Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Kondisi Studi di Rusia

Dear All,

Saya ingin tanya. Teman saya sedang bimbang untuk melanjutkan beasiswanya ke Rusia. Dia saat ini memang belum berangkat, dan selama menunggu keberangkatannya ini, dia mencari info tentang hidup di Rusia. Sepertinya info yang dia peroleh selalu berbau negatif (pembunuhan terhadap orang2 migran, diskriminasi, dll).

Apa ada dari teman2 yang bisa memberikan informasi kepada saya bagaimana kondisi sebenarnya disana? Apakah semenakutkan itu atau ada realitas lain?

Apa ada dari teman2 yang tahu kontak PPI Rusia?

Mohon infonya ya🙂

Terimakasih banyak

Aryani Tri Wrastari
– W W J D –
Psychology Faculty of Airlangga University
Surabaya – Indonesia
http://www.psikologi.unair.ac.id

JAWAB

Buat Aryani

Tidak benar isu itu. Saya sekarang sedang kuliah di Rusia mungkin bisa lihat kondisi sekolah di rusia di http://www.balagu.com, lalu pilih Balagu RUSIA.
Kebetulan disitu ada informasi tentang Sekolah di Rusia.

Rusia sekarang bukanlah seperti yang anda lihat dan dengar waktu berada di Indonesia. perlu Aryani ketahui bahwa Sekolah di rusia sekarang sangat mahal biayanya. Moscow adalah Kota termahal No 1. Di dunia. Sedangkan Saint Peterburg adalah Kota no 6 Termahal di dunia.

Kebayakan Informasi yang masuk ke Indonesia semua bernada negatif, memang Rusia sedang berada di masa transisi dan sudah menuju menjadi salah satu kekuatan besar di dunia.

Masalah pembunuhan dan diskriminasi itu tidaklah benar sepenuhnya. Kebayakan yang meninggal adalah anak mahasiswa yang kebetulan dia suka di kehidupan malam dan meinggalnya juga kebanyakan di Diskotik karna kriminalitas. Selama saya disini kabar tentang Rusia sangatlah sangar seperti jaman batu, mungkin perlu disadari ini akibat konflik perang dingin sehingga kita masuk didalam blok blok pemikiran sempit sehingga kita hanya meilai suatu negara berdasarkan Isu2 tertentu. Misalnya Rusia dibilang negara Komunis dan Tidak Beragama. Itu 100 % TIDAK BENAR…

Disini hampir semua tempat ada Gereja Ortodok rusia. jadi Aapakah RUSIA Negara Yang TIDAK BERAGAMA?
Di Saint Peterburg Ada Mesjid Terbesar yang merupakan Saksi Sejarah dimana Mesjid Itu awalnya ada karna Peranan Presiden RI 1. BUNG KARNO, dan sampai detik ini juga masih berdiri KOKOK di Saint Peterburg. Waktu Kedatangan Presiden SBY Ke Rusia, Beliau sempat Sholat Jumat di Mesjid Ini.

Untuk Informasi Selanjutnya mungkin bisa melihat langsung di http://www.balagu.com pada kolom BALAGU RUSIA, atau bisa langsung mengirimkan email ke saya untuk menanyakan informasi2 tentang rusia, Saya akan membantu memberikan informasi tersebut. Email bisa dikirim ke balagunet@yahoo.com

Mungkin sekian dulu ulasannya, saya menunggu pertanyaan berikutnya, Semoga bisa membantu anda

Salam

Maurits Wattimena

magister Student – LETI (Leninggrad Elektrotyeknic Institu)
Saint Petersburg – Rusia

Mei 22, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, beasiswa s2, beasiswa s3, luar negeri

1 Komentar »

  1. Selamat menyambut tahun baru

    Komentar oleh Pak Karamu | Desember 24, 2008


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: