Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Bidang Studi Beasiswa ADS

Bidang Area Pengembangan dan Bidang Studi Akademik ADS
Beasiswa diselenggarakan penuh untuk program pasca sarjana, dari tingkatan Master (S2) sampai tingkatan PhD (S3). Prioritas diberikan kepada bidang studi yang dapat mendukung program pembangunan. Setiap tahun pemerintah Australia dan Indonesia melakukan peninjauan ulang dan menyesuaikan sasaran utama program.

Prioritas area yang disetujui pada tahun 2008/2009 adalah Economic Management, Democratic Institutions and Practice, Basic Social Services, dan Security and Stability. Perlu di jelaskan bahwa prioritas area yang disetujui bukanlah Bidang Studi, akan tetapi merupakan area penerapan dari bidang studi yang diambil.

Perlu digaris bawahi, pemerintah Australia dan Indonesia tetap tanggap akan situasi pembangunan yang dibutuhkan. Sebagai contoh pada tahun 1999 dalam menanggulangi krisis ekonomi di Indonesia, 60 jatah beasiswa diprioritaskan pada disiplin ilmu yang berkaitan erat dengan program reformasi ekonomi di Indonesia seperti bidang keuangan, akunting, ekonomi, hukum dan bisnis.

Perlu diingat bahwa program pelatihan dan keahlian tidak termasuk dalam program beasiswa ADS. Siswa diharapkan menyelesaikan terlebih dahulu program pelatihan mereka di dalam negeri.

Disiplin ilmu yang tertera dibawah bersifat umum dan tidak secara eksklusif. Calon peserta diharuskan mendaftar bidang studi yang telah ditentukan dalam prioritas akademik AusAID.

Economic Management
Perbaikan manajemen ekonomi melalui titik-titik kritis dalam percepatan struktur reformasi. Termasuk didalamnya adalah bantuan untuk peningatan pendapatan, restrukturisasi dan pengawasan sektor keuangan, dan manajemen hutang.

Democratic Institutions and Practice
Perbaikan institusi demokrasi dan prakteknya dengan memberikan bantuan untuk reformasi secara sah dan resmi terhadap institusi hak asasi manusia dan pertanggung jawaban publik, proses pemilihan dalam parlemen dan institusinya, serta masyarakat sipil.

Basic Social Services
Peningkatan akses dan kualitas jasa sosial dasar melalui perjanjian kebijakan di tingkat nasional dan bantuan perencanaan dan penerapan di tingkat wilayah.

Security and Stability
Peningkatan keamanan dan kestabilan melalui bantuan dalam pelaksanaan hukum, pencegahan terorisme, konflik dan pencegahan bencana alam dan bantuan kemanusiaan untuk komunitas yang menderita.

Contoh Bidang Studi Akademik
agribusiness; agriculture; aquaculture and fisheries; audit; civil society; computer science and information technology / information management; conflict resolution; decentralization; development studies; economics and economic management; education and training; education management and leadership; engineering; environmental resource management; financial systems; gender equity; governance; health management; health services; human resource development; human resource management; human rights; industrial development; industrial relations; international relations; international studies; international trade ; labour policy ; law, legal and judicial systems; media studies; peace studies; political science and government; public administration; public sector reform; regional and community planning and development; science; tax reform; teacher training; trade and development; water quality management; women in development.

Peserta harus berhati-hati dalam menentukan pilihan sebelum mendaftar dan mempersiapkan diri untuk mendiskusikan program yang diambil pada saat tes wawancara. Jika beasiswa telah diterima maka tidak memungkinkan untuk mengembangkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Peserta yang mengambil program belajar yang berkaitan dengan profesi tertentu harap maklum bahwa dalam program beasiswa ADS tidak termasuk masa program pelatihan untuk kalangan profesional, seperti spesialisasi kedokteran, spesialisasi bidang hukum, dsb.

Juli 10, 2008 - Posted by | BEASISWA, luar negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: