Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa UI Universitas Indonesia

Beasiswa Universitas Indonesia (UI) Untuk Seribu Anak Bangsa

Universitas Indonesia (UI) dengan datangnya tahun ajaran baru 2008/2009, menyediakan beasiswa untuk seribu anak bangsa yang berprestasi dan tidak mampu. Universitas Indonesia (UI) menyambut semua Anak-anak Bangsa Calon Pemimpin Masa Depan untuk menjalani proses pendidikan di Universitas Indonesia. Universitas Indonesia berkomitmen proses pendidikan yang diselenggarakan berkualitas sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalan bangsa kita tercinta.

Beasiswa Universitas Indonesia ini diberikan kepada calon mahasiswa yang memenuhi syarat dengan bukti-bukti yang lengkap dan jelas sesuai ketentuan. Beasiswa Universitas Indonesia adalah bantuan biaya pendidikan yang diperuntukan bagi mahasiwa program sarjana reguler yang diterima Universitas Indonesia (UI) melalui PPKB dan SPMB.

Untuk itulah misi Ui adalah:
1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi berbasis riset untuk pengembangan Ilmu Teknologi, Seni dan Budaya; dan
2. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf dab kualitas kehidupan masyarakat Indonesia serta kemanusiaan.

Persyaratan:
1. Mahasiswa wajib mengajukan permohonan dengan mengisi Formulir Permohonan Beasiswa Universitas Indonesia beserta lampirannya.
2. Mahasiswa wajib menyerahkan atau melampirkan dokumen bukti-bukti pendukung berikut ini:
• Surat pernyataan orang tua atau wali, di atas segel, tentang alasan permohonan beasiswa.
• Surat keterangan tidak mampu dari RT/RW diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, diutamakan yang memiliki Kartu Gakin.
• Slip gaji orangtua (ayah, ibu, atau wali) yang bekerja di sektor formal, atau surat keterangan penghasilan total dari RT/RW yang diketahui Lurah/Kepala Desa setempat bagi yang bekerja di sektor informal.
• Fotocopy rekening listrik rumah atau tempat tinggal orang tua atau wali, tiga bulan terakhir.
• Fotocopy rekening telepon rumah atau tempat tinggal orang tua atau wali, tiga bulan terakhir.
• Fotocopy kartu keluarga dan KTP orang tua atau wali yang masih berlaku.
• Surat pernyataan dari tiga tetangga terdekat yang bukan saudara.
• Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah.
• Fotocopy rapor kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 semester pertama.
• Fotocopy sertifikasi prestasi di bidang akademik, olah raga, atau seni.

Pengajuan beasiswa dilakukan secara kolektif melalui sekolah asal masing-masing disertai dengan kelengkapan berkas. Pengajuan yang tidak lengkap tidak akan diproses; dan jika diperlukan, panitia akan melakukan peninjauan lapangan selain dikirim ke sekolah-sekolah, formulir pendaftaran dan brosur tersedia secara elektronik. Berkas-berkas kelengkapan yang dibutuhkan untuk mengajukan beasiswa ini dapat dilihat pada formulir pendaftaran dan brosur tersebut. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan lewat telepon (021)7864125 setiap jam kerja; melalui e-mail kesma.ui@gmail.com (KESMA BEM UI); atau melalui forum tanya jawab. Berkas yang diterima paling lambat dikirim 4 April 2008 (cap pos).

Setelah melaui proses seleksi, pengumuman hasil seleksi calon penerima beasiswa ini akan diumumkan melalui sekolah-sekolah dan web UI. Keputusan panitia adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.

Penerimaan Berkas 1 Maret – 4 April 2008

Pengumuman Juni 2008

Informasi lebih lanjut:
Kantor Humas dan Protokol
Kampus UI Depok 16424
Telp: 021 7867222 ext 100606
Fax: 021 78849060
Email: humas-ui@ui.edu

Informasi lebih lanjut dan berkas pendaftaran dapat diperoleh di http://www.ui.edu

RESPONS:

Sri Rahuningsih, SH. – March 16th, 2008 at 6:16 pm
Saya PNS, pingin maju dan lebih profisional di bidang Perpustakaan maka saya coba ikut tes Ujian masuk progam S2 Jur. Manajemen Informasi & Perpustakan UGM dan telah dinyatakan lulus, tetapi tidak mampu membayar/tidak ada biaya kuliah apalagi instansi dimana saya bekerja tidak merespon dengan baik maka lewat ini mohon para pihak yang peduli dan interest terhadap kemajuan di bidang Perpustaan kiranya dapat membantu saya.
Sekian, atas perhatian dan bantuannya disampaikan terima kasih.

moh subhan – March 17th, 2008 at 4:48 am
saya moh subhan,lulusan kemarin madrasah aliyah keagamaan(mak)al-yasini pasuruan asuhan gus mujub(dpd dari jatim),ingin mencari beasiswa karena kondisi finansial orang tua saya tidak mampu untuk meneruskan pendidkan saya kejenjang yang lebih tinggi.dan kebetulan saya melihat situs ini,boleh kah saya mengajukan beasiswa ke ui ini.apa saja persyaratannya.

nOVie – March 17th, 2008 at 11:05 pm
kebetulan lagi nyari informasi yang akurat tentang beasiswa ui.bagus juga seyh diadaiin beasiswa tsb.tapi gimana caranya ya??tolong dibantu ya informasinya???!!!

rinaldo – March 18th, 2008 at 6:10 pm
saya PNS di BPKD kabupaten belitung. mohon info tentang program beasiswa schoral indonesia. Thanks

rawiyah – March 19th, 2008 at 1:18 am
saya seorang mahasiswa S1 keperawatan yang sebentar lagi akan di wisuda.saya ingin sekali setelah wisuda nanti untuk melanjutkan S2 maternitas.untuk itu saya mohon informasi tentang beasiswa tsb.jika ada tolong di informasikan ke alamat email saya yang di atas.trims

nA2 – March 19th, 2008 at 8:06 am
Aku mhsw d3 broadcast fisip di UNS. Pengin nglanjutin S1 tp gak ada biaya n gak pengin ngrepotin ortu.Cita2 aku pengin jd reporter tv tp smua instansi mewajibkan reporter hrs dr lulusan S1.
Dgr2 di UI fak Ilmu Komunikasinya bagus…kira2 ada gak ya beasiswa buat S1 ektensi Komunikasinya???
Tlg infonya yak!! Tengkyu.
(Please send to my email)

fauzi – March 20th, 2008 at 7:12 pm
saya anak SMA yg sbentar lagi lulus yang terobsesi sekali mendapatkan beasiswa.karena keadaan ekonomi kluarga yang tidak mendukung untuk melanjutkan kuliah, padahal saya ingin sekali kuliah untuk merubah keadaan keluarga saya.untuk itu saya memerlukan sekali berbagai info beasiswa tolong informasikan. terima kasih sebelumnya..

seevaaa – March 21st, 2008 at 5:24 am
I just wana know about Japan Scholarship, Thanks Any more

dea amanda – March 21st, 2008 at 8:12 am
saya mahasiswi s1 teknik elektro,universitas pakuan bogor smt 1 dengan ipk 3,89 ingin mencari baeasiswa agar dapat meringankan beban orang tua, sekiranya ada yang dapat membantu dari instansi apabila ada yg dapat membantu bisa kirim email ke kakak saya di kiki_naekpohon@yahoo.com terima kasih

Nurhalim – March 24th, 2008 at 9:15 am
kog yang kutanya sebelumnya gak dijawab ya.
tks

andrew – March 24th, 2008 at 11:06 pm
I am a PNS in north sulawesi and i would like to continue my study in English language. Is it possible to send me the information about schollarship?

farida – March 25th, 2008 at 9:55 pm
adik saya nurul huda seorang murid yang pintar dan telah menerima beasiswa sejak dari SD sampai SMA. bahkan dia menerima 72 juta untuk melanjutkan kuliah dia tapi gagal karna dia ada penyakit astma dari lahir sampai SMA 2006. tapi sekarang dia belajar di informatika tahun pertama dan tahun ini lulus.Dan syukur alhamdullillah dia sudah sembuh total dari astma nya sejak bulan june tahun lalu. jadi saya mohon untuk meminta beasiswa buat adik saya karna orang tua saya sudah tidak mampu lagi untuk membiayai dia sedangkan dia ingin menjadi seseorang yang bisa mengembangkan kelebihan dia di bidang yang dia sukai. terima kasih. MADIUN

stanley – March 26th, 2008 at 6:51 pm
Satu yang pasti dari saya.

satu tiket beasiswa tersebut akan saya miliki
mudah-mudahan Tuhan Yesus berkenan.

Regards
Stanley

aris – March 26th, 2008 at 10:43 pm
mohon bantuannya ya,gw mau coba nih..
kalo bisa kasih penjelasannya lebih lengkap

silvi – March 27th, 2008 at 5:10 am
saya anak SMA yang sebentar lagi lulus saya ingin sekali melanjutkan sekolah tapi karena ekonomi keluarga yang tidak mendukung saya berminat untuk ikut program beasiswa untuk itu syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk ikut program beasiswa UI.terimakasih

vie – March 27th, 2008 at 8:36 pm
klo yang beasiswa U tuh wajib harus kolektif atau bisa ga klo kita kiriminnya sendiri-sendiri & kesekolah cuma minta surat keterangannya aja!!!

tolong jawab ya!!!

rina,amk – March 29th, 2008 at 5:42 pm
ass.saya bru lu2s dr D3 keprtwn dan dh kerja ttp d instnsi pmrnthn.sy mau mlnjtkn s1 kpw tolng infox mgni s1 kpwtn unibrw jalur khusus soalx sy hrz mdptkn izn u tgz bljr.thx ya

Nicko_parayogie – April 1st, 2008 at 9:56 pm
assalamualikum W.W.
Dengan Hormat,
saya seorang mahasiswa di subuah universitas, saya sangat membutuhkan bantuan,karena saya tak mendapat bantuan dari universitas saya sendiri, saya mahasiswa berprestasi. mempunyai IPK di atas 3.sudi kiranya mempertimbangkan nama saya sbagai calon penerima beasiswa dari UI.

maria – June 11th, 2008 at 7:29 pm
ada program beasiswa UI sangat menarik. saya lulus S1 tahun lalu dan ingin melanjutkan jenjang S2 tapi karna keterbatasan biaya maka saya merasa itu tidak mungkin. saya sangat membutuhkan bantuan maka dari itu kiranya sudi mempertimbangkan saya sebagai calon penerima beasiswa UI.trima kasih.

Albert Kofit – June 18th, 2008 at 12:38 am
saya berterima kasih karena ada program beasiswa UI sangat menarik. saya asal dari Maluku lulus S1 tahun lalu dan ingin melanjutkan jenjang S2 tapi karna keterbatasan biaya maka saya merasa itu tidak mungkin. saya sangat membutuhkan bantuan maka dari itu kiranya sudi mempertimbangkan saya sebagai calon penerima beasiswa UI.trima kasih.

suardi – June 18th, 2008 at 4:04 am
saya PNS Gol II di kota palopo, ingin melanjutkan kuliah S1 ekonomi untuk membangun daerah saya yang sedang berkembang. tolong terima saya

Marolop BT. Situmorang – June 22nd, 2008 at 10:42 pm
Saya PNS lulusan DIII Gizi dan sekarang ingin melanjutkan study SI Kesehatan masyarakat tapi tidak ada biaya, saya mohon saya diberikan beasiswa untuk melanjutkan study saya.

ifa – June 23rd, 2008 at 5:36 am
saya telah diterima sbagai mahasiswa pasca sarjana UI th 2008 gel.1 jurusan KARS FKM UI, biaya kuliah yang sangat mahal tidak sebanding dg penghasilan saya sebagai dokter PTT. mohon dibantu melalui beasiswa ini. terima kasih

aries – June 23rd, 2008 at 7:41 am
saya adalah lulusan sma tahun 2004 dan saya ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di bidang keprawatan apa kah ada beasiswa untuk saya ?

Shania – June 25th, 2008 at 2:18 am
Saya sekarang duduk di kelas 3 sma.
Tahun depan saya akan melanjutkan pendidikan di perkuliahan.
Saya akan mengambil bidang akuntansi.
Adakah beasiswa tersebut untuk saya?

christian H. – June 26th, 2008 at 12:00 am
i am a senior high student who graduates in June 2009. I got the 2nd rank in the 10th grade of all students and 2nd rank in the 11th grade of all science students in Abdi Siswa senior high in Indonesia. I really need information of how to apply for the full scholarship in engineering. thanks before.

tiodor – July 1st, 2008 at 9:49 pm
saya seorang pelajar sman 1 ciputat,kelas 3baru yang memiliki prestasi yang cukup baik(peringkat 2 semester 1 kelas 1,peringkat 1 semester 2 kelas 1,peringkat 1 semester 1 kelas 2ipa, peringkat 1 semester 2 kelas 2ipa)namun orang tua saya tidak memiliki cukup biaya untuk meneruskan sekolah saya kejenjang yang lebih tinggi setelah saya lulus sma nanti, saya benar- benar membutuhkan informasi mengenai beasiswa yang diselenggarakan UI, terutama fakultas kedokteran dan teknik. saya juga menyarankan agar pihak UI untuk memberikan lebih banayk lagi beasiswa untuk pelajar- pelajar sma yang tidak mampu terimakasih.

KRISTIYANTO INDRA KUSUMA – July 2nd, 2008 at 9:07 am
SAYA SEORANG PELAJAR SMAN 3 BOYOLAI KELAS 3 IPA PADA TAHUN AJARAN 2008/2009 INI. SAYA SANGAT INGIN MENDAPATKAN BEASISWA KARENA INGIN MERINGANKAN BEBAN ORANG TUA SAYA YANG HARUS MEMBIAYAI 2 ORANG SAUDARA SAYA YANG LAIN. SAYA MENGINGINKAN INFORMASI BEASISWA BAIK DALAM MAUPUN LUAR NEGERI. TERUTAMA BIDANG EKONOMI/KESEHATAN BERMASYARAKAT/KEBUDAYAAN. SAYA MOHON BANTUANNYA.
APABILA ADA INFORMASI MENGENAI BEASISWA TERSEBUT ANDA DAPAT MENGHUDUNGI SAYA DI ALAMAT EMAIL DIATAS ATAU PUN NO TELP 085647490667

Juli 3, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, beasiswa s2, dalam negeri

3 Komentar »

  1. saya ingin menanyakan tentanag beasiswa s2 sastra inggris.saya sekarang sedang kuliah s1 sastra inggris di salah satu perguruan tinggi negeri. yang ingin saya tanyakan bagaimana cara dan persyaratan untuk mendapatkan beasiswa s2 di universitas indonesia.trimakasih sebelumnya atas informasinya.

    Komentar oleh desi indrawati | Juli 11, 2008

  2. saya ingin menanyakan tentang beasiswa s2 sastra inggris.saya sekarang sedang kuliah s1 sastra inggris di salah satu perguruan tinggi negeri. yang ingin saya tanyakan bagaimana cara dan persyaratan untuk mendapatkan beasiswa s2 di universitas indonesia.trimakasih sebelumnya atas informasinya.

    Komentar oleh desi indrawati | Juli 11, 2008

  3. saya sangat ingin melanjutkan studi ke S1 farmasi setelah saya menyelesaikan program D3 farmasi saya saat ini, apakah ada yg bisa membantu jika ada yg dpt membantu hubungi saya di rahmi.pharmacist@yahoo.com. trimakasih

    Komentar oleh rahmi | Juli 13, 2012


Tinggalkan Balasan

