Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa S2 S3 Australia

Moderator dan Rekan2 milis,

Saya mengucapkan terima kasih sekali and apresiasi yang tinggi kepada
member milis beasiswa, terutama untuk moderatornya. Saya join milis
in saat masih tahun pertama kuliah S1. Dari situ, banyak sekali info2
yang sangat berguna dalam aplikasi beasiswa di luar negeri. Tak
jarang pula banyak kisah yang menurut saya cukup inspiring dan
motivating buat scholarship hunter. Ada pula diskusi seperti status
kewarganegaraan yang tinjauannya cukup menarik dari berbagai sudut.

Sejak mengenal milis beasiswa ini saya mulai berani bermimpi untuk
bersekolah sampai jenjang yang tinggi (paling tinggi klo mungkin)..
Untuk mewujudkan mimpi itu tentu perlu perjuangan yang tidak gampang.
Sejauh pengamatan saya, beasiswa seperti ADS, Fullbright, dsb
diutamakan untuk dosen/PNS. Dalam hal tertentu, beberapa beasiswa
mempersyaratkan pengalaman kerja, padahal keinginan melanjutkan
kuliah lagi setelah S1 selesai.

Dari situ saya pun berpikir untuk keluar dari pakem.. Saya menantang
diri saya sendiri untuk berani berkompetisi untuk beasiswa umum yang
terbuka bagi orang seluruh dunia.. Untuk pengalaman kerja, saya bakal
memperkaya dengan riset2 yang dilakukan saat masih kuliah S1.

Dan alhamdulillah, mimpi saya tadi perlahan-lahan mendekati kenyataan
skrg. Setelah lulus 1 thn setelah kuliah, alhamdulillah saya
mendapatkan offer 5 beasiswa dari 7 beasiswa yang saya daftar. EIPRS
and MIRS adalah 2 beasiswa pertama yang di-offer untuk study MEngSc
dan PhD di University of Melbourne. Saya pun lolos untuk beasiswa
Erasmus Mundus program Master of Research on ICT (MERIT). Dua
terakhir adalah beasiswa dari Cambridge, i.e. Overseas Research
Studentship (ORS) dan Cambridge Overseas Trusts (i.e.Yousef Jameel
Scholarship) untuk study PhD di University of Cambridge. Kemungkinan
besar saya memutuskan untuk mengambil yang terakhir ini.

Perjuangan mencari beasiswa tsb memerlukan usaha keras, kesabaran,
dan tawakal. Yang paling berat adalah yang 2 terakhir. Kompetisi yang
intens membuat saya hanya bisa mengusahakan yang terbaik menurut
kemampuan saya dan berpasrah kepada 4JJI SWT. Kalaupun memang jodoh,
pasti akan dimudahkan oleh-Nya. Beberapa anggota milis beasiswa juga
sempat berkorespondensi privat ttg peluang2 beasiswa di UK. Terima
kasih untuk semuanya dan mudah2an 4JJI membalas kebaikan kalian
semua. Lebih dari ini semua, perjuangan setelah mendapatkan beasiswa
pasti lebih terjal dan berliku..

Untuk yang masih berjuang mencari beasiswa, semangat ya! Mulai dengan
planning dan cari informasi.. Dalam zaman informasi seperti ini,
siapa yang punya informasi lebih banyak, dia lah yang bakal punya
lebih banyak keuntungan. Kenali juga potensi dan kemampuan diri dan
optimalkanlah hal2 tsb dalam mencari beasiswa.

Cheers,
Taufiq

Mei 22, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s2, beasiswa s3, luar negeri

1 Komentar »

  1. apakah saya bisa konsultasi by phone dengan taufiq ? kelihatannya penawaran yang sangat menarik untuk mengambil beasiswa S2 di luarnegeri, tp yang menjadi kendala adalah saya ingin mengetahui requirements nya apakah memungkinkan saya apply

    Komentar oleh Marketing | Juni 7, 2008


Tinggalkan Balasan

