Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa APBD 2008 2009

Beasiswa Dalam APBD 2008, Bagbinsos Bantah Tolak Proposal

Penulis: Hadrizal, Pelalawan
PANGKALAN KERINCI – Bagian Bina Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan membantah menolak proposal pengajuan beasiswa dari beberapa mahasiswa. Pasalnya, beasiswa akan diberikan bila memenuhi persyaratan sesuai dengan SK Bupati.
“Kami tetap menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa asal Kabupaten Pelalawan. Tetapi kami harus menseleksinya berdasarkan aturan yang baru tentang persyaratan penerima beasiswa. , Jadi, tidak benar kami mempersulit menyalurkan beasiswa dalam APBD Pelalawan 2008 ini,” ungkap Kabag Bina Sosial Sekda Pelalawan, H Darwis Alkadam, melalui sambungan telepon, Selasa (22/4).
Menurutnya, sepanjang memenuhi persyaratan, pengajuan beasiswa tidak akan ditolak. Bagi proposal yang belum lengkap akan dikembalikan untuk dilengkapi. “Namun demikian, untuk menyelesaikan persoalan ini, nanti akan dikoordinasikan dengan mahasiswa,” katanya.
Di tempat terpisah, Sekretaris Umum Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Pelalawan (Hipmawan), Zulhendri, mempertanyakan aturan pemberian beasiswa dari Pemkab Pelalawan. Pasalnya, sejumlah proposal mahasiswa yang diajukan melalui Bagian Bina Sosial dikembalikan tanpa ada penjelasan resmi.
“Dari 70 proposal yang kami ajukan dua minggu lalu, ternyata banyak yang dikembalikan. Kami tak mengerti apa sebabnya. Padahal proposal itu sudah disetujui Hipmawan secara kelembagaan, dan formatnya telah sesuai dengan SK Bupati tahun 2005,” katanya.
Karena itu, Zulhendri mendesak Bagbinsos Setda Pelalawan segera menerima semua proposal itu. Kalau pun menolaknya harus dengan penjelasan resmi. “Jangan ada aturan lain di dalam aturan,’’ tegasnya Zulhendri kepada sejumlah wartawan, Selasa (22/4), di Pangkalan Kerinci.
Nada sama disampaikan Ketua Hipmawan Hendri. Ia terkejut dengan penolakan proposal beasiswa tersebut. Hendri malah meminta Pemkab Pelalawan tidak diskriminatif dalam memberikan beasiswa.
‘’Kami minta pengurusan beasiswa jangan ada diskriminasi. Selama ini, kami melihat pemberian beasiswa itu sangat sarat dengan nepotisme, hanya ‘orang dalam’ saja yang diprioritaskan,” katanya.
Menurutnya, semua proposal pemohonan beasiswa dari anggota Hipmawan telah memenuhi persyaratan administrasi sebelum diajukan ke Bagian Bina Sosial Setda. “Proposal itu dilengkapi dengan fotocopi Kartu Keluarga, KTP, surat keterangan masih kuliah, fotocopy kartu nilai dan kartu mahasiswa yang masih berlaku. Ini berdasarkan SK Bupati Pelalawan tahun 2005,” tuturnya.
Karena itu, tambahnya, semua proposal yang ditolak itu akan diajukan kembali. “Banyak anggota kini membutuhkan dana untuk kuliahnya. Seandainya tidak diterima juga, kami tidak memaksa, namun kita akan menyikapi. Sampai hari ini, saya masih percaya pada komitmen Pemkab Pelalawan memajukan pendidikan. Mungkin ada masalah teknis,’’ jelasnya.*

Juli 17, 2008 - Posted by | BEASISWA, dalam negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: