Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Kedokteran UGM

Kedokteran UGM
Kategori: Beasiswa
Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM)

Dekan: Prof. Dr. dr. Hardyanto Soebono, Sp.K(K)

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan
dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc., Ph.D
Wakil Dekan Bidang Administrasi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia
Prof. dr. Suhardjo, S.U., Sp.M(K)
Wakil Dekan Bidang Riset, Pengembangan dan Pascasarjana
Prof. dr. Sofia Mubarika Harjana, M.Med.Sc., Ph.D.

Informasi beasiswa Indonesia dalam negeri & luar negeri S1 S2 S3 & post-doctorate klik di sini
——————————————————-
A. Pengantar

Fakultas Kedokteran UGM merupakan salah satu Fakultas Kedokteran tertua di Indonesia, dimulai sejak 5 Maret 1946. Pada tahun akademik 1992/1993 Fakultas Kedokteran UGM mulai menerapkan kurikulum baru pendidikan dokter disesuaikan dengan kurikulum fakultas, dengan strategi pembelajaran PBL (belajar berdasar masalah).
Mulai tahun akademik 2003/2004, kurikulum terintegrasi (tersusun dalam 22 blok) dengan strategi PBL akan mulai diterapkan. Dengan sistem ini lama pendidikan dokter adalah 5 tahun. Satu tahun tambahan untuk internsbip di Rumah Sakit untuk mendapatkan lisensi praktek. .

B. Visi dan Misi Fakultas Kedokteran UGM

Visi

Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada pada tahun 2010 menjadi pusat unggulan tingkat dunia pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat meialui suatu proses yang efisien dan terintegrasi, didukung oleh sumberdaya manusia yang profesional dan bertanggung jawab, untuk menghasilkan dokter dan tenaga kesehatan yang berkualitas, mampu bersaing di era global, beretika dan humanis. .

Misi

Pendidikan: meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pelayanan kesehatan melalui sistem yang terpadu dengan memanfaatkan tenaga-tenaga professional serta menerapkan manajemen yang efisien dan akuntabe
Penelitian: Memacu aktivitas-aktivitas penelitian di Lingkungan Fakultas Kedokteran UGM yang memiliki daya ungkit bagi pengembangan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan IPTEKDOK terkini.
Pelayanan: Mengupayakan pelayanan pendidikan (pelatihan, konsultasi) pelayanan kesehatan, pelayanan penelitian dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan pengabdian masyarakat yang didukung tenaga-tenaga professional dengan mengacu standar tingkat nasional dan internasional.
Sumber Daya Manusia: Meningkatkan kualitas dan kuantitas staf edukatif dan non edukatif dalam proses belajar mengajar; serta meningkatkan staf edukatif yang berkualifikasi doktor dan guru besar yang mampu mengembangkan disiplin ilmu yang berkaitan dan tersebar secara professional di semua bagian.
Fasilitas: Menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung kegiatan pendidikan, pelatihan dan pelayanan kesehatan.

C. Program Studi

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER
PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN
PROGRAM STUDI GIZI KESEHATAN
PROGRAM D IV PERAWAT PENDIDIK (PP) 0 Program Khusus D IV Bidan Pendidik

a. Program Studi Pendidikan Dokter

Program Studi: Pendidikan Dokter

Jumiah SKS yang harus ditempuh mahasiswa 187 SKS (S. Ked/ Dokter) Lama Studi 1 0 semester ( 7 semester untuk kegiatan tutorial dan 3 semester untuk rotasi I

Tujuan Pendidikan

Tujuan pendidikan dokter di Indonesia ialah mendidik mahasiswa melalui proses belajar menyelesaikan suatu kurikulum, sehingga mempunyai cukup pengetahuan, ketrampilan dan sikap untuk:
Melakukan profesi kedokteran dalam suatu sistem pelayanan kesehatan sesuai dengan kebijaksanaan umum pemerintah yang berlandaskan Pancasila, mencakup :
Mengenai, merumuskan dan menyusun peioritas masalah kesehatan masyarakat sekarang dan yang akan datang, serta berusaha dan bekerja untuk menyelesaikan masalah – masalah tersebut melalui perencanaan, implementasi, dan evaluasi program-program yang bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif
Memecahkan masalah kesehatan penderita dengan menggunakan pengetahuan, ketrampilan, klinik dan laboratorium serta observasi dan pencatatan yang baik untuk mengidentifikasi, mendiagnosa, melakukan tindakan medik, melakukan usaha pencegahan, meminta konsultasi, mengerjakan usaha rehabilitasi masalah kesehatan penderita dengan berlandaskan etika kedokteran, serta meningkatkan aspek jasmani, rohani dan sosio budayanya.
Memanfaatkan sebaik-baiknya sumber tenaga lainnya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat
Bekerja selaku unsur pimpinan dalam suatu rim kesehatan
Menyadari bahwa sistem pelayanan kesehatan yang baik adalah suatu faktor penting dalam ekosistem yang dapat meningkatkan kesehatan masyarakat
Mendidik dan mengikutsertakan masyarakat untuk meningkatkan taraf kesehatannya.
Senantiasa meningkatkan dan mengembangkan diri dalam segi ilmu kedokteran sesuai dengan bakatnya, dengan berpedoman pada pendidikan sepanjang hayat.
Menilai kegiatan profesinya secara berkala, menyadari periunya menambah pendidikannya, memilih sumbersumber pendidikan yang sesuai serta menilai kemajuan yang telah tercapai secara kritis
Mengembangkan ilmu kesehatan, khususnya ilmu kedokteran dengan ikut serta dalam pendidikan dan penelitian, serta mencari penyelesaian masalah kesehatan penderita, masyarakat dan sistem pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan/asuhan medis.
Memelihara dan mengembangkan kepribadian dan sikap yang diperlukan untuk kelangsungan profesinya seperti int’egritas, rasa tanggung jawab, dapat dipercaya serta menaruh perhatian dan penghargaan terhadap sesama manusia, sesuai dengan etika kedokteran.
Berfungsi sebagai anggota masyarakat yang kreatif, produktif, dan bersikap terbuka, dapat menerima perubahan dan berorientasi ke masa depan serta mendidik dan mengajak masyarakat kearah sikap yang sama.

Strategi pembelajaran tahun 2003 yang dilaksanakan pada Program Reguler (media Bahasa Indonesia ) dan Program Internasional (media Bahasa Inggris) menggunakan strategi Problem Based Learning (PBL) dengan system blok yang terintegrasi (ekuivalen dengan 152 SKS). Kegiatan belajar terdiri dari Tutorial 40%, Kuliah 60%, Praktikum Ketrampilan Medik. dan Praktikum Bagian (data PBL terlampir). Setiap blok berlangsung selama 7 minggu termasuk 1 minggu untuk ujian. Setiap semester berlangsung proses belajar yang ekuivalen dengan 20-24 SKS.

Jenjang Pendidikan Pelaksanaan Sistem blok terintegrasi adalah:

Tahun I : Tersusun atas 6 blok:
Blok I: Learning Competencies and Medical Information Technology (Ba-hasa Inggris, Filsafat Kedokteran, Ketrampilan belajar)
Blok II: Premedical Sciences (Fisika Ked., Biologi Ked., Kimia Ked., Genctika Ked., Antropologi)
Blok III: Biomedical Sciences I
(Anatomi, Biokimia, Fisiologi, Histologi)
Blok IV: Biomedical Sciences II (Biokimia Ked., Anatomi, Fisiologi, Histologi
Blok V: Public Health, Community Medicine and Enterpreunership (Sosial Ked., Epidemiologi Minik, Ked. Komunitas, 1. Kes. Masyarakat)
Blok VI: Bioethics and Medical Humanities (Agama, Etika & Hukum Ked. Filsafat Ked., Ked. Jiwa, Anestesiologi & Reanimasi)
Tahun II tersusun atas 6 blok:
Blok VII: Life-Cycle 6Erderly-Geriatiics (Anatomi, Fisiologi, Kes. Anak, Radiologi, Farmakologi, Ked. Jiwa, Kebidanan & Kandungan, Kes. Masyarakat,Farmakologi Klinik, Peny. Dalam, Genetika Ked. Antropologi)
Blok VIII: Immunology, Inflamation, Infection and Tropical Medicine (Biokimia Ked., Peny. THT, Parasitologi, Patologi Anatomik, Mikrobiologi, Histologi, Fisiologi, Patoloffi Klinik, Kes. Anak, Farmakologi, Kulit & Kelamin, Peny. Dalam, Kebidanan & Kandungan,
Farmakologi Klinik, Peny. Saraf,
Blok IX: Degenerative, Regenerative process and Neoplasm (Peny. Mata, Mikrobiologi, Patologi Anatomik, Farmakologi, Ilmu Bedah’ Radioterapi, Peny. Saraf, Kebidanan & Kandungan, Epidemiologi KJinik, Kes. Masyarakat, Radiologi, Farmakologi Kjinik, Kes. Anak
Blok X: Locomotion and Muscolusceletal (Anatomi, Fisiologi, Histologi, Farmakologi, Bedah Ortopedik, Kes. Masyarakat,Peny. Dalam, Radiologi, Kes. Anak)
Blok XI: Digestion (Gastro) andabsorbtion (Biokimia Ked., Parasitologi, Anatomi, Patologi Anatomik, Mikrobiologi Histologi, Kes. Ana-k, Ked. Kchakiman, Patologi KJinik, Bedah Digesti, Farmakologi, Kes.Masyarakat, Radiologi,Peny. Dalam, Cizi Kedokteran)
Blok XII:Cardiovascular System & Lungs / Respiratory (Biokimia, Anestesiologi, THT, Anatomi, Patologi Anatomi, Fisiologi, Mikrobiologi, Histologi, Kes. Anak,Ked. Kehakiman, Patologi KJinik, Farmakologi, Peny.Dalam, Radiologi. Farmakologi KJinik, Bedah Thorax)
Tabun III: tersusun atas 6 blok:

Blok XIII Hematology, Bleeding & Lymphoid Tissue (Histologil Patologi Klinik, Parasitologi, Ilmu Kes. Anak, Kebidanan dan Kandungan, Peny. Dalam, Patologi Anatomik, Fisiologi) Blok XIV Nephrology, Urology & Body Fluid (Biokimia, Patologi Anatomi, Histologi, Patologi Klinik, Bedah Urologi, Farmakologi, Peny. Dalam, 1. Kes. Anak, Mikrobiologi, Modul Discharge) Blok XV Endrocrine d-Metabolism (Biokimia Ked., Patologi Minik, Farmakologi, Patologi Anatomik, Kebidanan dan Kandungan, Peny. Dalam, Histologi, Fisiologi, Ilmu Bedah, Gizi Kedokteran) Blok XVI Reproduction Health d. Diseases (Anatomi, Patologi Anatomik, Fisiologi,Histologi, Parasitologi, Ked. Kchakiman, Patologi I
Tahun IV: tersusun 4 Blok:

Blok XIX Medical Science c@ Technology (Biostatistik, Metodologi Penelitian, Radiologi, Fisika Kedokteran) Blok XX EL-ctives and research Activity (Elective, Ilmu Kesehatan Masyarakat) Blok )W Emergency Medicine 6. Traumatology (Anestesiologi, 1. Peny. Mata, THT, Ked. Kehakiman, 1. Kes. Anak, Farmakologi, I. Ked. Jiwa, Farmasi Ked., 1. Peny. Syaraf, Kebidanan dan Kandungan, Farmakologi Klinik, Ilmu Bedah, I. Penyakit Dalam) Blok =I International Health Management d. New Emerging Infection Diseases (Peny. Mata, Parasitologi, Fisiologi, Mikrobiologi, Patologi Klinik, Ked. jiwa, Ked. Kehakiman, Farmakologi, I. Kes. Masyarakat, Farmakologi KJinik, Farmasi Kedokteran)

Lulus Sarjana Kedokteran (S- 1) sekaligus lulus sebagai dokter diteruskan dengan internship untuk menjadi dokter yang berlisensi untuk praktek sebagai dokter umum. Untuk menjadi seorang Dokter yang mempunyai lisensi, mahasiswa harus mengambil 187 SKS.

b. Program Studi Ilmu Keperawatan

A. Pengantar

Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) merupakan Program Pendidikan Akademik Profesional yang berorientasi pada: “Community Oriented Nursing Education” dan menerapkan kemaj uan IPTEKDOK yang relevan dengan kebutuhan saat ini. PSIK terdiri dari jalur A (reguler) dan Jalur B (swadaya) dengan salah satu tujuan pendidikan menghasilkan Ners yang diupayakan agar lulusan sepenuhnya dapat melakukan usaha penanganan masalah kesehatan dengan pendekatan pelayanan kesehatan professional (Professional Health Care), baik di pelayanan kesehatan Rumah Sakit, di Masyarakat maupun di Institusi Pendidikan dan berkemampuan manajerial di bidang keperawatan yang handal, berstandart, etis, humanis berbudaya. Sejak berdirinya tahun 1998, PSIK FK UGM sudah menerapkan inovasi pendidikan dalam proses pembelajarannya yaitu dengan menerapkan metode Problem Base Learning (PBL) dan metode Konvensional. Direncanakan pada tahun 2005 PSIK FK UGM sudah menerapkan PBL penuh. .

B. Tujuan Pendidikan Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran UGM

Program Studi Ilmu Keperawatan FK UGM bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi pengetahuan, ketrampilan dan sikap untuk:
Melakukan tugas profess keperawatan dalam sistem pelayanan kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah, yang mencakup:
Mengenal, merumuskan dan menyusun prioritas masalah keschatan masyarakat, khususnya keperawatan sekarang dan yang akan datang, serta berusaha dan bekerja untuk menyelesaikan masalah~masalah tersebut melalui perencanaan, implementasi dan evaluasi program-program yang bersifat promotif, present, kuratif dan rehabilitatif
Mampu bekerjasama secara efektif dan efisien dalam satu rim kesehatan
Mampu mengelola pelayanan kesehatan terutama keperawatan untuk masyarakat yang handal, berstandart, etis, humanis berbudaya.
Mampu bekerja selaku unsur pimpinan dalam suatu rim keschatan
Mendidik dan mengikutsertakan masyarakat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Meningkatkan dan mengembangkan diri dalam bidang keperawatan sesuai dengan asas belajar seumur hidup
Mengevaluasi kegiatan profess keperawatan secara berkala, menyadari keperluan untuk menambah pendidikannya, memiliki sumber-sumber pendidikan yang selaras dan mengevaluasi kemajuan yang telah dicapai secara kritis.

c. Program Studi Gizi dan Kesehatan

Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan akan tenaga ahli gizi berstrata S 1 di Indonesia, FK UGM mulai T.A. 2003/2004 membuka Program Studi Gizi Kesehatan. .
A. Tujuan

Tujuan umum:

Program Studi S 1 Gizi Kesehatan FK-UGM didirikan untuk menghasilkan Sarjana Cizi Kesehatan yang mempunyai kemampuan ilmiah dan kemampuan praktis dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan gizi. .
Tujuan khusus:

Secara khusus Program Studi Gizi Kesehatan bertujuan meluluskan Sarjana Cizi Kesehatan yang:
.Mempunyai pengetahuan yang memadai tentang dasar-dasar ilmu Gizi Kesehatan dan makanan serta kaitannya dengan kesehatan serta pengetahuan dan ketrampilan praktis mengenai epidemiologi gizi, penelitian status gizz, antropology gizi, psikology pzi, ekonomi gizz, demografi gizi, pendidikan perzlaku gizz dan terapi gizi serta ilmu lainnya yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan pemecahan masalah gizi yang ada;

Mampu merancang dan melakukan penelitian yang berkaitan dengan permasalahan gizi dan upaya penanggulangannya dengan memanfaatkan perkembangan ilmu dan teknologi yang berkaitan dengan masalah gizi dan kesehatan;

Mampu merancang dan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam program kesehatan guna menaggulangi permasalahan gizi dan kesehatan
B. Gelar Kesarjanaan

Gelar dari sarjana lulusan Program Studi Gizi Kesehatan adalah Sarjana Gizi.

(Sumber: Buku Panduan Akademik)

Alamat: Sekip, Jogjakarta 55281
Telepon: (0274) 902500 – 902505, 560300
Fax.: (0274) 581876 Email: fku@ugm.ac.id

About these ads

Juli 26, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri

67 Komentar »

  1. Assalamualaikum…
    Saya Hanni siswi kelas XI SMAIT ASSYIFA boarding School Subang…Saya sudah lama barencana ingin menjadi dokter….Ya…semoga saja di tahun kelulusan 2012 saya bisa masuk UGM dengan beasiswa…..Amin

    Komentar oleh Hanifah Firda Fauzia Gunadi | Juli 24, 2010

  2. assalamualaikum…sya sri mahazir, mhsiswa AKL poltekkes aceh, mau tanya, apakah ada beasiswa lanjutan dari diploma kesling ke sarjana fak FKM di UGM, tlg infomasikan jika ada

    Komentar oleh sri mahazir | Juli 30, 2010

  3. program D IV bidan pendidik ada beasiswanya tidak , ya ?
    Kalo transfer dari D III kebidanan ke program D IV bidan pendidik UGM itu syaratnya apa aja ?

    Komentar oleh Arinda | September 6, 2010

  4. saya lulusan DIII gizi semarang pengen banget ngelanjutin jadi sarjana da lowongan buat dapet beasiswa nggak ya?thankyou before….(^_^)

    Komentar oleh asih indriyani | September 18, 2010

  5. ASSALAMUALAIKUM WR.WB……saya sekarang kelas 3 MA MA’ARIF 7 sangat ingin menjadi dokter tapi mungkin karena kurang ada biaya yaaaaaaaaaaa…………….tapi semoga saja saya dapat beasiswa di UGM biar saya bisa menjadi DOKTERRRR….

    Komentar oleh syabikhin | Oktober 30, 2010

  6. saya siswi sma al islam krian
    saya mau tanya syarat untuk mendapatkan beasiswa itu sendiri apa saja???

    Komentar oleh ainur | November 12, 2010

  7. Assalamualaikum saya Adelia siswi dari SMA Unggulan Nurul Islami Semarang
    Saya mau tanya persyaratan untuk ikut beasiswa apa saja ?
    Apakah ada biaya dalam beasiswa itu atau semuanya ditanggung oleh beasiswa ? Terimakasih. Wassalamualaikum

    Komentar oleh Adelia Dini Meinarwati | November 14, 2010

  8. assalamu’alaikum , saya siswa kelas 12 tahun ini di sman6 semarang .Saya mau menanyakan ,persyaratan untuk ikut beasiswa kedokteran apa saja ?

    mohon untuk jawabannya …Terima kasih
    wassalamu’alaikum .

    Komentar oleh satrio prasojo soerarso | November 15, 2010

  9. persyaratan,penerimaan,dll??kasih info koq setengah2x…

    Komentar oleh silvia | November 16, 2010

  10. asslmualaikm..
    sy ifah, siswi kelas 3 MA Husnul Khatimah..
    maaf, apa ada beasiswa u/ kedokteran UGM melalui beasiswa depag?? klo ada, kira2 apa aja syarat ‘n cara yg harus dilalui??
    mohon informasi’y..
    terima kasih

    Komentar oleh ifah | November 18, 2010

  11. Assalamu’alaikum…
    sy Mahdiah, siswi kelas 3 SMAN5 Bengkulu. Syarat2 yg harus dipenuhi untuk mendapatkan beasiswa itu sendiri apa saja?? mohon infonya…
    terimakasih

    Komentar oleh Mahdiah | Januari 3, 2011

  12. Sy kelas III SMA dan ingin melanjutkan kuliah di kedokteran, apa syarat untuk mendapatkan beasiswa? terimakasih.

    Komentar oleh ertati | Januari 13, 2011

  13. Assalamu’alaikum…
    sy desi, siswi kelas XII SMAN1 Toboali, Bangka..
    mohon info tentang syarat-syarat kalau mau mendapatkan beasiswa kedokteran di UGM..
    terimakasih…

    Komentar oleh desi | Januari 17, 2011

  14. asslmkm.
    saya mau tnya bgaimn cra untuk ikut program beasiswa kedokteran UGM dan apa saja persyaratannya,,trimakasih,,,,,,,,
    wsslmkm…….

    Komentar oleh phyan | Januari 26, 2011

  15. Ass…
    saya mau tanya,bagaimana ya cara untuk mengikuti program beasiswa kedokteran dan apa saja persyaratan yang dibutuhkan?
    terimakasih….

    Komentar oleh syahrani karina putri | Februari 2, 2011

  16. Ass..
    saya mau tanya bgaimana cra mengkuti program beasiswa kedokteran UGM dan mohon info persyratannya?
    terimakasih…

    Komentar oleh lolla lolyta | Februari 2, 2011

  17. saya mau tanya, untuk mendapatkan beasiswa tersebut, apa2 saja syarat yang harus dipenuhi……? mohon infonya…

    Komentar oleh jamaluddinsyah | Februari 6, 2011

  18. sy mau tanya…
    sy lulusan 2008, apakah masih punya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa tsb???
    trims

    Komentar oleh Acha | Februari 14, 2011

  19. Assalamulaikum.Sy mau tanya, sy lulusan 2008, apakah sy msh punya ksmpatan untk mndapatkan beasiswa tsb ???

    Komentar oleh Rha | Maret 12, 2011

  20. Assalamualaikum.. saya ingin sekali melanjutkan sekolah ke FK UGM.. saya kelas XII sekarang.. mohon do=iberi tahu bagaimana mandapatkan besiswa FK UGM.. e-mail saya di nairsa_h88@yahoo.com

    Komentar oleh Asrian Hendiani | Maret 20, 2011

  21. saya sekarang berusia 23 tahun berasal dari propinsi maluku tengah (kec. seram utara. aku pengen kuliah di FK UGM.

    kira-kira masih bisa tidak kalo mendapat Beasiswa FK UGM
    mohon informasinya ni email saya Nug_perawat@yahoo.co.id

    Komentar oleh nugroho | Juli 3, 2011

  22. bagaimana caranyaaa agar mendapatkan beasiswa kedokteran …. SAYA INGIN SEKALI DAPAT BEasiswaaaa ….

    Komentar oleh atika miranti iswara | Oktober 11, 2011

  23. asslm.saya muhammad fatwa sara bitu siswa sma negeri 1 tongkuno sulawesi tenngara . sejak awal saya ingin menjadi dokter dan FK UGM menjadi prioritas saya dalam upaya mewujudkan semuanya ……………… smoga saya mendapat beasiswa di FK UGM

    Komentar oleh muhammad fatwa sara bitu | November 27, 2011

  24. Assalamu’alaikum..
    Sy Aminah siswa kls XII d SMA Negeri 1 Kedamean.. Sy brniat untuk kuliah d fakultas kedokteran… Tetapi orang tua sy blm mampu mmbiayai… Untuk mndptkn beasiswa apa sja prsyaratannya??
    Trima kasih

    Komentar oleh Siti Aminah H | Desember 3, 2011

  25. apa syaratnya ya, untuk bisa dapat beasiswa di fk UGM?

    Komentar oleh iswinarsih | Desember 25, 2011

  26. saya Claudia Rosari Dewi siswi SMA N 4 Cirebon kelas XII angkatan 2011/2012
    sudah lama sejak saya masuk SMA saya ingin sekali masuk UGM setelah lulus SMA dan ketika menginjak kelas XI cita-cita saya terbentuk ingin melayani orang lain dibidang kesehatan . oleh karena itu saya berharap dapat menjadi salah satu mahasiswi Fakultas Kedokteran UGM ( Pend. Dokter ) dengan harapan lain Tuhan berkenan memberikan beasiswa agar dapat melanjutkan perkuliahan di fakultas kedokteran UGM pasalnya dengan kondisi keuangan yang “nge-pas” membuat saya terkadang bersedih hati dan bertanya, apakah saya bisa mengejar impian saya itu? doa dan usaha terus saya daraskann ke hadirat Yang Maha Kuasa, nilai raport saya semasa SMA mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dan saya dapat mengatakan lumayan memuaskanlah hasil belajar saya di beberapa semester ini. nilai raport inilah yang menjadi harapan besar bagi saya, agar saya mendapatkan kemudahan jalur prestasi untuk berkuliah di Fakulktas Kedokteran UGM , mendapatkan beasiswa.. sungguh harapan saya yang sekarang sedang saya idam-idamkan :)

    Komentar oleh Claudia Rosari Dewi | Desember 28, 2011

  27. bisakah memberikan informasi tentang beasiswa yang bisa saya usahakan?
    mohon dibantu :)

    Komentar oleh Claudia Rosari Dewi | Desember 28, 2011

  28. Syarat-syarat buat dapat beasiswa ny apa aja y ?

    Komentar oleh nadia | Januari 3, 2012

  29. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya Ulin kelas XII di SMA Muhammadiya 1 Denpasar, Bali. Saya ingin tahu syarat-syarat agar bisa mendapat beasiswa kedokteran di UGM. Mohon infonya, terimakasih.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    Komentar oleh Ulinnuha Nur Imamah | Januari 4, 2012

  30. syarat syaratnya pa aja
    tolong dong dikirim ke email sya eenfira@ymail.com
    thanks

    Komentar oleh een | Januari 4, 2012

  31. kira kira ap aja syarat syaratnya?
    tolong dong dikirim ke email saya
    eenfira@ymail.com
    thanks…

    Komentar oleh een | Januari 4, 2012

  32. Saya mau mengajukan beasiswa S1 kedokteran untuk tahun 2011\2012. Sekarang saya SMA kelas 3 jurusan IPA.mohon informasi jika disediakannya program beasiswa tersebut diatas

    Komentar oleh yovita suriyani zalukhu | Januari 5, 2012

  33. Assalamualaikum,,,saya mahasiswa semester 7 di IIK Kediri,,,apakah diperkenankan lulusan S1 Farmasi mengambil beasiswa S1 Kedokteran…???terima kasih…

    Komentar oleh lely sri krida rukmana | Januari 5, 2012

  34. Assalamualaikum,,,saya mahasiswa semester 7 di IIK Kediri,,,apakah diperkenankan lulusan S1 Farmasi mengambil beasiswa S1 Kedokteran…??? Tolong infonya dikirim ke email saya lely@yahoo.com….terima kasih…

    Komentar oleh lely sri krida rukmana | Januari 7, 2012

  35. Assalamualaikum,,,saya mahasiswa semester 7 di IIK Kediri,,,apakah diperkenankan lulusan S1 Farmasi mengambil beasiswa S1 Kedokteran…??? Tolong infonya dikirim ke email saya lely.hakim@yahoo.com….terima kasih….

    Komentar oleh lely sri krida rukmana | Januari 7, 2012

  36. Assalamu’alaikum wr.wb.. saya ingin mengajukan diri untuk mendapatkan program beasiswa S1 kedokteran tahun 2012. Sekarang saya kelas XII IPA di SMA Islam An-Nizhomiyah. Mohon info dan syaratnya bisa dikirim ke email saya fanny.azzalea@yahoo.com . sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    Komentar oleh Fanny Fadhilatunnisa | Januari 17, 2012

  37. Assalamu alaikum.
    Sy uswatun hasanah kelas XI SMA PESANTREN MODERN IMMIM PUTRI PANGKEP, sy ingin skli masuk fakultas kedokteran di UGM, mohon bantuan informasinya untuk program beasiswanya, terima kasih sebelumnya. Wassalam.

    Komentar oleh uswatun hasanah | Januari 22, 2012

  38. selamat malam …
    saya sekarang kelas XII di SMA LAmpung ..
    saya ingin mendapatkan beasiswa S1 kedokteran di UGM..
    Mohon info serta syarat2 nya .. saya tunggu di email saya m.like226@gmail.com
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    Komentar oleh marlida yuliza manjorang | Januari 29, 2012

  39. mohon di kasih tau mengenai info beasiswanya,,,makasih

    Komentar oleh ayu indah lestari | Maret 4, 2012

  40. asslmkm,,saya arif,lulusan akper,,apakah saya masih bisa memiliki kesempatan untuk menjadi serorang dokter?saya ingin sekali menjadi dokter,andaikan ada kesempatan beasiswa untuk saya,saya sangat senang sekali dan berjanji akan menjadi seorang dokter bagi masyarakat,

    Komentar oleh arif | Maret 6, 2012

  41. Ass. Wr. Wb
    saya pengen tau syarat2nya apa aja ?
    Thanks

    Komentar oleh solosza17 | Maret 8, 2012

  42. mudah2an dapat beasiswa nya baik UGM atau UI…
    amien…

    Komentar oleh akhsani taqwim | Maret 18, 2012

  43. maaf saya masih blm jelas dengan info beasiswanya. makasih..

    Komentar oleh ayu indah lestari | April 4, 2012

  44. Assalammu’alaikum WR. WB
    saya siswi PP. Ibnul Qoyyim kelas XI IPA A…..
    saya ingin ikut dlam program bidik misi 2014…apakah pendftaran online sdh ada?
    atw pndftaran ttap dbuka pd thun 2014?

    Komentar oleh Aabidah Ummu Aziizah | April 23, 2012

  45. selamat malam saya devi yesusi,saya sekarang kelas x sma 1 ketungau tengah,saya bercita-cita menjadi seorang dokter semoga saja saya nanti bisa masuk kuliah di ugm,mohon info dan syarat yea dikirim ke email saya devi_yesusi@yahoo.co.id.sebelum yea saya ucapkan terima kasih dan selamat malam.

    Komentar oleh devi yesusi | Mei 3, 2012

  46. Assalamualaikum saya ika adhani,sekarang saya x SMA 3 Cimahi,saya sangat menginginkan kuliah di FK UGM , Mohon info info dan syarat seputar beasiswa dan rincian biaya untuk masuk ke FK UGM tlng kirimkan ke email saya ika_adhani@yahoo.com . terimakasih , wassalam .

    Komentar oleh Ika Adhani Sholihah | Juni 24, 2012

  47. Saya Rhenaldy Pandey Siswa SMA N 1 Kakas!!
    Mohon Bantuan Untuk dapat diinformasikan tentang Beasiswa Kedokteran Di UGM

    No Hp: 085340759778

    Komentar oleh Rhenaldy Pandey | Juli 27, 2012

  48. Assalamualaikum…. saya AMALIA PEBRIYANTI kelasXII IPA1MAN CIAWIGEBANG kuningan, bagaimana caranya mendapat beasiswa fakultas KEDOKTERAN UGM????jujur saya ingin sekali menjadi seorang dokter,namun karena keterbatasan biaya sedih sekali rasanya …. tapi saya akan terus berusaha dan berdoa…..SEMOGA ALLAH SWT mengabulkan doa saya untuk mendapat beasiswa diFK UGM ini amin…..

    Komentar oleh amalia pebriyanti | September 1, 2012

  49. saya mau nanya’
    apa sarat masuk fk jurusan keperawatan ugm tahun ini untuk yg mau pindah ke jurusan tersebut saat ini.?
    apakah masih bisa diterima.?
    mohon informasinya,,,,
    terima kasih…

    Komentar oleh Leni | Oktober 10, 2012

  50. I WILL TRY TOMOROW 2013 ”ALLAH AKBAR”
    Ya Rabb ridoi aku Ya Rabb’ bimbing aku” Bismillahirrahmnrahim..”

    Komentar oleh julie | Oktober 24, 2012

  51. Assalamu’alaikum…
    saya LENI INDAH LESTARI dari SMAN2Bojonegoro, mau tanya sistem beasiswa kedokteran di UGM itu gimna ya?

    #makasih

    Komentar oleh leni indah lestari | Oktober 25, 2012

  52. dari niat yang tulus, saya ainna ingin masuk fk UGM semoga niat saya ini bisa tercapai tentunya tidak terlepas dari usaha dan kerja keras yang nantinya akan mendapatkan hasil terbai pula,,, dari lubuk hati yang paling dalam saya ingin membahagia orang tua saya, mungkin dengan tekad saya ini saya mencoba meraihnya sampai itu berada di tangan saya…….:)

    Komentar oleh ainna savita | Oktober 26, 2012

  53. assalamualaikum.wr.wb.
    saya adlia adriana,saya tinggal di makassar,saya lulusan tahun 2011,saya sangat ingin melanjutkan kuliah di fakultas kedokteran.Dulu waktu SMA,saya sering ikut OSN,dan saya dari jurusan IPA,saya mempunyai beberapa sertifikat,dan nilai raport saya rata2 9…apa saya masih mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa di fakultas kedokteran,karena saya terkendala dalam hal biaya untuk kuliah.mohon petunjuk dan informasinya.terimakasih.

    Komentar oleh adlia adriana | November 18, 2012

  54. Assalamualaikum saya NANDA ARSY SYAFITRI ISLAMI saya kelas XI IPA 4 di SMAN 1 Pringsewu , Lampung.
    saya dari dulu ingin sekali masuk ke fakultas kedokteran di UGM dan saya mengharapkan ada beasiswa.
    tolong jika ada informasi untuk beasiswa kedokteran tahun 2014 ketika saya lulus nanti jika ada informasi tolong diberitahukan . sebelumnya terima kasih

    Komentar oleh Nanda Arsy Syafitri | November 28, 2012

  55. saya fithratul husna dari jurusan keperawatan poltekkes Aceh, insyaAllah saya akan tamat dari kampus ini pada tahun 2013 nanti dan setelah itu saya ingin melanjutkan studi saya di PSIK UGM, jadi kira-kira apa saja pesayaratan untuk melanjutkan studi di sana dan bagaimana mengenai biaya masuk dan SPP persemester, kemudian apakah ada peluang masuk dari jalur beasiswa? mohon informasinya ya…terimakasih

    Komentar oleh fithratul husna | Desember 1, 2012

  56. ass
    saya dian ansyari saya kelas XII ips di pesantren modren baharuddin insya allah saya akan tamat nanti saya akan melanjut kuliah ke perpajakan di UGM
    jdi kak senior saya mau nanyak ni kak senior kira2 apa2 aja kak persyaratan x dan gemana masalah pembayaran per semester x kak………..?
    mohon bantuan ea kakak seenior
    lama saya impikan sekolah UGM ito kak yar saya bsa bahagian orng tua saya kakk senior

    Komentar oleh Rendi Hrp | Desember 13, 2012

  57. Assalamu’alaikum..
    My name Is Intan, I’m from West Java. . ndak pa2 kan ?pke b.inggris
    skalian bljar, :)
    tips untuk mendapatkan beasiswa kdokteran itu apa sih ?
    apa bsa, kluaran Madrasah Alyah, sperti saya, mlanjutkan ke jurusan Kdokteran..?
    thanks. .
    Intan Sholihat_XI_Madrasah Aliyah Daarul Uluum Mjl.

    Komentar oleh Intan Sholihat | Desember 18, 2012

  58. assalamu’alaikum wr.wb.
    nama saya afifah idhelma santri pesantren datuk sulaiman palopo…(sulsel)
    saya dari dulu bercita2 ingin menjadi dokter, dan berharap msuk di UGM dgn BEASISWA…
    insya Allah sya lulus tahun 2015,,,
    smga saya bisa masuk beasiswa dengan mudah di UGM,,,

    mohon bantuannya yah…
    trimakasih…
    wassalamu’alaikum wr.wb.

    Komentar oleh idhelma | Februari 5, 2013

  59. Assalamualaikum,, saya dari MA Unggulan Darul ‘Ulum STEP-2 IDB jombang,,, saya sgt bercita” mjd dokter,,, saya berharap bisa mendapatkan beasiswa di UGM,,, tp persyaratan beasiswanya apa ja,,,?? makasih,

    Komentar oleh ulya | Juni 23, 2013

  60. Slmt pg, sy Sarlia Lorensa klas
    XI dr SMAN 1 RANTEPAO ( SULSEL ) impian sya msuk fak kdok UGM, smga sy bsa lolos jlur beasiswa, Amin.
    mf, untk msuk fakl kdok syratx ap aj y??
    trmksh sblmx. :)

    Komentar oleh sarlia | Agustus 6, 2013

  61. Slamat pagi…
    saya Siti fatmawati,santriwati of MA.Mu’allimat NW pancor, Lombok timur..
    kLas XI..
    sya sngat ingin masuk Fakl kdokteran,, V apa ajja syaratnya..??
    dan untuk mNdapatkan beasiswa itu bagaimana cranya.??

    Komentar oleh Siti Fatmawati | Oktober 4, 2013

  62. Malam..
    Saya elin kelas XI IPA di SMA Xaverius Bandarlampung..
    Sejak kecil saya bercita” jd dokter..
    Kalo boleh tau,, berapa syarat rata” minimal rapot supaya bisa dapat beasiswa kedokteran UGM??

    Komentar oleh edelyn stephani | Oktober 9, 2013

  63. Saya siswi kelas XII IPA MAM NU 5 SKP
    Gimana y cara daftar beasiswa kedokteran UGM
    Tlng kasih tau yah

    Komentar oleh Umi umaroh | November 27, 2013

  64. Ass.wr.wb.Saya Ibu ila, kebetulan anak saya sekarang kelas XIIPA di Al Multazam, anak saya pingin banget masuk kedoakteran UGM , apa ada beaseiswa untuk anak SMA yang sudah hafal Al Qur’an 2o juz bisa kuliah dan diberi beasiswa di kedokteran ?alhamdulillah dari SD s.d SMA selalu masuk tiga besar dalam kelasnya, saya berharap ada bea siswa khusus untuk anak – anak SMA yang mau menghafal Al Qur”an.Kalu ada apa syarat dan ketentuannya, mohon diemailkan ke Wasilah17@gmail.com.terimakasih

    Komentar oleh wasilah | Januari 19, 2014

  65. Assalamualaikum,,mau nanya nih,apakah bisa lulusan dri S1 gizi kesehatan masyarakat bisa melanjutkan kefakultas kedokteran?

    Komentar oleh LiLy | Maret 4, 2014

  66. assalamu’alaikum saya rizza fauziah, saya pengeeen banget jadi dokter. saya sekarang masih kelas 10, saya mau bertanya , apa bisa kalo salah satu dari orang tua saya pns saya dapat beasiswa ? saya sangat mengharapkan beasiswa itu,karena saya 5 bersaudara dan kakak saya masih kuliah di jurusan kebidanan. saya ingin pihak ugm memberikan saya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa itu karena saya tidak ingin membuat orang tua saya keberatan dengan cita2 saya.. dan berapa syarat nilai rapot saya? mohon dibalas .. terimakasih

    Komentar oleh rizza fauziah | Mei 15, 2014

  67. assalamualaikum saya fatma,saya ingin sekali menjadi dokter tp saya dari keluarga tdk mampu,saya ingin pihak ugm memberikan kesempatan untk mendapat beasiswa ,tolong info nya tentang persyaratan beasiswa kedokteran ugm ke email ini mulyani_fatma@ymail.com terimakasih

    Komentar oleh fatma mulyani | Juli 3, 2014


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 114 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: