Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

sekolah spesialis Bedah Digestif di Jerman

Dear milister , mungkin banyak di antara teman2 dokter yg berkeinginan melanjutkan studi spesialis (dlm hal ini bedah umum/bedah digestif).

Yang pertama harus diketahui bahwa saat ini departemen pendidikan Jerman memberlakukan test skrining, semacam USMLE Amerika, cuma mungkin lebih mudah, dan tdk sampai terbagi dalam beberapa bagian. Untungnya tidak semua negara bagian memberlakukan hal tersebut. Karena itu pertama2 sebaiknya tahu negara bagian mana yg memberlakukannya. Saya tidak tahu terlalu banyak, tapi yg pasti negara bagian Hessen (Giessen & Marburg) dan Berlin belum.

Setelah itu, sebaiknya langsung kontak dengan penanggung jawab di bagian /zentrum tersebut. Dalam hal ini chirurgie. Mohon maaf ada rekan yg menanyakan ini ke saya cuma terhapus emailnya. Anda bisa langsung menanyakan persyaratannya ke email berikut: http://www.uniklinikum-giessen.de/chirurgie/. Jangan sungkan, langsung utarakan maksud dan tujuan serta tidak berbelit2.

Yang terpenting lagi, sebaiknya anda sudah dapat berbahasa Jerman, minimal utk berkomunikasi, krn sehari2 komunikasi dgn pasien dan kolega hrs dgn bhs Jerman.
Setelah surat menyurat selesai, dan ada kepastian anda diterima, pastikan anda memiliki uang jaminan. 3-4 tahun yg lalu masih 7000 euro, tidak tahu saat ini. Sekedar utk jaminan. Pemerintah jerman tidak mau direpotkan dgn keberadaan kita di negaranya. Paling tidak utk living cost selama 12 bulan. Krn setelah anda dapat giliran jaga, anda akan mendapat salary.

Silahkan cari langsung ke website universitas yg diinginkan, dan kirimkan email ke penanggun jawab atau langsung ke kepala Departemennya. Krn disini sekolah spesialis sudah hospital based, tidak seperti di Indo yg university base.

Good Luck, selamat mencoba.

NB. Mohon tidak bertanya negara bagian mana lagi yg tidak memberlakukan sistem skrining, krn saya tidak tahu juga.

Wassalam

Andhika R

================
Info Beasiswa Indonesia Sekolah Diploma S1 S2 S3 dalam negeri dan luar negeri

April 6, 2008 - Posted by | beasiswa luar negeri, info beasiswa

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: