pelajar tingkat aliyah yang insya Allah akan lulus pada tahun pelajaran 2008/2009.Saya ingin sekali melan jutkan ke perguruan tinggi,namun faktor ekonomi yang tidak mendukung.Apakah BAZIS BISA MEMBANTU SAYA UNTUK MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI?
    Saya sangat berharap BAZIS dapat membantu saya.Terima Kasih
    Wassalamualaikum wr.wb

    Komentar oleh marsiti | Maret 5, 2009

  9. Asslmlkm…kira2 beasiswa 2009 kpn y,,
    tlng donk info’a..krna sya sngt btuh,,,
    mksh_^

    Komentar oleh lutfi | Maret 22, 2009

  10. assalam… mohon info beasiswa 2009. trimakasih

    Komentar oleh inayah | Maret 22, 2009

  11. saya mahasiswi semester VII memerlukan info beasiswa untuk tahun 2009.terima kasih.

    Komentar oleh eli | Maret 29, 2009

  12. assalamualaikum..
    saya mahasiswi smt II,,
    mhon informasi beasiswa thn ini kapan kluar y??
    makasih

    Komentar oleh mira | Maret 31, 2009

  13. assalamualaikum
    saya erviana tolong kirimkan saya informasi tentang beasiswa karena saya sangat membutuhkan beasiswa untuk biaya sekolah smk.
    Terima kasih wasalamualaikum

    Komentar oleh erviana ulva | Maret 31, 2009

  14. assalamualaikum…
    saya erma ingin mengetahui informasi tentang beasiswa karena saya membutuhkan beasiswa untuk biaya sekolah.
    saya berharap bazis dapat membantu saya,tolong hubungi saya melalui alamat e-mail…………
    terima kasih

    Komentar oleh erma anita sari | Maret 31, 2009

  15. Assalamualaikum..
    tolong beritahu saya informasi beasiswa terutama yang berasal dari Bazis DKI dan Dikti DKI.
    Saya juga tidak tahu bagaimana cara mengetahui peminat beasiswa BAZIS DKI yang diterima (lolos seleksi).
    terima kasih atas bantuannya.
    Wass…

    Komentar oleh muhalan | April 5, 2009

  16. assalamualaikum..
    nama saya rita nurmalasari, kuliah di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), jurusan Hubungan Internasional, semester 6. IPK saya saat ini 3.57. saya sangat membutuhkan beasiswa untuk melanjutkan sisa studi saya.
    untuk itu, saya mohon dikirimkan informasi mengenai beasiswa yang kemungkinan besar dapat saya peroleh.
    terima kasih.

    wass. wr. wb.

    Komentar oleh rita nurmalasari | April 5, 2009

  17. nama saya budi,saya suda mendaftar pada universitas 17 agustus jakarta,namun karena saya tidak mampu untuk melanjutkan karena biaya yang besar,jadi saya membatalkannya ,untuk saya mohon infofmasinya untuk bisa mendapatkan beasiswa

    Komentar oleh budi | April 23, 2009

  18. ass.
    nama sya AHMAD YUHANSYAH, kuliah di LP3i Kramat Senen dengan jurusan COMPUTER DESIGN MULTIMEDIA semester 2.
    mohon dikirimkan informasi lebih lanjut bagaimana cara mendapatkan beasiswa dan kapan pendaftarannya.
    terima kasih.

    Wass. WR.WB

    Komentar oleh ahmad yuhansyah | Mei 1, 2009

  19. ass. . .

    bazis, tolong kirimkan saya info mengenai cara mendapatkan beasiswa. . .

    thx. .
    wassalam

    Komentar oleh noor yeni syafrida | Mei 7, 2009

  20. assalamu’alaikum bazis,,
    toLong kirimkan saya informasi tentang beasiswa untuk tahun 2009 ini,beserta syarat2 yang diperlukan..karena saya sangat membutuhknnya,,
    terimakasih untuk perhatiannya
    wass

    Komentar oleh Hamidah | Mei 18, 2009

  21. Assalamu’alaikum..
    Saya mhsswi smstr VI d univrsts ngri Bjm,saya butuh informsi beasiswa trutma dr BAZIS krna saya ingin mringnkn bbn ortu.Bgmna syrt ny,n tlng saya d ksh tau,thnx..

    Komentar oleh Irin | Mei 25, 2009

  22. Assalamualaikum wr.wb

    Saya mau tanya bagaimana cara mendapatkan beasiswa bazis khususnya bazis jakarta pusat dan apa persyaratan yang harus dilengkapi?? Thanks…

    Komentar oleh Sri Utami | Mei 27, 2009

  23. ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB.
    saya mahasiswa smster4 mau tanya kapan ya beasiswa bazis tahun 2009 ini
    saya pengen dapat coz,buat meringankan beban ortu dikampung..

    Komentar oleh ULEL KHULAILAH | Mei 28, 2009

  24. penganbilan formulirna mulai kapan????

    Komentar oleh Siti | Juni 6, 2009

  25. assalamu’alaikum…

    toLong kirimkan saya informasi tentang beasiswa untuk tahun 2009 ini,beserta syarat2 yang diperlukan..karena saya sangat membutuhknnya,,.
    terimakasih.

    Komentar oleh fery | Juni 8, 2009

  26. assalamu’alaikum…..

    toLong kirimkan saya informasi tentang beasiswa untuk tahun 2009 ini,beserta syarat2 yang diperlukan..karena saya sangat membutuhknnya,,
    terimakasih

    wassalam…

    Komentar oleh fery | Juni 8, 2009

  27. ada ga ya beasiswa buat tahun 2009 khususnya jakarata barat?

    Komentar oleh ririn haerinda | Juni 21, 2009

  28. apa saja persyaratan pendaftaran baru beasiswa untuk sekolah sma/sederajat. tanggal 24 juni 2009

    Komentar oleh Tubagus | Juni 23, 2009

  29. Assalamu’alaikum,wr,wb
    Saya Mahasiswa UNJ Semester 4,sAya mau bertanya kira-kira kapan dibuka BAZIS thn 2009
    syukron khatsir
    Deby Rahmat

    Komentar oleh ziswaf | Juni 26, 2009

  30. saya mohon dikirimkan informasi untuk mendapatkan beasiswa ini ke email saya w_nazhifa@yahoo.com
    saya butuh informasi ini untuk tetangga saya yang mau melanjutkan sekolah ke SLTA

    Komentar oleh wirda | Juni 28, 2009

  31. Assalamu’alaikum…
    sya mnt tlong krimkan persyratan tuk mndptkan beasiswa…
    n kpan pembukaan’y…
    syukron…

    Komentar oleh suci setiawati | Juni 29, 2009

  32. assalamua’alaikum,,,
    saya mhon dikirimkan jadwal waktu, tempat dan persyaratan pendaftaran beasiswa untuk tahun 2009,,
    syukron🙂

    Komentar oleh Puji | Juli 6, 2009

  33. tolong kasih tahu saya yach kalau ada info beasiswa, saya lagi butuh nh buat ngelanjutin kuliah..

    Komentar oleh siti masitoh | Juli 9, 2009

  34. tolong dong kirimin data tentang informasi beasiswa karna saya sangat membutuhkannya untuk kuliah saya

    Komentar oleh hana pertiwi | Juli 24, 2009

  35. assalamualaikum. saya tinggal dijakarta sudah 2 tahun, saya ingin mendapatkan beasiswa dari bazis DKI,bagaimana caranya saya untuk mendapatkan beasiswa tersebut?

    Komentar oleh iwan | Juli 25, 2009

  36. Assalamu’alaikum. Bagaimana yach cara untuk mendapatkan beasiswa BAZIS? Mohon informasi beasiswa Bazis untuk th 2009. Jadwal & persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Terima Kasih atas infonya.

    Komentar oleh Nurdjanah | Juli 25, 2009

  37. assalamualaikum, saya mau nanya bagaimana sih caranya untuk dapat memperoleh beasiswa

    Komentar oleh zuhra | Juli 27, 2009

  38. Assalamualaikum
    bagaimana saya bisa mendapatkan beasiswa tersebut dan syarat-syaratnya apa saja,mohon di kirim ke email saya maulana_dede@yahoo.co.id terima

    Komentar oleh Dede Maulama | Juli 31, 2009

  39. assalamu’alaikum bazis,,
    toLong kirimkan saya informasi tentang beasiswa untuk tahun 2009 ini,beserta syarat2 yang diperlukan..karena saya sangat membutuhknnya,,
    terimakasih untuk perhatiannya
    wass

    Komentar oleh siti masitoh | Agustus 1, 2009

  40. assalammu’alaikum,
    gmn cara mndapatkan beasiswa bazis.
    saya baru akan menjalani perkuliahan tahun 2009 ini dan sangat memerlukan bantuan.
    tolong syarat2nya dikirimkan ke email saya
    trimakasih

    Komentar oleh devi | Agustus 17, 2009

  41. ass,,,tLong berikan informasi Tentng baziz y…..
    thun nich saya gk Dpt bazis…..
    Thun dePan MoHon informasi’a untuk saya…..
    Makasih…

    Komentar oleh Edi Sofyan | Agustus 21, 2009

  42. mohon info beasiswa tahun 2009

    Komentar oleh A. Rezki | Agustus 27, 2009

  43. ass.gmn sih cara pndftrn untuk mendapatkan bea siswa.

    wassalam…
    LUSI

    Komentar oleh lusi oktapiani | September 3, 2009

  44. tolong kirim kan saya imformasi tentang beasiswa untuk tahun 2009. apa saja syarat yang diperlukan karena, saya sangat mmbutuhkannya untuk kelanjutan kuliah saya.terima kasih sebelumnnya

    Komentar oleh mirriam | September 27, 2009

  45. tolong diberikan penjelasan lebih lanjut untuk pengajuan beasiswa

    Komentar oleh NOVI OKTAVIANTI | September 30, 2009

  46. duuuh dimohon pengertianya neyh….
    untuk melahirkan kaum intelektual muda yang berkualitas…
    dimohon tuk dipermudah ya bapak ibu beasiswanya…

    Komentar oleh fauzyah | Oktober 17, 2009

  47. asw..
    tolong informasi lebih lanjut tentang beasiswa ini…

    Komentar oleh siti zulaicha | November 14, 2009

  48. ass.wr.wb.
    saya sangat butuh dana untuk kelanjutan kuliah saya.
    saya sudah berusaha di dompet dhuafa dan LSM.
    tapi keduanya gagal.
    saya mohon BAZIS dapat memberikan jalan kpda saya untuk tetap berkuliah dan mengejar cita-cita saya.
    AMIN.

    wallaikumsalam.wr.wb.

    Komentar oleh nur wahyu widayatno | November 23, 2009

  49. ass..
    mohon info syarat dan kapan beasiswa dari baziz?
    mohon konfirmasinya..
    wassalam..

    Komentar oleh muhammad idris | Desember 1, 2009

  50. assalamualaikum Wr. Wb.
    mohon info serta syarat-syarat untuk mendapatkan biasiswa dari BAZIZ??
    saya sangat membutuhkan info tersebut untuk biaya penyusunan skripsi saya.makasih
    wslm..Wr Wb

    Komentar oleh achmad sumbulawaini | Desember 7, 2009

  51. assalamualaikum. yang terhormat, pimpinan beasiswa bazis,saya mengharafkan sekali bantuan untuk pendidikan s1 saya, saat ini saya memasuki semester VII apa persyaratannya terima kasih

    Komentar oleh ahsanudin | Desember 12, 2009

  52. saya mahasiswa UIN smester 3, kapan baziz dki mengeluarkan dana beasiswa lagi tlong hubungi saya,….

    Komentar oleh mardi | Desember 18, 2009

  53. assalamualaikum. yang terhormat, pimpinan beasiswa bazis jakarta pusat,saya mengharafkan sekali bantuan untuk pendidikan s1 saya, saat ini saya memasuki semester III di UIN jkt apa persyaratannya dan kepada siapa saya berhubungan terima kasih

    Komentar oleh ardi | Desember 18, 2009

  54. asw. mav pak tolong kirimin info beasiswanya pak,,,karena saya butuh untuk biaya semester ini,,,bulan januari sudah harus bayar,,,karena semester 6 ini mulai mempersiapkan kerja praktek buat penelitian….terima kasih

    Komentar oleh dwi.astuti | Desember 21, 2009

  55. Asslm…
    Untuk panitia beasiswa 2009 tolong kasih infonya ya kpn/tgl brpa penerimaan beasiswa tahap ke 2, ke 3 dan seterusnya….
    Terima kasih….

    Komentar oleh Riefa | Januari 21, 2010

  56. Assalamu ‘alaikum wr.Wb
    Saya guru agama islam di man pns kuliah S2 dUMJ Sekarang lagi SM4, uang kuliah baru bayar 1 sm, persyaratan untuk pengajuan judul tesis itu harus bayar uang kuliah 4sm lalu untuk mencukupi dana 3 sm lagi belum bisa. Mohonn solusi melalui bazis, syukron katsiro (081388143004)

    Komentar oleh Abidan Hr | Januari 22, 2010

  57. assalamualaikum wr, wb.
    saya lagi melanjutkan s2, mohon info beasiswa dari BAZIS pusat, apa saja prsyaratannya, saya tunggu jawabannya di emailku wassalam

    saefulloh

    Komentar oleh saefulloh | Maret 30, 2010

  58. Assalamu’laikum Wr, Wb
    Saya seorang mahasiswa semesster akhir yang bercita – cita ingim melanjutkan S2. kemungkinan saya bisa melanjutkan study S2 dipastikan dengan kondisi perkonomian keluarga. saya akui saya berasal dari keluarga yang tidak mampu tapi saya tetap yakin cita – cita mulia ini akan tercapai dengan bantuan dari pihak yang ingin membantu yang dalam hal ini BAZIS. Dari itu saya membutuhkan ino dari BAZIS yang berkaitan dengan bantuan kepedulian pendidikan tersebut. dana saya info tersebut dikirim ke E-mail saya…Wassalam

    Komentar oleh Anton panjaitan | Mei 25, 2010

  59. assalamu’alaikum wr wb
    saya punya tetangga yg terpaksa putus kuliahnya di semester 5 karena ketiadaan biaya padahal mahasiswa tersebut sangat berprestasi dengan IPK 4 berturut2 (S-1 jurusan IT), sekarang orang tersebut sedang berusaha mengumpulkan biaya untuk bisa kembali kuliah, sayangnya dia tidak bisa melanjutkan kuliah di tempat semula karena alasan administrasi dan lain sebagainya sehingga dia terpaksa mendaftar kuliah baru, saya sangat prihatin dan sangat ingin membantunya mengingat ketekunan dan kekuatan tekadnya disamping juga prestasinya yg sangat bagus, adakah beasiswa dari bazis yg bisa membantu tetangga saya ini? mohon jawabannya, terimakasih.
    wassalamu’alaikum wr wb

    Komentar oleh siti andayani | Juni 25, 2010

  60. ass.wrb., pengurus baziz dki yang dimuliakan ALLAH SWT… saya mau ngajukan proposal pembangunan mushola di kampung kami di purwoketo bisa ngga bapak2 pengurus baziz dki yg dimulikan ALLAH SWT………… AMIN

    Komentar oleh sunarto | September 1, 2010

  61. assalamualaikum …

    saya merupakan siswa salah satu smk negeri di jakarta .
    saya ingin bertanya , mengenai cara mendapatkan beasiswa bazis .
    karena saya direkomendasikan menjadi penerimanya .
    oleh salah satu anggota bazis .
    terimakasih ditunggu balasannya

    wassalamualaikum . wr. wb .

    Komentar oleh rizky amelia | September 29, 2010

  62. assalamualaikum … 🙂

    saya merupakan siswa salah satu smk negeri di jakarta .
    saya ingin bertanya , mengenai cara mendapatkan beasiswa bazis .
    karena saya direkomendasikan menjadi penerimanya .
    oleh salah satu anggota bazis .
    terimakasih ditunggu balasannya

    wassalamualaikum . wr. wb . 😀

    Komentar oleh jantun aliyah | September 29, 2010

  63. ass.
    tolong kasih kabar tentang pendaftaran beasiswa bazis untuk tahun 2011 di daerah jakarta selatan,untuk lanjutan

    Komentar oleh yulianasari | April 27, 2011

  64. ass.tolong kasih kabar tentang pendaftaran lanjutan untuk beasiswa bazis tahun 2011 di daerah jakarta pusat

    Komentar oleh yulianasari | April 27, 2011

  65. assalamualaikum wrwb.
    tolong kirim informasi tentang pendaftaran beasiswa bazis tahun 2011,karna saya sangat memerlukan beasiswa tersebut,untuk biaya sekolah saya selanjutnya.tolong di percepat ya infonya.saya sebelumnya suadah pernah mendapatkan beasiswa bazis tersebut,dan saya ingin melanjutkannya

    Komentar oleh yulianasari | April 27, 2011

  66. assalamualaiku , tolong berikan informasi tentang persyaratan untuk penerima beasiawa untuk mahasiswa, terimakasih

    Komentar oleh mayra | November 28, 2011

  67. Ass. saya mahasiswi UNJ smt 4 , tolong info beasiswa untuk tahun 2012. mohon info persyaratan dan waktu pengambilan formulir.. makasihh🙂

    Komentar oleh indah kinanti | Februari 5, 2012

  68. saya fakhrun nisa mahasiswi, akpar jih smt 4 tolong berikan info tentang penerimaan beasiswa untuk tahun 2012 dan persyaratannya serta pengambilan formulir bea siswa.. makasih

    Komentar oleh fakhrun nisa | Maret 6, 2012

  69. yap mohn infi beasiswa untuk thn 2012

    Komentar oleh din | Juni 2, 2012

  70. Bismillaah.
    Mohon infonya mengenai beasiswa skripsi s1 dan kelengkapan administrasi yang diperlukan.
    Terima kasih

    Komentar oleh Sulastri Diah Megawati | Mei 25, 2015


Tinggalkan Balasan

