Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Belanda: Ijin Tinggal dan Kerja

Dalam waktu tiga hari setelah tiba di Belanda, semua warga negara asing wajib mendaftarkan dirinya di kantor pemerintah daerah setempat.

Mereka yang ingin menetap di Belanda lebih dari tiga bulan wajib memiliki ijin tinggal (Vergunning tot Verblijf, VTV). Biaya administrasi pembuatan VTV adalah sebesar 433 euro apabila Anda juga membutuhkan MVV.

Ijin Kerja
Bagi mahasiswa dari negara-negara di luar Uni Eropa, yang harus mengikuti praktek kerja atau magang sebagai bagian dari program studinya di Belanda tidak perlu lagi mengurus ijin kerja. Namun demikian diperlukan perjanjian/kontrak praktek kerja antara perusahaan dan universitas dimana pelajar tersebut studi. Apabila Anda studi di negara asal dan datang ke Belanda untuk magang atau praktek kerja, Anda tetap membutuhkan ijin. Pimpinan perusahaan tempat Anda akan bekerja atau magang harus mengajukan permohonan tersebut bagi Anda. Ijin tersebut juga diperlukan bila ingin bekerja sambil studi. Ada dua pilihan apabila Anda ingin bekerja sambil studi, kerja paruh waktu selama 10 jam tiap minggu sepanjang tahun atau kerja penuh hanya di bulan Juni, Juli dan Agustus. Apabila Anda telah menyelesaikan studi di Belanda, Anda boleh mengurus ijin tinggal untuk bekerja. Informasi lengkap mengenai prosedur pengurusan dapat dilihat di website http://www.nuffic.nl/immigration.

Juli 11, 2008 - Posted by | BEASISWA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: