Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Australia Luar Negeri

Beasiswa Australia 2008 dibuka
Beasiswa Australian Development Scholarships (ADS) dibiayai oleh pemerintah Australia untuk program studi Pasca Sarjana di universitas-universitas Australia. Tujuan utama dari beasiswa ADS adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang akan mendukung:

Perbaikan manajemen ekonomi;
Memperkuat institusi demokrasi dan penerapannya;
Peningkatan akses dan kualitas jasa sosial dasar;
Peningkatan keamanan dan stabilitas.
Beasiswa telah memainkan peran yang sangat penting dalam program kerjasama pembangunan antara Indonesia dan Australia, dengan memberikan sekitar 11.000 beasiswa selama lebih dari 50 tahun. ADS tetap menjadi komponen utama dalam program ini dengan 270 beasiswa yang akan ditawarkan pada 2007/2008.

Sebagai catatan bahwa program beasiswa ADS merupakan program beasiswa yang sama sekali berbeda dengan program beasiswa baru yang bernama Australian Partnership Scholarship (APS). Untuk informasi lebih jelas mengenai program beasiswa APS dapat disimak di alamat situs http://www.apsprogram.or.id/

IDP mendirikan kantor ADS di Jakarta agar pelaksanaan program beasiswa ADS di Indonesia dapat berjalan dengan efisien dan efektif.

Setiap tahun pemerintah Australia mensponsori orang-orang yang berasal dari negara-negara berkembang untuk belajar di Australia melalui Program Beasiswa Pembangunan Australia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Australian Development Scholarships (ADS). Khusus bagi program beasiswa ADS yang diselenggarakan di Indonesia ditujukan untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi kalangan perorangan dan publik dalam area pembangunan yang diprioritaskan.

Hal ini direalisasikan dengan menyediakan program beasiswa pasca sarjana (S2 dan S3) bagi warga Indonesia untuk belajar di Australia dan dengan mengadakan kerjasama yang erat dengan pemerintahan Indonesia untuk menyumbangkan program yang fleksibel bagi keperluan pembangunan negara Indonesia.

Seiring dengan prinsip-prinsip dasar program pendidikan dan pelatihan dari AusAID (sejak Agustus 1996), program ADS akan diimplementasikan dengan memastikan: kualitas; transparansi; azas persamaan hak; akses informasi; dan konsistensi secara administratif .

http://www.adsjakarta.or.id/id/index-bi.html

Juli 17, 2008 - Posted by | BEASISWA, luar negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: