Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

IELTS PREPARATION DI AUSTRALIA

IELTS PREPARATION DI AUSSIE

Dear all
>
> Mohon sharing dan masukannya untuk yg pernah ngambil preparation IELTS di
> Aussie untuk memenuhi requirement nilai IELTS untuk kuliah s2 di sana karena
> saya ada sedikit pertanyaan.
> Rencananya saya akan ikut IELTS prep di wollongong karena saya sudah di
> trima di program masternya tetapi IELTS saya blom memenuhi syarat. IELTS
> saya baru 6, sedangkan requirement 6.5.
>
> 1. Menurut kalian worthied nga ya untuk ngambil prep IELTS di sana?
> 2. Apakah ada kemungkinan juga kita bisa nga mendapatkan nilai IELTS yg
> kita inginkan? kira2 berapa persen persentase keberhasilanya? karena kalo
> nga memenuhi berarti saya nga bisa ikut kuliah juli ini, dan berarti saya
> ngeluarin cost yg cukup besar dengan percuma.
> 3. mungkin ada yg punya advice lain?

Hi marthen,
>
> Kebetulan saya juga pernah mengambil prep. IELTS di OZ tepatnya di curtin,
> perth, WA.
> Menurut saya pribadi, prep tersebut sangat membantu saya karena kebetulan
> saya belum pernah mengambil kursus inggris sebelumnya di indonesia (modal
> nekat aja), karena disana kita langsung bergaul dan berkomunikasi dengan
> bahasa inggris maka sangat membantu pada saat test speakingnya……untuk
> kursusnya sendiri menurut saya juga bagus karena semua materinya benar-benar
> fokus mengajarkan tentang teknik-teknik pada saat menjawab test IELTS
> tersebut….untuk perp tersebut saya ambil kurang lebih 1,5 bulan dan puji
> Tuhan saya bisa lulus diatas 6,5.
>
> Semoga masukannya bisa sedikit membantu.
>
> -jeldc-

Hi Marthen,
>
> Mengenai IELTS, mungkin Marthen bisa juga mencoba untuk ambil kursus
> persiapan di Indo. Dulu saya ikutan kursus di IALF di Kuningan Jakarta.
> Menurut saya sih fasilitas perpustakaannya itu bisa benar-benar dimanfaatkan
> dan juga mereka punya program persiapan intensive selama sebulan.
>
> Good luck
>
> Dela

Hi..

sekarang sy sdg ambil kelas English for Academic Purposes di ELICOS di Univ of Canberra. Masalah berhasil ato gaknya sih ya balk2 ke kita, yg jelas lingkungan Aussie menyediakan kemungkinan2 itu, secara di sini juga bnyk komunitas Indonya..gak jadi masalah klo kita hang out bareng temen-temen Indo selama di luar, asal ttp ingat tujuan utama kita, jadi ya, pake English ya gak jadi masalah…

Tapi akan lebih baik lagi klo kita ikutan berbagai kegiatan disini..misalnya volunteer, club, dll, yg notabene banyak native speake-nya…

dan selama saya ikut IELTS preparation class, banyak hal baru yg bener2 menambah pengetahuan saya ttg IELTS, ya setidakya Listening kita betul2 terasah disni..ya gak…

sukses ya….

hi,
Soal nilai IELTS bisa meningkat atau tidak itu tergantung dari masing2
orang. Memang secara teori, kalau kita berada di negara pemilik bahasa,
kemampuan bahasa lebih cepat meningkat. Tapi pada kenyataannya gak selalu
begitu. Ada teman saya kuliah bahasa Inggris 6 bulan di Melbourne, menurut
dia yang meningkat adalah kemampuan bahasa Jawanya (karena teman sekelasnya
orang Jawa semua, rombongan staf pemerintahan). Tinggal di negara
multikultur seperti Australia itu bisa kog tinggal bertahun2 tanpa bisa
ngomong Inggris sepatah katapun. Guru kaligrafi cina saya di Melbourne sudah
12 tahun tinggal di Aussie, sepatah kata bahasa Inggrispun tidak bisa,
karena tidak pernah keluar dari kampung Cina disana.

Memang kuliah bahasa di luar banyak manfaatnya, misalnya membantu adaptasi,
jadi nanti waktu mulai kuliah sudah tidak shock culture lagi. Selain itu,
biasanya kalau ambil kursus IELTSnya di uni tujuan, biasanya kalau ternyata
nilainya tetap tidak cukup (yang menurut saya sangat aneh kalau sampai nilai
0.5 saja tidak bisa naik), biasanya tetap bisa masuk kuliah disana tapi
mesti ambil mata kuliah tambahan. Jadi ya diliat ketersediaan dana saja.
Kursus IALF di kuningan juga ok, tapi kalau memang ada dana lebih buat ambil
di Aussie ya kenapa tidak? Sukses tidaknya tergantung individu masing2, buat
saya kursus bahasa itu dimulai dari kita belajar sendiri, kalau tidak cukup
ya kita kursus, gak bisa juga panggil guru privat
Anggiet

April 23, 2008 - Posted by | BEASISWA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

