Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Bali Culinary Professionals 2008 2009

Inilah Daftar Penerima Beasiswa Bali Culinary Professionals 2008
posted in Lowongan Peluang, Sekitar Denpasar, Kuliner, Kabar Anyar | contributor : Penunggu Bale Bengong
Oleh Bali Travel Works

Bali Culinary Professionals (BCP), sebuah asosiasi juru masak nirlaba yang beranggotakan para pelaku industri kuliner di Bali baru-baru ini mengumumkan ketiga nama dari penerima beasiswa BCP untuk periode tahun 2008. Ketiga siswa yang berasal dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali adalah Komang Trisna Yuliantha (Siswa Tahun Pertama), Ayu Puspita Handayani (Siswa Tahun Kedua), dan Alexander Tanuhardja (Siswa Tahun Kedua).

Setelah melalui proses proses panjang wawancara dan persaingan menghadapi ratusan siswa calon potensial STP lainnya, BCP berhasil menyeleksi tiga calon penerima. Hasil seleksi tersebut didasarkan pada unsur-unsur berupa tingkat keahlian, pengetahuan, dan keinginan untuk maju di bidang industri kuliner para calon penerima. Ketiga siswa tersebut telah memperlihatkan rasa percaya diri, sikap yang positif, dan semangat kepemimpinan yang ditandai dengan karakter yang kuat, adanya keberanian mengambil resiko untuk mencapai kemajuan, dan utamanya kecintaan pada memasak.

“Setiap tahun BCP menyeleksi siswa yang potensial dari STP untuk menerima beasiswa, dan kami sangat bangga bahwa ketiga siswa tersebut sudah dipilih secara khusus untuk menjadi penerima beasiswa tersebut tahun ini. Kami sebagai asosiasi merasa bertanggung jawab untuk mendukung perkembangan potensi dan masa depan para calon juru masak tersebut yang tentunya akan mempengaruhi industri kuliner di Bali di masa mendatang,” ungkap Markus Krickelberg, Presiden dari BCP.

“Ini merupakan komitmen dari semua anggota kami untuk terus mendukung perkembangan industri kuliner di Indonesia pada umumnya dan Bali pada khususnya, karena ini merupakan bagian yang sangat penting dari keseluruhan industri wisata. Kami ingin mengucapkan selamat kepada ketiga siswa penerima tersebut dan semoga mereka dapat memanfaatkan beasiswa tersebut dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Setiap siswa akan mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan mereka denga dukungan dana dari beasiswa yang diterima. Di samping itu mereka juga akan mendapatkan berbagai peluang karir yang positif dalam industri kuliner dengan didukung oleh para anggota Bali Culinary Professionals. Selama enam bulan, mereka juga akan menerima menerima bimbingan dari chef-chef hotel berbintang lima di Bali anggota BCP untuk perkembangan keterampilan dan menyempurnakan kemampuan kuliner mereka.

Catatan Redaksi :
Bali Culinary Professionals merupakan organisasi non profit yang mendukung para juru masak di Bali, beranggotakan berbagai level juru masak dari hotel dan restoran di seluruh pelosok pulau Bali, juga para manajer pengelola makanan dan minuman, pemilik dan penyedia jasa industri perhotelan. Sasaran organisasi ini adalah untuk menciptakan dan meningkatkan standar profesi juru masak,menyorot dan mendorong tenaga terampil baik yang tersedia maupun yang dibutuhkan, memfasilitasi gagasan baru dan memperkenalkan masakan Bali dan kerajinannya, baik di tingkat lokal maupun internasional. [b]

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bali Culinary Professionals, silakan lihat http://www.balichefs.com atau hubungi:
Kathryn
Sekretariat BCP
c.o. Travel Works Communications International
Jl. Kesari no. 60A
Tel 0361.284095, Fax 0361.270189
E-mail : info@travelworks-bali.com

Juli 17, 2008 - Posted by | BEASISWA, dalam negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: