Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Belanda Visa

Visa dan Ijin Tinggal
Untuk masuk ke Belanda, setiap warga negara manapun membutuhkan MVV (Machtiging tot Voorlopig Verblijf, atau MVV) atau “ijijn tinggal sementara” dan visa masuk Belanda. Anda harus mengajukan permohonan jauh sebelum berencana pergi ke Belanda. Visa akan dicap di paspor Anda di Kedutaan Besar Belanda atau konsulat Belanda. Untuk tinggal kurang dari tiga bulan dibutuhkan VKV (Visum Kort Verblijf) atau ‘visa tinggal singkat’ tergantung kebangsaan Anda. Jika Anda akan tinggal lebih dari tiga bulan, diperlukan ‘ijin tinggal sementara’ (Machtiging tot Voorlopig Verblijf, atau MVV).

Prosedur Permohonan
Prosedur permohonan untuk MVV dapat memakan waktu tiga sampai enam bulan. Universitas/institusi di Belanda dapat mengajukan permohonan atas nama Anda dengan menggunakan prosedur `jalur cepat’. Namun untuk melakukan hal ini, universitas tersebut harus memberikan jaminan kepada pihak berwenang yang ditanda-tangani atas nama Anda. Tidak semua universitas di Belanda bersedia melakukan hal tersebut, tapi jika bersedia, maka mereka akan mengajukan beberapa persyaratan tertentu seperti bukti keuangan. Tidak ada salahnya bila Anda menanyakan prosedur jalur cepat kepada universitas tersebut. Lewat prosedur ini Anda dapat menghemat waktu dan tenaga. Biaya administrasi pengurusan MVV sebesar 433 euro apabila Anda mendaftar sendiri dan 250 euro apabila universitas di Belanda yang mendaftarkan MVV atas nama Anda.
Harap diingat bahwa prosedur imigrasi dapat berubah tiba-tiba. Di tahun 2008 prosedur ’jalur cepat’ kemungkinan akan menjadi satu-satunya cara untuk memperolah MVV. Prosedur biasa dimana anda mendaftar sendiri kemungkinan tidak akan menjadi pilihan lagi.

Juli 11, 2008 - Posted by | BEASISWA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: