Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa PEMDA NAD (Aceh) 2008 2009

PEMERINTAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM
KOMISI BANTUAN DANA PENDIDIKAN
JLN. T. NYAK ARIEF NOMOR 219 BANDA ACEH

PENGUMUMAN

Pemerintah Daerah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam menyediakan bantuan biaya pendidikan untuk masyarakat aceh yang sedang dalam program S-1, S-2 dan S-3 baik di dalam dan luar Aceh maupun di luar negeri, dengan syarat-syarat sebagai berikut :

1. Membuat permohonan secara perorangan kepada Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam c/q komisi beasiswa Aceh pukul 08.00 s/d 12.00 WIB d/a Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NAD Jln. T. Nyak Arief
No. 219 Banda Aceh, dengan melampirkan dokumen sebagai berikut :

a. Foto Copy Kartu Mahasiswa

b. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk Warga Aceh

c. Foto Copy Kartu Keluarga Warga Aceh

d. Surat Keterangan masih aktif kuliah tahun 2008 dari pimpinan Fakultas (ASLI)

e. Transkrip nilai Tahun Akademik 2007/2008 (ASLI), kecuali Dokter Spesialis. Kalau ada universitas tertentu yang tidak mengeluarkan Transkrip NIlai, supaya ada keterangan dari universitas tersebut atau laporan Akademiknya di sahkan oleh penasehat Akademik.

f. Fotocopy bukti pembayaran SPP semester terakhir (dilegalisir Universitas)

g. Fotocopy buku rekening Bank atas nama sendiri dan masih aktif serta online pada salah satu bank dibawah ini

§ Bank BPD Aceh

§ Bank BNI 1946

§ Bank Mandiri

§ Bank BRI yang Online

h. Khusus Rekening Bank Luar Negeri harus dilengkapi dengan Swiff Code Bank

i. Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm = 1 lembar

j. Untuk surat permohonan, nama dan alamat harus sama dengan buku rekening Bank

k. Mencantumkan Nomor Hp yang mudah dihubungi

1. Usia untuk mahasiswa S-1 maksimal 25 tahun, S-2 maksimal 40 tahun, dan S-3 maksimal 45 tahun
2. IPK untuk mahasiswa S-1 minimal 3.00, S-2 minimal 3.10, dan S-3 minimal 3.10
3. Bantuan biaya pendidikan ini tidak diberikan kepada :

a. Mereka yang telah menerima bantuan serupa dari Pemda NAD selama tiga kali (S-1 sejak 2004), (S-2 sejak 2005) dan (S-3 sejak 2005)

b. Mereka dengan status tugas belajar yang telah mendapatkan bantuan dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Prov. NAD dan PTN di Aceh yang dananya bersumber dari APBA

1. Khusus mahasiswa S-1 dalam daerah Prov. NAD baik PTN maupun PTS IPK minimal 3.50 dan tidak menerima bantuan dari perguruan tinggi masing-masing dan dibuktikan denga surat keterangan dari Universitas/ Perguruan Tinggi tersebut yang disahkan oleh Dekan Fakultas/ Ketua Akademik masing-masing Fakultas

1. Masa penerimaan permohonan dimulai sejak pengumuman ini dikeluarkan dan ditutup tanggal 15 Agustus 2008. Khusus permohonan yang dikirim melalui pos dapat diterima sampai tanggal 15 Agustus 2008 (stempel pos)

1. Permohonan yang tidak lengkap dan yang diterima setelah masa pengumuman ini tidak akan di proses, serta berkas menjadi dokumen komisi

Banda Aceh, 7 Juli 2008

KOMISI BEASISWA

Panitia

Permalink

Juli 10, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri

50 Komentar »

  1. assalamualaikum? kapan ya kira2 ada beasiswa S2 tahun ini untuk mahasiswa ACEH?

    Komentar oleh eva | Mei 25, 2009

  2. kapan beasiswa PEMDA NAD tahun 2009 2010 di buka ?

    Komentar oleh M. Syah | Juli 11, 2009

  3. Assalamualaikum.wr wb

    informasi beasiswa S1 dan S2 tahun 2009 untuk mahasiswa aceh, ada ya..
    kalau bisa bukan hanya mahasiswa yang dekat dengan pejabat aja yang daftar tapi diberi kesempatan untuk mahasiswa yang lain yang benar memerlukan dan punya kompetisi yang baik..

    Komentar oleh Idi Payung | Juli 23, 2009

  4. kapan beasiswa bagi yang melanjutkan S2 baik di aceh maupun luar aceh

    Komentar oleh juanda | Agustus 7, 2009

  5. ass.pak gubernur saya ucapkan terima kasih atas pemberian beasiswa kepada kami mahasiswa/i dari aceh.mohon kepada semua mahasiswa agar belajar yang giat,agarkedepannya kita bisa membangun aceh secara kekeluargaan. I LOVE U NAD.
    By : budianto. (mahasiswa dari aceh singkil)

    Komentar oleh budianto | Agustus 25, 2009

  6. selamat menunaikan ibadah puasa,bagi seluruh warga aceh,khususnya aceh singkil,khususnya simpang kanan,khususnya kampong sidodadi.

    Komentar oleh budianto | Agustus 25, 2009

  7. selamat menunaikan ibadah puasa,bagi seluruh warga aceh,khususnya aceh singkil,khususnya simpang kanan,khususnya kampong sidodadi.
    by Budianto

    Komentar oleh budianto | Agustus 25, 2009

  8. Asalamialaikum wr wb ……………..

    maaf sebelumnya , saya sudag megirimkan permohonan , tapi kok belum ada kabar megenai permohonan tersebut . saya tolong dikabari diterima apa ga ya pegajuan beasiswa tersebut ……

    terima kasih .

    Wasalam

    Komentar oleh fary | September 6, 2009

  9. aslamualikum Wr Wb
    kepada panitian komisi beasiswa kami harapkan batasan umur’a bisa tamabah, klu bisa jgn max 25, dikarenakan banyak orang2 yg tdk mampu kuliah, dia nganggur dan masuk kuliah setelah 3 tahun atau lebih, oleh karena itu umur’a sdh lbh tua saat masuk kuliah, mohon dimaklumi, terimaskh sebelumnya…
    Wassaam..

    Komentar oleh dedex | September 15, 2009

  10. kapan ya beasiswa pemda aceh untuk tahun 2009 ini keluar ?
    apa sudah tidak ada lagi ya, knp bisa begitu Pak Irwandi ?

    Komentar oleh Wardi | Oktober 2, 2009

  11. kita kenal negara jepang dengan teknologinya yang sangat maju..
    bnyak siswa tamatan SMK yang ingin mengembangkan keahliannya di jepang.
    kapan ya ada dibuka besiswa dari pemda aceh sebdiri untuk belajar ke jepang..
    tolong dunx di pertimbangkan..

    Komentar oleh iskandar | Oktober 5, 2009

  12. kapan sih keluar pengumuman biaya siswa yg tahun ajaran baru ini untuk mahasiswa aceh singkil yg di dalam maupun yg menempuh pendidikan di luar daerah?
    khususnya untuk mahasiswa yg berada di medan tolong segera di kabari informasi tersebut.
    karna nantinya akan banyak kcembruan formal maupun non formal.
    khusus pemda aceh singkil kami putra putri daerah menunggu partisipasinya.
    uluran tangan pemda sangat km harapkan…

    Komentar oleh ahmad hariono | November 11, 2009

  13. Kapan pak beasiswa 2010 di umumkan…????? tolong e-mail ke saya di abdee.679@gmail.com

    Komentar oleh abdee | November 11, 2009

  14. kapan beasiswa 2010, tlg email saya ya…. tq

    Komentar oleh elfiana | Desember 5, 2009

  15. kapan beasiswa 2010, tlg email saya ya…. tq. ana.elfi@yahoo.co.id

    Komentar oleh elfiana | Desember 5, 2009

  16. assalm…..
    Kapan beasiswa 2010 diumumkan? tolong e-mail di dooley_ade_er@yahoo.co.id Terimong Gaseh

    Komentar oleh Afdhalul | Desember 18, 2009

  17. saya mau tanya info beasiswa S2 Pemda NAD thn 2010. Tolong info nya ya. Kirimkan ke Email saya.
    mahdi_bz@yahoo.com

    Komentar oleh mahdi bazargan | Desember 19, 2009

  18. tlg imformsi@ dan syarat2 pa j yg jlas dog tuk beasiswa pemda nad 2010.
    tlg imfo@ krim k e-mail saya trimakasih.

    Komentar oleh FAJARULLAH | Januari 4, 2010

  19. untuk mencapai peradaban yang maju
    maka seharusnya pemerintah nad memberikan
    beasiswa sebanyak-banyaknya kepada
    putra putri aceh. karena dengan hal itu
    bisa mengembalikan harkat martabat aceh nantinya
    salaamku untuk semua putra putri aceh
    berjuanglaah menegakkan dinul islam
    Allahu akbar

    Komentar oleh m. hatta | Januari 10, 2010

  20. tlg dong info beasiswa 2010.di krm ke email saya.handy_boy21@yahoo.co.id.tq smg anda sukses trus

    Komentar oleh rizal | Januari 15, 2010

  21. Pak tl0ng jelasin kpn klwar beamahasiswa 2010. . Qm sngat membutuhkan

    Komentar oleh Muhammad rizal | Januari 21, 2010

  22. tolong kasi kabar informasi beasiswa ke australia buat warga aceh yang kurang beruntung seperti saya ke poetra.jd@gmail.com.
    Terimong geunaseh.

    Komentar oleh Dwi yandi saputra | Januari 24, 2010

  23. assalamualaikum…untuk masyarakat aceh, say amu tanyak kpd pengelola beasiswa PEMDA Aceh, saya mahasiswa semester akhir salah satu PTS diaceh, kapan dibuka beasiswa untuk melanjutkan S2???
    mohon kalo ada pembukaan beasiswa di publikasikan di media jadi masyarakat tau….
    wassalamualaikum…..

    Komentar oleh Djoeliadhy soeherman admadja diningrat | Januari 24, 2010

  24. assalamu’alaikum wr.wb kpd panitia penyelenggara beasiswa pemda nad thn 2009 , ana mau nanya kira – kira IPK minimal bagi kami yang kuliah di luar daerah berapa ? jazakallah

    Komentar oleh rahmad | Januari 27, 2010

  25. ASW.kapan ya ada beasiswa s2 untuk tahun 2010 khususnya daerah SUMUT.sudah bulan jauary ko’ blom ada ya………..

    Komentar oleh YUNI | Februari 2, 2010

  26. assalamu’alaikum
    kepada komisi beasiswa pemda aceh
    tolong kirim info beasiswa tahun 2010 ke email saya m.fajar59@yahoo.co.id terima kasih.

    Komentar oleh muhammad jafar | Februari 2, 2010

  27. asalamualaikum
    tolong informasi di buka nya biaya siswa 2010………..
    tolong mahasiswa aceh yang kuliah d luar aceh,kami sedang membutuhkan biaya.tolong kami

    Komentar oleh rachmad | Februari 3, 2010

  28. banyak sekali yang minta beasiswa 😀
    bapak2 pejabat yang saya hormati, buka dong beasiswa s2 2010 ke luar negeri :D, programnya jalan terus dong, jangan setengah2…kalo setengah2 kapan mau majunya aceh? hehehehe

    Komentar oleh lukman | Februari 7, 2010

  29. tolong info beasiswa untuk 2009/2010 utuk mahasiswa s2 luar daerah ya?
    ka meukarat nyoe

    Komentar oleh samsulnur | Februari 11, 2010

  30. bapak pejabat nyang na di kanto…kapan info beayasiswa utk s1 di keluarkan..?

    Komentar oleh ibnu sakdan | Februari 15, 2010

  31. pak gubernur tolong beri beasiswa untuk orang yang tidak mamapu termasuk saya,,,karna saya mencari biaya kuliah cari sendiri gimana mau dapat iPK 3 kerja sambil belajar/kuliah,,,,coba belajar sambil kerja pasti hasil belajarnya memuaskan…klo emang bapak biayai saya saya akan berusaha iPK saya lebih dari 3….saya mohon pak tolong bantu saya,,,,

    Komentar oleh junaidi | Maret 3, 2010

  32. Aslmkm,.. sy mahasiswa asal lhokseumawe, blm prnh mndpt kbr beasiswa dr gubernur aceh, tlg krm kan info beasiswa 2009/2010 k e-mail sy, nova_13des@ymail.com, trmksh.

    Komentar oleh nova | Maret 5, 2010

  33. saya sangat kecewa karena banyak mahasiswwa aceh di luar aceh yang tidak mendapatkan kabar tentang beasiswa ini, termasuk saya juga pernah sekali mengalaminya. malah kadang ada yang sudah tau malah diam2 saja. saya harap agar pemberitaannya lebih terang2an lagi melalui media yg lebih universal (via pesan FB kepada facebooker Kumunitas Aceh misalnya)agar mahasiswa aceh sama2 mendapatkan haknya. jangan ada rasa dengki sesama saudara sendiri.

    makasih….

    Komentar oleh amy | Maret 9, 2010

  34. Bapak gubernur yang terhormat.tolong beri kami bantuan dana pendidikan untuk melanjutkan setudi di luar daerah.sebagai mahasiswa yang selalu memperdulikan dan memperhatikan aceh yang bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan daerah kita.
    salam mahasiswa
    jayalah Nanggroe Aceh Darussalam.

    Komentar oleh BUDIANTO | Maret 13, 2010

  35. pak irwandi pajan neubri beasiswa S2 lom u lua nangroe, nyo kamo2 aneuk aceh sangat membutuhkan informasi tersebut. maju dan mundurnya suatu negara itu tergantung dari pendidikanya, berilah beasiswa kpd kami agar kami bisa membangun aceh kedepan lebih baik lg. fadlin83@yahoo.co.id

    Komentar oleh fadlin | Maret 13, 2010

  36. assalmulaikum keu pemimpin nanggroe aceh….lon nakeuh sidroe guru smk negeri 1 lhoksukon..kemueng tanyong pajan di buka beasiswa s2 untuk mahasiswa aceh

    Komentar oleh abdul munir | Maret 18, 2010

  37. assalamualaikom pak… tolong sharing info beasiswa 2010 y. makasih banyaaak pak. bisa jg dikirim lewat email.

    Komentar oleh teuku | Maret 23, 2010

  38. Ass… tlong kabari informasi beasiswa 2010 di buka….

    Komentar oleh Junaidi | April 19, 2010

  39. Assalamualaikum…
    Saya mahasiswa asal Lhokseumawe sekarang kuliah di salah satu Universitas swasta di jawa barat,(unisma bekasi). Untuk tahun 2010 pengajuan beasiswanya kapan dibuka?
    Wassalam…

    Komentar oleh Junaidi | Mei 14, 2010

  40. Pak Qismullah, kapan hasil interview beasiswa S2 pemda tahun 2010
    di umumkan? tolong dong di keluarkan secepatnya?

    Komentar oleh fadlin | Mei 15, 2010

  41. Kepada Komisi Beasiswa Aceh.
    Kapan ya dibuka pendaftaraan beasiswa S2 dalam negeri untuk tahun 2010.?
    untuk yang sedang belajar di bangku kuliah ?

    Komentar oleh Teuku Yusmaidi | Juni 30, 2010

  42. Assalamualaikum
    bapak saya mau melanjutkan pendidikan S2
    kapan ya dibuka biaya siswa dalam negeri?
    kira2 untuk tahun 2011 kapan ada di buka

    Komentar oleh herman | Juli 1, 2010

  43. As-salamu’alaikum wr,wb…
    kepada ureng chiek kamoe yang na di aceh…
    neu tulong imformasikan kepada kami yang teungeh kuliah di luar daerah,,, untuk biasiswa tahun 2010 mendatang…
    atas informasinya kamoe ucapkan banyak terimakasih..
    wassalamua’laikum…
    by irwandi beserta kawan-kawan yang kuliah di luar darah……..?

    Komentar oleh irwandi | Juli 17, 2010

  44. As-salamu’alaikum wr,wb…
    kepada ureng chiek kamoe yang na di aceh…
    neu tulong imformasikan kepada kami yang teungeh kuliah di luar daerah,,, untuk biasiswa tahun 2010 mendatang…
    atas informasinya kamoe ucapkan banyak terimakasih..
    wassalamua’laikum…
    by irwandi beserta kawan-kawan yang kuliah di luar daerah……..?

    Komentar oleh irwandi | Juli 17, 2010

  45. Assalamu’alaikum Wr Wb..

    Kepada yang Terhormat ureng Chik lon nyang na dinanggroe Aceh dan nyang berhak mengelola masalah pendanaan daerah, maka dengon nyoe kamoe nyang sedang menjalankan Studi diluar Daerah memohon do’a, perhatian dan dukungan tentunya dalam hal finansial agar dapat menjalankan studi dengan lancar.

    Menjalankan studi dengan penuh harapan untuk memajukan Nanggroe maka untuk kawan-kawan saya mengajak serempak semangat … ACEH BANGKIT… terimakasih …..

    Komentar oleh samsul | Juli 28, 2010

  46. “aneuk gampong” {:D}

    Komentar oleh samsul | Juli 28, 2010

  47. tolong info beasiswa pemda untuk priode 2010/2011

    Komentar oleh agus Mulyadi | Agustus 14, 2010

  48. salam,,,,
    saya mahasiswa aceh yg berasal dri bireun yg sekarang sedang meneruskan study dimdan, sya ingin bertanya beasiswa yg 2010 kpan di buka???? mohon informasinya

    saya jg agak sedikit kecewa krna informsi beasiswa dri aceh sering tidak diketahui oleh mahasiswa yg melanjutkan study di luar daerah

    Komentar oleh ida safitri | September 25, 2010

  49. GIliran Kami Yang DIII Melanjud Kan SI Kapan.

    Komentar oleh Kamaruddin. Amd | Oktober 17, 2010

  50. Kepada Komisi Beasiswa Aceh.
    Assalamu’alaikum…Kapan ya dibuka pendaftaraan beasiswa S2 dalam dan luar negeri 2010/2011 dari pemda NAD? mohon di share-kan & dan dikirim ke email saya : nurul.adharina@gmail.com . Terimakasih

    Komentar oleh Nurul | Desember 17, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: