Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa S1

Dear all,

Adakah yang tahu bagimana caranya mendapatkan beasiswa untuk S1, adik ipar saya kul di univ. muhammadiah jkt, krn kondisi ekonomi mertua yang tidak terlalu mapan dan adik saya nilainya termasuk baik (semester 2 kemarin ipk mencapai 3,8) dan mempunyai semangat belajar yang tinggi. Untuk sementar biaya kuliah dishare ke saya akan tetepai pada tahun ini saya sedang mempersiapkan budget untuk kelahiran anak kedua.

Adik saya juga sudah berusaha mencari beasiswa baik melalui kampus maupun lembaga penyedia beasiswa aka tetapi sampai saat ini belum ada hasilnya. Jika diantara rekan2 sekalian ada yang tahu jalur untuk mendapatkan beasiswa saya mohon untuk dapat berbagi pengalaman ke saya.

Saat ini juga ibu mertua saya sedang di rawat di RS Sari Asih tangerang krn penyakit maag kronis yang di derita beliau sehingga dana kuliahpun terbagi kesana.

Salam,

Ferry_,_._,_ __

Setau saya ad lumayan byk qo Yayasan ato lembaga yg memberi beasiswa u/ mhsiswa S1, misalny Beasiswa Yayasan Salim, Bank BRI, Ford Foundation, dan dlu ad jg Beasiswa Supersemar. Biasany pengumuman dtempel dFakultas msg2 dan diberi tengat wkt pendaftaran. Coba sering2 cek dpapan pengumuman di Akademik ato search info beasiswa lainnya di google dll.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Cobalah minta surat rekomendasi dari Kepala Jurusan atau Dekan tentang
prestasinya kemudian coba cari di DEPDIKNAS atau DEPAG setempat karena
mereka mempunyai anggaran itu.

Semoga bermanfaat.

untuk mahasiswa yang masi kuliah cukup banyak tuh
beasiswa yang ada.. berdasarkan pengalaman saya yg
paling mudah di dapat itu beasiswa yg masi memiliki
kerja sama dengan universitas yg bersangkutan,
kalau di kampus saya salah beasiswa yang cukup mudah
itu beasiswa PPA, persyaratannya mudah hanya transkip
nilai dan rekomendasi dari PD 3, ato PD 1 nominalnya
sekitar 1,7 jt per tahun (2 semester).
tapi kalo mau yang berkelanjutan bisa coba beasiswa
mahasiswa berprestasi nominalnya lumayan sekitar 2 jt
per semester selama masa perkuliahan (sampai lulus).
cuman yg ini harus ada rekomendasi dari dekan yang
biasanya melalui PD 3, dan nama mahasiswanya akan di
seleksi oleh fakultas masing2.

saran saya adik anda harus lebih sering berkonsultasi
dengan kasubbag akademik atau PD 3 karena biasanya
mereka kunci utama utk mendapat beasiswa kampus.

good luck

April 23, 2008 - Posted by | BEASISWA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

