Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

UBAYA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Jenis Perguruan Tinggi : Negeri
A l a m a t : Kampus Unesa Ketintang, Surabaya 60231
Telepon : 031 – 8280009, 8280383, 8280768
F a x : 031 – 8280804
http://www.unesa.ac.id
Nama Rektor : Prof. Drs. Toho Cholik Mutohir, MA, Ph.D.
Sejarah Singkat

Tanggal Berdiri : 19 Desember 1964

Melihat namanya, memang benar bahwa dulunya universitas ini adalah IKIP Negeri Surabaya, Di tahun 1999 pemerintah mengubah semua IKIP Negeri menjadi universitas. Dengan demikian universitas jelmaan IKIP itu mengemban dua misi: menyiapkan tenaga pengajar alias guru, dan tenaga ahli di berbagai bidang ilmu.

Profil

Jumlah Mahasiswa : 9.716
Jumlah Lulusan 2000/01 : 1.906
Jumlah Dosen Tetap : 755
Jumlah Dosen Lulusan S2 : 238
Jumlah Dosen Lulusan S3 : 42
Luas Kampus : 1091593 m2
Koleksi Perpustakaan : 40.622 judul, 106.623 eksemplar, luas 3.461 m2
Laboratorium : 7.567 m2
Fasilitas Lain : Ruang kuliah (16.883 m2), ruang dosen (2.427 m2), ruang kantor/administrasi (56.186 m2), ruang studio (1.553 m), auditorium (1.400 m2), lahan perumahan (8.211 m2).

Program Studi

Fakultas Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Anak & SD
Program Studi Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Jurusan Pendidikan Luar Biasa
- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Luar Biasa (S1-Terakreditasi-C-1999)

Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (S1-Terakreditasi-B-1996)
- Program Studi Pendidikan Luar Sekolah

Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
- Program Studi Kurikulum dan Teknologi Pendidikan (S1-Terakreditasi-B-1997)

Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
Program Studi Bimbingan dan Konseling
Program Studi Psikologi

Jurusan Administrasi Pendidikan
Fakultas Bahasa dan Seni

Jurusan Pendidikan Bahasa Asing
- Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1-Terakreditasi-B-1999)
- Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman (S1-Terakreditasi-B-1999)
- Program Studi Bahasa Jerman

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris
- Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris (S1-Terakreditasi-A-2000)
- Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1-Terakreditasi-A-2000)
Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia

Jurusan Bahasa dan Sastra Daerah
- Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa (S1-Terakreditasi-B-1999)

JurusanSeni Drama, Tari, dan Musik
- Program Studi Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik (S1-Terakreditasi-B-1999)

Jurusan Seni Rupa
Program Studi Pendidikan Seni Rupa (S1-Terakreditasi-B-1999)
Program Studi Diskonvis
Program Studi Desain Produk
Program Studi Pariwisata (D3)

Fakultas Ilmu Sosial
Jurusan Geografi
Program Studi Pendidikan Geografi (S1-Terakreditasi-B1996)
Program Studi Geografi

Jurusan Pancasila dan Kewarganegaran
Program Studi Pendidikan Pancasila& Kewarganegaraan (S1-Terakreditasi-B-1996)
Program Studi Administrasi Negara & Pengembangan SDM

Jurusan Sejarah
Program Studi Pendidikan Sejarah (S1-Terakreditasi-B-1999)
Program Studi Sejarah

Jurusan Ekonomi
Program Studi Pendidikan Koperasi (S1-Terakreditasi-B-1999)
Program Studi Pendidikan Akuntansi
Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran
Program Studi Pendidikan Tata NIaga

Jurusan Ilmu Administrasi Negara
- Program Studi Administrasi Negara

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Jurusan Biologi
- Program Studi Pendidikan Biologi (S1-Terakreditasi-A-1996)
- Program Studi Biologi

Jurusan Pendidikan Fisika
- Program Studi Pendidikan Fisika (S1-Terakreditasi-B-1999)
- Program Studi Fisika

Jurusan Pendidikan Kimia
- Program Studi Pendidikan Kimia (S1-Terakreditasi-B-1996)
- Program Studi Kimia

Jurusan Pendidikan Matematika
- Program Studi Pendidikan Matematika (S1-Terakreditasi-A-1996)
- Program Studi Matematika

Fakultas Ilmu Keolahragaan
Jurusan Olahraga dan Kesehatan
- Program Studi Ilmu Keolahragaan

Jurusan Kepelatihan dan Olah Raga
Program Studi pendidikan Kepelatihan Olah Raga (S1-Terakreditasi-B-1996)

Jurusan Olahraga Rekreasi
- Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, & Rekreasi (S1-Terakreditasi-B-1999)
Program Studi Ilmu Keolahragaan

Fakultas Teknik
a. Jurusan Teknologi Industri Kerumahtanggaan
Program Studi Pendidikan Tata Boga
Program Studi Pendidikan Tata Busana
Program Studi Teknik Industri Boga (D3)
Program Studi Teknik Industri Busana (D3)

Jurusan Pendidikan Teknik Mesin
- Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1-Terakreditasi-B-1996)
- Program Studi Teknik Mesin

Jurusan Teknik Elektro
Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika Komunikasi (S1-Terakreditasi-B-1996)
Program Studi Pendidikan Teknik Tenaga Listrik
Program Studi Teknik Elektro (D3)

Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan
- Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan (S1-Terakreditasi-B-1996)
- Program Studi Teknik Bangunan

Agustus 22, 2008 - Posted by | dalam negeri, universitas

49 Komentar »

  1. semoga ubaya makin bagus aja

    Komentar oleh benny | Oktober 2, 2008

  2. tolong informasi s2 program manajemen sdm diuniversitas negeri yang ada di jawa timur

    Komentar oleh ardiana | Desember 2, 2008

  3. UBAYA (universitas surabaya)dan Universitas negeri Surabaya (unesa) berbeda, tolong diralat

    Komentar oleh beta | Desember 15, 2008

  4. KapAN nIcH BuKA jaLUr pMdK???
    MaNk BeDanYa uNesA Ma UbAYA Pa Ya……

    Komentar oleh shila | Januari 14, 2009

  5. kapan pengumuman PMDK 2009/2010 ?
    pliz info na iiah…

    Komentar oleh nind | Januari 19, 2009

  6. kapan pendaftaran pmdK di buka?????????????????????

    Komentar oleh bimo | Februari 10, 2009

  7. kapan jalur PMDK di buka untuk jurusan pendidikan olah raga?

    Komentar oleh evay | Februari 27, 2009

  8. salam,
    saya alumni UNESA 2008 jurusan pend.bahasa Indonesia, mau tanya info beasiswa S2, bisa menghubungi kemana??trim’s

    Komentar oleh khodijah | Maret 15, 2009

  9. saya seorang pendidik lulusan T. Informatika, kalo ingin melanjutkan s2 sebaiknya mengabil jurusan apa ? Terimakasih infonya ..

    Komentar oleh endah | Maret 25, 2009

  10. saya seorang lulusan s1 pendidikan olahraga dan kesehatan. Mau tanya apa ada beasiswa s2 olahraga dan kesehatan di ubaya? Apa syarat-syaratnya? Mohon informasi. Trims.

    Komentar oleh siprianus kopong sili | Mei 14, 2009

  11. [...] post by Info Beasiswa 0 Comments Read [...]

    Ping balik oleh UBAYA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | kuliah-gratis.com | Juli 8, 2009

  12. kapan ya ada beasiswnya???

    Komentar oleh karim | Oktober 31, 2009

  13. Apa aja syarat2nya?? Ada untk kuliah jarak jauh..?

    Komentar oleh Smita | November 15, 2009

  14. krna sya masih sma dan ingin melanjutkan k unesa, tolong kasih info lbi lengkap ttg fakultas dan jurusan bahasa inggris yang akan mengarah utk menjadi dosen/guru nantinya.makasih.. :)

    Komentar oleh ria | Desember 29, 2009

  15. jurusan apa c d sini yang lebi muda keterima low daftar lewat jalur PMDK?????

    Komentar oleh sari | Januari 8, 2010

  16. UNESAAAAAA!!! Aku akan dataaaaang. (Maksudnye?) Pengelola situs yang kami hormati. Saya tahun ajaran depan pengen jadi mahasiswa UNESA. Doain saya ya biar ketrima.
    Jurusan Manajemen Pendidikan itu bagus ta?

    Komentar oleh brilly el-rasheed | Januari 15, 2010

  17. pmdknya kapan ya???????????????????

    Komentar oleh dyas | Januari 30, 2010

  18. kapan pengumuman PMDK bidik misi di UNESAA????

    Komentar oleh annie | Maret 9, 2010

  19. saya ingin kuliah di UNESA jurusan manajemen tapi saya adalah dari golongan kurang mampu.apa ada beasiswa dari kampus atau individu yang membantu saya.kemarin saya sudah mencoba daftar melalui jalur bidik misi tapi sayang nya saya tidak masuk.dan saya harap melalui jalur SPMB saya bisa lolos dan untuk itu saya sangat membutuhkan beasiswa itu.beri tahu saya di email saya nviey_reiz@yahoo.com terimakasih.gbu

    Komentar oleh novi | Mei 26, 2010

  20. saya lulusan (s1)ilmu keolahragaan UNY mau tanya kapan UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA membuka S2 keolahtagaan, mohon saya di info

    Komentar oleh heri sulistiyanto | Juni 7, 2010

  21. tolong dong dijangkau untuk anak”yg kurang mampu yg punya niat yg kuat untuk kuliah tapi terbentur biaya karena faktor ekonomi keluarga saya ingin kuliah diaunesa jrusan sosiologi tapi saya harus bekerja untuk mengumpulkan uang demi kuliah diunesa tapi uangnya masih lom ad karena kuliah dikota biayanya mahal jadi untuk saya tidak terjangkau tolong saya semoga email saya ini dibaca terima kasih ini nomer saya meity ( 085 230 636 318)

    Komentar oleh meity taurista | Juni 14, 2010

  22. tolong saya, saya ingin sekali kuliah ambil program bahasa daerah api biaya saya kurang mampu, apa kira2 ada beasiswa untuk saya.. saya ingin sekali kuliah.. mohon bantu saya
    [081336998211]

    Komentar oleh anindya wirantika | November 19, 2010

  23. saya lulusan dari stikip kediri jurusan olahraga, dan saya ingin melanjutkan ke S2 di UNESA, mohon informasi mengenai beasiswa, dan saya harus menghubungi ke siapa dan persyaratannya apa aja…… trimakasih

    Komentar oleh joan | November 27, 2010

  24. untuk semua mohon bantuannya, kalu bisa minta info tentang bidik misi di unesa tahun 10/11 karena aku dari golongan orang tidak mampu. dan juga info terbaru pendaftaraan. calling 081913528165 anam-cuy@rocketmail.com.
    terimakasih banyak

    Komentar oleh khoirul anam | Desember 23, 2010

  25. mhon pgumuman mengenai pmdk, dsb segera di posting. agar kita2 calon mahasiswa ini dapat lbh mempersiapkan diri…
    :)

    Komentar oleh irma | Desember 26, 2010

  26. Assalam’alaikum Wr. Wb
    Kami alumni Olahraga S-I UNIPA …untuk menempuh S-2 ada prioritas ndak antara reguler dan non reguler(PNS)/ Lamongan / Kuliah di Lamongan
    Trimakasih
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

    Komentar oleh HERI SUMANTRI | Januari 8, 2011

  27. Pak Andun…Pak Rahman Kapan ke lamongan, kami tunggu

    Komentar oleh HERI SUMANTRI | Januari 8, 2011

  28. ada tidak beasiswa S3 untuk guru PNS di lingkungan Diknas (jurusan Lingustik, tlng info dan caranya.

    Komentar oleh rusmila nurba | Januari 9, 2011

  29. kalo mau cari tau kode program studi di unesa , gimana caranya yah ?

    Komentar oleh dinda kurnia | Januari 15, 2011

  30. kpn x info pendaftaran x….cpt d ksh tau x cara cara ya…

    Komentar oleh st halima | Januari 16, 2011

  31. sip artikelnya
    thanks share nya !!

    Komentar oleh Halo Balita | BelajarTahu | Januari 29, 2011

  32. tes pmdk bhs.inggris mliputi apajja eah??????

    Komentar oleh Meldha | Februari 7, 2011

  33. kalau da info soal beasiswa s1x kasih tahu ya aq tertarik sekali…terima kasih…

    Komentar oleh izzah istidamah oktofina | Februari 24, 2011

  34. syarat2x pa ja,pokoknya kasih info selengkap2nya deh….

    Komentar oleh izzah istidamah oktofina | Februari 24, 2011

  35. ass
    saya, mau minta tolong, saya mau tanya tentang program “450 siswa miskin diincar”, saya ingin tahu bagaimana persyaratannya…. saya tunggu informasinya, tolong kirimkan ke email saya….

    Komentar oleh AGUS SETIAWAN | Maret 8, 2011

  36. maaf. pak. mau tnya klo umurnya sudh lebih dari 21, dan pingin daftar apa bisa pak ????
    karena siswanya sudh berhenti sekolah selama 4 thun, mohon info ke email saya wasiman.
    terima kasih banyak ya pak.

    Komentar oleh wasiman | Maret 10, 2011

  37. sy alumni unesa Pend fisika lulusan th 2008,sy mau tanya beasiswa s2.gmn caranya and dmn?

    Komentar oleh ncun | Maret 22, 2011

  38. @all : Saya mahasiswa UNESA Angkatan 2007..dan sekarang masih aktif kuliah…
    Sekedar membantu memberikan informasi…
    UBAYA berbeda dengan UNESA…

    UBAYA (Universitas Surabaya) dan UNESA (Universitas Negeri Surabaya)
    info yang tertera diatas adalah info mengenai UNESA,,,
    dan ada banyak sekali perubahan mengenai UNESA baik rektor yang menjabat sekarang maupun PRodi-prodi yng tersedia..
    untuk lebih jauh mengenai jalur masuk, beasiswa maupun pertanyaan2 tentaang unesa,,,
    silahkan langsung kunjungi http://www.unesa.ac.id/
    terima kasih..

    Komentar oleh kurniawan | Maret 24, 2011

  39. bagaimana mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa baru S1?

    Komentar oleh putra | Januari 7, 2012

  40. bagaimana cara mendapatkan beasiswa bagi calon/ mahasiswa baru S1 di UNESA?, mohon dijawab..

    Komentar oleh putra | Januari 7, 2012

  41. saya lulusan UNESA 2000 (PLB),bagaimana cara untuk mendapatkan beasiswa S2 di Unesa (PLB)…?

    Komentar oleh musrifah dwi saktiani | Januari 29, 2012

  42. informasi beasiswa s2 untuk program bahasa inggris, please.

    Komentar oleh Karina | Maret 20, 2012

  43. Bisa nggak ya mahasiswa dr univ swasta jurusan Pend. Bhs Inggris transfer ke Unesa jur. pend. bahasa Inggris juga?
    kira2 syaratnya apa?

    Komentar oleh mimi | November 3, 2012

  44. maaf.. ralat… mksudny Ubaya..

    Komentar oleh mimi | November 3, 2012

  45. [...] UBAYA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA [...]

    Ping balik oleh Info Beasiswa S1 S2 S3 | WAKAL VILLAGE BLOG'S | Januari 15, 2013

  46. saya calon mahasiswa unesa 2013,saya mau tanya.saya punya piagam olahraga tp saya pngen masuk jurusan PLB,apa piagam saya berpengaruh?

    Komentar oleh idawati (@IdawatiIdawat) | Maret 9, 2013

  47. boleh di beritahu kalau yanguntuk prodi ilmu olahraga S3 nya dapet infonya darimana?

    Komentar oleh lambang | Mei 22, 2013

  48. Tolong saya, saya ingin kuliah ambil Program Bahasa Asing tapi saya dari keluarga kurang mampu dan ibu saya single parent, apa kira2 ada beasiswa untuk saya.. saya sangat ingin kuliah.. mohon bantu saya..Terima kasih atas perhatiannya…
    (088805413154)

    Komentar oleh Vera Monica | Maret 5, 2014

  49. saya benar2 ada tekad, niat untuk melanjutkan kuliah. khususx diUNESA difakultas ilmu sosial (geografi) tpy saya menyadari dari kalangan orang tak mampu. bahkan untuk biaya daftar saja saya harus bekerja dulu disamping saya belajar untuk menghadapi tes.
    bagi pemimpin UNESA apakah ada beasiswa bagi saya, saya mempunyai prestasi dalam olahraga tingkat kabupaten n saya aktif dalam organisasi. sudah berbagai jalur saya ikuti namun gagal.
    saya harap ditahun ini benar2 bisa sekolah diUNESA aminnnnnnn

    Komentar oleh eka dian | Juli 5, 2014


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 115 pengikut lainnya.

