Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Lembaga Pemberi Beasiswat untuk Studi di Amerika AS

Lembaga Pemberi Sponsor/Scholarship/Grant untuk Studi di US

Dear All,

Perkenalkan, nama saya Monica. Sudah 2 tahun terakhir ini saya
bercita2 ingin belajar music therapy. Music therapy adalah penggunaan
musik sebagai sarana terapi untuk membantu anak-anak maupun dewasa,
terutama yang memiliki kebutuhan khusus (misalnya autis, Alzheimer,
maupun cacat fisik). Tujuan terapi bisa bermacam-macam, misalnya untuk
meningkatkan kemampuan kognitif, supaya anak dapat lebih terbuka
dengan lingkungannya dan dapat menjalani hidup dengan lebih ‘baik’,
dll.

Di awal bulan ini saya mendapat acceptance letter dari New York
University. Sekarang saya mengalami masalah keuangan untuk meng-cover
tuition fee. Kebetulan universitas tidak menawarkan beasiswa, dan
hanya menawarkan 1 posisi assistanship untuk US Citizen/PR. Berikut
adalah lembaga-lembaga yang sudah saya coba kontak:
1. Dikti (ditolak, karena acceptance letter saya kebetulan baru tiba
setelah deadline beasiswa Dikti ditutup)
2. Opportunity Grant dari AMINEF (Sedang dalam proses)
3. AAUW (Pengumumannya baru keluar semalam, dan saya tidak mendapatkannya)
4. Sampoerna Foundation (tidak menawarkan beasiswa selain MBA),
UNICEF, Asia Foundation, Asian Cultural Council, World Bank dan Music
Therapy Association (semuanya tidak menawarkan beasiswa untuk
umum/untuk jurusan yang saya ambil)
5. Alpha Chi Omega (hanya menawarkan untuk anggotanya)
Dan saya berencana mencoba Fulbright dan IFP untuk 2009.

Apakah rekan-rekan sekalian memiliki informasi tentang organisasi,
baik local maupun international, yang dapat menawarkan memberikan
sponsor/grant/beasiswa untuk program S2 bidang education/mental
health/art (yang berhubungan dengan jurusan saya) di US?

Terima kasih atas perhatian dan bantuan rekan-rekan.

Salam,
Monica

April 23, 2008 - Posted by | BEASISWA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

