Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Paramadina Fellowship 2008

Saya hari ini benar-benar “terkejut” dan benar-benar bersyukur.
Saya lolos seleksi tahap II pada seleksi Paramadina Fellowship 2008 di sini
Saya mewakili Jambi, suatu hal yang benar-benar seperti mimpi. Mimpi yang selama ini menjadi penderitaan saya karena saya benar-benar menginginkan mimpi itu terwujud.
Hampir dua tahun saya berusaha keras agar mimpi saya terwujud, dan hari ini mimpi itu hampir dapat saya raih.

Rekan-rekan, saya lolos seleksi tahap II, dan akan ada seleksi/tes wawancara pada hari Jumat, 30 Mei 2008 via phone (karena saya dai Jambi, luar daerah).
Nah, untuk itu saya benar-benar “harap-harap cemas”. Apa yang mesti saya siapkan sebelum tanggal 30 Mei 2008, dan apa yang harus saya perbuat pada tanggal tersebut agar saya bisa menggapai mimpi saya.

Tolonglah rekan-rekan, saya tidak punya tempat bertanya, saya di Jambi orang perantauan.
Saya ingin meraih masa depan cerah. Berilah saya kesempatan…

Apa persiapan yang mesti saya rancang agar saya bisa melewati tes wawancara dengan baik, dan kalau bisa lolos..
Mungkin rekan-rekan punya tips dan trik. Saya sangat butuh itu.

Salam penuh harap,

Hanafi
Jambi
ps. bisa via japri ke scylla.atj@gmal.com

JAWAB

hehe.. selamat ya atas keberhasilannya.

Saya sih blm punya banyak pengalaman untuk wawancara spt ini. tp saran saya, be your self aja!!
Anda adalah org yang dianggap memiliki ‘nilai lebih’ dari peserta lainnya, sehingga pihak paramadina ingin melihat secara langsung diri anda seperti apa (kepribadian). Sebaiknya saat wawancara, anda jangan gugup dan jangan gunakan bahasa yang ‘terlalu meninggi’ (sombong). Tapi, harus menonjolkan ‘nilai tambah’ dari pribadi anda sendiri. Biasanya mereka menyukai org yang punya semangat tinggi, optimis, punya banyak prestasi, bisa ‘membawa diri’ dengan baik di depan umum dan JUJUR.
Semoga anda bisa melewati semua tes dengan sangat baik.

-Good Luck-

Mei 22, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, beasiswa s2, beasiswa s3, dalam negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

