Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Tips Cari Beasiswa

Assalamualaikum

Saya kira memang masalah etika ini harus diperhatikan oleh rekan-rekan yang sedang cari beasiswa. Hampir mayoritas rekan-rekan yang dapat beasiswa bisa dikatakan “berdarah-darah”sebagaimana yang dikatakan salah seorang milister. Saya yakin semua melalui proses yang mirip-miriplah.

Ada setidaknya dua hal yang saya dapatkan dari pengalaman saya sendiri tentang etika para pencari beasiswa yang harus digaris atasi:

pertama: sering kali para pencari beasiswa ini agak malas untuk browsing, cari info dan lain sebagainya sebelum bertanya.

Kedua: yang ini malah lebih parah, khususnya untuk kasus saya pribadi, Saya dan seorang rekan saya di universitas yang sama sampai membuat semacam brosur, yang isinya diambilkan dari buletin pascasarjana universitas kami dan itu sudah kami terjemahkan dalam “bahasa indonesia” . Buletin ini sebenarnya berisi semacam FAQ, juga info-info lainnya, saran-saran dan boleh dikatakan semacam tips buat yang mau apply beasiswa ke KFUPM (King fahd university of petroleum and minerals). Buletin ini kami kirimkan kepada siapa saja yang tertarik untuk bergabung….tapi parahnya sering kali pertanyaan-pertanyaan “konyol” yang sebenarnya sudah tertulis dan tertera di brosur tersebut “maaaasih juga ditanyakan”. Tampaknya banyak yang masih malas juga untuk membaca walaupun info yang diberikan sudah dalam bahasa kita. Ya kalo sudah begitu kita bisanya tinggal mengelus dada saja….

demikian semoga bermanfaat,

wassalamualaikum

Juli 10, 2008 - Posted by | BEASISWA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

