Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa PIRAC Untuk Mahasiswa S1

Beasiswa PIRAC Untuk Mahasiswa Relawan S1
PIRAC adalah organisasi sumber daya nirlaba dan independen yang memberikan pelayanan dalam bentuk penelitian, pelatihan, advokasi, dan penyebaran informasi di bidang filantropi dan penguatan organisasi masyarakat sipil di Indonesia. Beasiswa ini dimulai pada setiap semester.

Ketentuan Umum Penerima Beasiswa PIRAC:
– Dikhususkan untuk Mahasiswa program Sarjana (S-1) yang memiliki prestasi akademik, duduk di semester 5 (lima) s.d. 9 (sembilan) dibuktikan dengan transkrip nilai.
– Aktif sebagai relawan/ volunteer di LSM/ organisasi yang bergerak di bidang pengembangan kegiatan sosial sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun.
– Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga/ perorangan lain
– Berusia antara 18 s.d. 25 tahun
– Mengajukan surat permohonan kepada Panitia dengan menyertakan Daftar Riwayat Aktivitas lengkap.

Ketentuan Khusus Penerima Beasiswa:
– Menyertakan Daftar Riwayat Aktivitas, yang menggambarkan riwayat aktivitas sebagai relawan/mahasiswa,
– Mencantumkan nama Bank dan nomor rekening penerima beasiswa serta email,
– Melampirkan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa dan atau Kartu Tanda Penduduk
– Pasfoto hitam putih 4 x 6 satu lembar
– Melampirkan keterangan/transkrip nilai akademik sampai dengan semester terakhir yang telah disahkan.
– Surat keterangan tidak sedang menerima beasiswa lain
– Surat keterangan telah menjadi relawan/volunteer sekurang-kurangnya selama 1 (satu) tahun dari lembaga sosial
– Melampirkan fotokopi akta notaris lembaga (dari 3 halaman pertama)
– Menulis Essai/Opini bertema “Kedermawanan Sosial di Indonesia”. Tulisan Opini bebas dibuat pada kertas HVS A4, 5000 – 10.000 karakter dengan spasi 1,5.

Bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan dan berminat untuk mengikuti program beasiswa ini dapat mengirimkan permohonan kepada :
Panitia Beasiswa PIRAC
Jl. Mampang Prapatan XI No. 39
Jakarta Selatan 12790
Telp. (021) 791-90-752 / 794-2428
Fax: (021) 79190752.
Email: pirac@cbn.net.id

Permohonan beasiswa dapat disampaikan setiap awal semester. Keputusan akhir penerima beasiswa ditetapkan dan diumumkan Panitia melalui Buletin Galang, website PIRAC dan email pendaftar. Berkas pendaftar yang tidak diterima dapat dikembalikan bila disertai perangko secukupnya.

Program Beasiswa ini terselenggara atas dukungan dan sumbangan tidak mengikat dari berbagai pihak. Sumbangan dikumpulkan oleh panitia dengan mengumumkan program beasiswa ini di Buletin Galang dan media-media lain. Para donatur akan menerima Informasi dan laporan aktivitas melalui buletin GALANG atau melalui Web PIRAC.

Bagi Dermawan yang berminat dan ingin mendukung kegiatan sosial ini dapat mengirim sumbangan ke rekening :
Bank LIPPO Cabang Warung Buncit
No. 727-30-01997-1
a.n. Yayasan PIRAC.

=========

RESPONS:
========

suryanto – May 20th, 2007 at 5:47 pm
Saya mahasiswa semester 4,dan semester depan saya sudah masuk semester 5. Saya belajar di jurusan Teknik Geodesi_Geomatika FT UGM. Saya berminat mengajukan lamaran beasiswa PIRAC untuk mahasiswa S1 Relawan. Saya ingin menanyakan tentang surat keterangan tidak sedang menerima beasiswa lain itu di syahkan oleh siapa?
Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

ary – June 7th, 2007 at 7:58 pm
Apakah ada beasiswa dari PIRAC untuk mahasiswa D3. mohon informasinya. terima kasih

hadi – June 13th, 2007 at 8:14 am
saya adalah mahasiswa stttelkom semester 4,semester depan yakni semester 5 saya berharap mendapatlkan beasiswa PIRAC.selain aktif di akademik,saya juga banyak ikut dikegiatan research gruop,yakni bidang telekomunikasi.yang inggin saya tanyakan,beasiawa PIRAC batas pengumpulan data kemahasiaswaan sampai kapan?.

nurbia sirait – July 10th, 2007 at 5:20 am
saya adalah seorang guru smkn8 jakarta saya mendapat undangan seminar di university of Minnesota
saya kekurangan dana untuk berangkat siapakah yang berkenan membantu saya?seminarnya tgl 23-27july 2007
terima kasih

f@ – July 20th, 2007 at 9:40 pm
assalamualaikum. saya mahasiswa elektro unand, saya ingin menanyakan tentang LSM yang dimaksud, bisa dijelaskan kategorinya. dan juga tentang batas akhir penerimaan berkas.

dion – August 2nd, 2007 at 5:23 am
saya mahasiswa s1 mengambil keguruan pendidikan bahasa inggris, apakah saya bisa mendaftar beasiswa PIRAC bila saya mengikuti LSM namun bukan anggota aktif? mohon dibalas thank you.

Afrieda – September 13th, 2007 at 10:24 pm
saya Afrida, mahasiswi Universitas Pakuan, Bogor- jurusan Ekonomi Akuntansi tingkat akhir.,saya ingin mengikuti Beasiswa PIRAC,pe
ndaftaran terakhirnya kapan ya?dan pengambilan form nya dimana ya.trims…

windhyka – September 22nd, 2007 at 5:35 am
saya windhyka mahasiswa semester 7 jurusan teknologi hasil perikanan IPB,bogor.saya aktif di organisasi FDC sebuah club selam yang berorientasi selam ilmiah untuk konservasi dan pendataan sosial ekonomi penduduk pulau. yang ingin saya tanyakan apakah saya bisa ikut program beasiswa pirec ini ?

Yuheni Agustria L. – November 6th, 2007 at 8:59 pm
Saya alumni S1 Biologi UNIMED tahun 2007,saya akltif di LSM, saya ingin sekali mendapatkan beasiswa PIRAC, pendaftarannya kpan,dan bagaimana form surat permohonannya? mohon dibantu..

Chandra – November 20th, 2007 at 5:00 am
Saya Chandra Mahasiswa Mesin Udayana. Saya ingin mengikuti beasiswa P.I.R.A.C, apakah ada kriteria dan ketentuan lain selain yang tercantum diatas?dan bagaimana form surat permohonannya?Terima Kasih..

dicky – November 23rd, 2007 at 6:59 am
saya dicky mahasiswa IPB jurusan Agronomi semester 1,tapi saya ingin sekali mengikuti beasiswa PIRAC,,karena saya ingin membantu meringankan beban kedua orangtua saya,,apakah saya bisa mengikuti beasiswa tersebut??Terima kasih

rofi – December 4th, 2007 at 8:31 pm
saya adalah lulusan DIII Kesehatan Lingkungan dan sekarang melanjutkan sekolah di FAkultas Kesehatan MAsyarakat Universitas Diponegoro Semarang ( angkatan 2007). saya aktif di LSM sejak tahun 2004. apakah saya bisa mengajukan beasiswa karena usia saya sudah 28 tahun, single, bagaimana form pengajuan tersebut

fanni dian sanjaya – December 27th, 2007 at 10:29 pm
saya adalah mahasiswa fakultas hukum uad semester 5 dan saya berminat untuk mengajukan permohonan bea siswa pada PIRAC,saya tidak aktif dalam lsm tertentu tetapi saya termasuk pengurus organisasi non lsm dan secara tidak langsung bergerak dalam bidang kemasyarakatan dan sosial!Bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan bea siswa dai PIRAC ?

adimut – December 29th, 2007 at 5:46 am
kok yang pirac semester 5 sih?kalo yg masih semester 3 kayak adimut gimana dong???padahal adimut kan volunteer aktif di Indonesia International Work Camp (IIWC) Semarang…bisa apply nggak ya?thx replynya

hangga.cp – January 14th, 2008 at 1:19 pm
saya adalah mahasiswa stikes dhb,saya jurusan s1 kesehatan masyarakat.semester 1.bagai mana menurut anda saya bisa atau tidak dapat beasiswa?

deta – January 16th, 2008 at 6:45 pm
saya telah menjadi relawan sejak saya lulus sma tahun 2005,saya menjadi relawan sampai sekarang.saya baru semester 1 fakultas ekonomi. karena kekurangan dana untuk pembiayaan kuliah, apakah saya ada kesempatan untuk mendapat beasiswa?

hana – January 18th, 2008 at 4:18 am
saya mahasiswa STIE MALANGKUÇEÇWARA MALANG. saya mau menayakan LSM itu apa? dan kalau misalnya saya tidak aktif dalam LSM itu bagaimana, apakah bisa mendapatkan beasiswa dari pirac ini?

susan – January 22nd, 2008 at 5:25 am
saya mahasiswa fakultas geografi UGM, saya sangat berminat untuk mengajukan beasiswa PIRAC… karena saya membutuhkan dukungan finansial untuk dapat melanjutkan studi, atas kesediaan bapak/ibu saya ucapkan banyak terima kasih..

lia – March 5th, 2008 at 10:09 pm
saya mahasiswa fakultas hukum unsoed semester 1,saya berminat untuk mengajajukan beasiswa tersebut,apakah ada persyaratan lain,,dan bagaimana prosedurnya selengkapnya.terima kasih

Sofyan – March 17th, 2008 at 10:36 pm
Saya tertarik memperoleh beasiswa dari PIRAC, tapi sayang umur saya diatas 25 tahun, apakah boleh saya dapat atau tidak. Dan saya sudah 8 tahun aktiv di LSM sebagai pencinta lingkungan. Terima kasih…

indah – March 31st, 2008 at 5:40 pm
saya sangat tertarik untuk memperoleh beasiswa tsb.saya mahasiswi smster 1 akademi kebidanan cilacap.persyaratannya apa saja yah????

IMAS NURHAYANI,SE – July 8th, 2008 at 4:48 am
SALAM KENAL.
DGN FRONT KOMUNITAS INDONESIA SATU (FKI-1). ORMAS INDEPENDEN. UNTUK LEBIH MENGETAHUI AD/ART DAN KEGIATAN FKI-1 DAPAT DILIHAT DI WEBSITE:www.apindonesia.com. SEKRETARIAT:GD.DEWAN PERS.L T.5. JL.KEBON SIRIH NO;32-34 JAKARTA PUSAT. EMAIL:satufki@gmail.com. TLP:0213503349, 3864167.

afriani yorince – July 11th, 2008 at 2:38 am
saya adalah mahasiswa poltekes jurusan kesling,tapi sebentar lagi tamat ingin melanjutkan ke jenjang S1.bagaimana cara dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh beasiswa? terima kasih

Juli 13, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

