Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

BEASISWA YAYASAN DAMANDIRI BPR NUSAMBA

DAN YAYASAN DAMANDIRI SERAHKAN BEASISWA PUNDI RP 109,2 JUTA

Laporan: HA BPR NUSAMBA

Tatkala “musim” kering kepedulian melanda kondisi masyarakat yang tengah coba merangkak bangkit dari musibah panjang akibat terpaan badai krisis ekonomi – malah melebar menjadi krisis multidimensi sehingga nyaris membuat jutaan anak usia sekolah tak mampu lagi melanjutkan pendidikannya lantaran orang tuanya menjadi miskin – pihak BPR Nusamba Grup dan Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) memberikan beasiswa Pundi. Bagaimana ungkapan perasaan dari penerima beasiswa itu?

Tak pernah berharap, untuk memimpikannya pun tidak berani lantaran merasa diri lahir dan hidup sebagai keluarga miskin. Menjadi penerima beasiswa pendidikan PUNDI BPR Nusamba dari 230 siswa SLTP dan SMU dengan total dana sebesar Rp 109,2 juta – dengan rincian Rp 43,5 juta dari BPR Nusamba dan Rp 65,7 juta ditanggung Yayasan Damandiri – merupakan berkah sekaligus karunia dari sebuah kenyataan hidup yang ikhlas dijalani.
Adalah Siti Zakiah, pelajar kelas III MA Muhammadiyah 2 Pondok Pesantren Modern, Jawa Timur, yang mengungkapkan hal tersebut. Ia menjadi salah satu penerima beasiswa Pundi karena rajin membantu nasabah BPR Nusamba yang bernama Drs Hamim Tohari. Tohari mengajukan nama anak tetangganya karena dipandang perlu, terlebih orang tua Zakiah seorang buruh.
Selain merasa senang, pemilik cita-cita menjadi guru ngaji ini juga semakin lebih tenang dalam belajar. Namun secara jujur diakui Zakiah, beasiswa yang diterimanya sudah barang tentu menjadi beban. Tapi akan berusaha sebaik mungkin. “Selain itu, saya juga akan lebih giat lagi dalam membantu keluarga pengusul,” kata anak Adlan, yang saat itu didampingi guru wali kelasya.
Sementara Welly Davito, siswa kelas II SLTP Negeri I Paciran, anak sopir, tetangga Edy Purwanto, nasabah BPR Nusamba, sebelum acara pemberian beasiswa secara simbolis itu berlangsung. Ia akan memanfaatkan kesempatan ini sekaligus ingin membuktikan potensi diri.
“Kami pun sangup sejajar dengan anak-anak kota seusia yang lebih modern. Mengapa tidak?” ujar penerima beasiswa Pundi kelahiran Banjarmasin, 15 November 1987, atas usulan pedagang sarung dan peralatan sholat ini.
Didampingi Wakil Kepala Sekolahnya, anak ketiga dari keluarga Herry Santoso ini berharap hendaknya beasiswa ini tidak berlaku selama setahun tapi bisa berkelanjutan hingga ke perguruan tinggi.
Maria Ulfah siswi kelas I SMA Karang Asem pun menyambut gembira upaya dari BPR Nusamba dan Yayasan Damandiri, serta tak lupa mengucap terima kasih kepada Khoiriyah, ibunya yang menjadi nasabah kecil sejak 1997 lalu. “Pemberian beasiswa seperti ini lebih bagus. Beasiswa pendidikan sangat membantu dan menjadi dambaan anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu seperti saya,” tukas anak pedagang kecil ikan basah Pasar Paciran, Lamongan.
Sedangkan Tri Lailiyatuz Zuhara, siswi kelas I SMU Negeri I Paciran, menilai upaya kepedulian berupa beasiswa yang diberikan dari BPR dan yayasan sangat tepat. Anak guru SD yang orang tuanya menjadi nasabah sejak 1995 ini memandang sudah sewajarnya jika lahir dari masyarakat dan berkembang bersama masyarakat, maka harus memberi bantuannya yang bermanfaat kepada masyarakat.
Hal senada juga diungkapkan, Yasyifi Etiya Dukastama pelajar kelas I SMU Negeri I Lamongan, bila komitmen untuk ikut membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa, perlu didukung semua pihak. Selaku bank perkreditan bukan berarti hanya memiliki kegiatan utama membantu pengentasan kemiskinan melalui pinjaman kredit dana tambahan modal usaha kepada pelaku ekonomi kalangan menengah ke bawah di pedesaan, tapi juga peduli pendidikan.
Pada acara yang secara khusus memilih BPR Nusamba Brondong, Lamongan, Jatim, dengan mengambil tempat di Pendopo Goa Maharani Paciran, secara simbolis diserahkan Tabungan Beasiswa PUNDI BPR Nusamba untuk wilayah koordinasi Jawa Timur khusus BPR Nusamba Brondong ini, baik Fuad Baihaqi siswa kelas III MTs Mazratul Ulum, Paciran, Zeni Ekowati siswi kelas I SMU Negeri I Paciran, dan Dwi Murni Faiv Prasia siswi kelas II SLTP Muhammadiyah 12 Paciran serta Siti Hikmawati siswi MTsN 17 Kranji, Paciran, menilai beasiswa tersebut merupakan satu kehormatan untuk mendapatkan kesempatan meneruskan pendidikannya.
“Secara jujur saya dan barangkali teman-teman yang mendapat beasiswa Pundi ini tak mampu membalas budi baik yang diberikan pihak BPR Nusamba dan Yayasan Damandiri, kecuali berniat belajar dengan lebih baik lagi,” ujar Tri Lailiyatuz Zuhara, berjanji.
Pemberian bonus berupa beasiswa pendidikan kepada anak keluarga miskin, menurut Ali Asikin, guru dan orang tua dari Dwi Murni, sangat berguna bagi peningkatan sumber daya manusia (SDM) di kalangan masyarakat kecil di daerah. Melalui SDM berkualitas mereka diharapkan mampu mengkatkan kesejahteraan keluarganya.
“Paling tidak, upaya tersebut merupakan bentuk dan wujud nyata dari kepedulian Yayasan Damandiri dan BPR Nusamba kepada keluarga miskin secara ekonomi untuk dapat hidup lebih layak dan mandiri,” tandas Ali Asikin. HAR

About these ads

Juli 22, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri

12 Komentar »

  1. KAPAN beasiswanya d umumkanke berbagai universitas mohon yang klengkap ya…khususnya uin jakarta

    Komentar oleh irwan setiawan | Oktober 3, 2009

  2. Kepada Yth.
    Ketua Yayasan Damandiri
    di Jakarta.
    Dengan Hormat.
    Mohon dikirimkan info beasiswa S2 dari yayasan Damandiri ke email saya, krn saya sangat membutuhkannya.
    terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

    Komentar oleh Mukhlis Hidayat | November 6, 2009

  3. Yth : Yayasan DAMANDIRI,
    Kami di Fak. Ilmu Kesehatan Univ. Muh. Surakarta, Ada 4 prodi yaitu : Keperawatan (D3,S1,Ners), Fisioterapi (D3,D4, S-1), Gizi (D3 dan S-1), Serta Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat.. Ingin mengadakan KKN Tematik dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat di bidang Kesehata” . Bisakah bekerjasama dengan DAMANDIRI?

    Komentar oleh ARIF WIDODO | Januari 20, 2010

  4. Mohon informasinya, apakah di Yayasan Damandiri memungkinkan untuk memberikan bea siswa untuk program S3-Mandiri (by riset), apabila ada bagaimana persyaratan dan prosedurnya,
    terima kasih.

    Komentar oleh Ben Ahmad S | Maret 25, 2010

  5. Yth: Yayasan Damandiri
    Saya Mahasiswa yang sedang mengikuti Program S1 di INSTITUT KEISLAMAN HASYIM ASY’ARI TEBUIRENG JOMBANG ingin meminta informasi Beasiswa yang diberikan Yayasan Damanduri, Prosedur dan Persyaratannya saya harap di kirim ke email saya.
    Sukron katsiron.

    Komentar oleh Achmad Junaedi | Maret 29, 2010

  6. Saya Mahasiswa yang sedang mengikuti Program S2 (SEMESTER AKHIR) di UHAMKA ingin meminta informasi Beasiswa yang diberikan Yayasan Damanduri, Prosedur dan Persyaratannya saya harap di kirim ke email saya, terima kasih.

    Komentar oleh Tanti A.Z | April 26, 2010

  7. Assalamu alaikum wrwb.
    Yth. Bpk Pengelola Yayasan Damandiri di tempat.
    Saya seorang guru swasata di Pesantren Nurul Haromain Pujon, Kab. Malang Jatim. Saat ini saya sedang menempuh kuliah S2 di Univ. Negri Malang pada jurusan Manajemen Pendidikan. Alhamdulillah saat ini sedang mengerjakan tesis.
    Guna kelancaran studi dan penyelesaian tesis saya, mohon kiranya kami bisa mendapat bantuan beasiswa. Jujur, saya merasa kesulitan dana untuk melunasi tanggungan spp dan BPs yang tertunda.
    Demikian, semoga diperhatikan.Mohon dibalas lewat email saya
    Wassalamualaikum wrwb

    Komentar oleh Topik, SPd | Mei 21, 2010

  8. Yth.
    Pimpinan YaDaMandiri
    di
    Jakarta

    Assalamualaikum

    Mohon bantuannya agar saya dapat memperoleh dukungan dana/beasiswa dari YaDaMandiri. Saya telah diterima di Universitas Airlangga S-3 Ilmu Sosial pada pertengahann Mei 2010, dengan beaya sendiri (tidak/belum dibiayai oleh beasiswa manapun). Mohon informasi lengkapnya. Kami sampaikan terima kasih atas perhatiannya.

    Wassalamualaikum

    M’Adib

    Komentar oleh M'Adib | Juni 4, 2010

  9. Assalamualaikum wr wb
    Yth.Bapak pimpinan yadamandiri di Jakarta

    Saya adalah siswa lulusan sma tahun 2010 dan ingin melanjutkan kuliah.Namun keadaan ekonomi keluarga sangat pas2an.
    saya mohon bantuan dana/beasiswa, agar saya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.Saya sangat membutuhkan biaya untuk kuliah saya kelak.Saya berharap,Bapak mau membantu saya.Mohon dikirim info mengenai persyaratan untuk bisa menerima beasiswa ke alamat email saya(teguhsani@yahoo.Com).
    Wassalamualaikum wr wb.

    Komentar oleh Ilham teguh w | Juni 27, 2010

  10. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Kepada YTH:
    Bapak pimpinan yadamandiri di Jakarta.
    pertama saya berharap semoga bapak dan seluruh yang terlibat dalam yadamandiri dalam lindungan Allah Ta’ala. kemudian yang kedua saya sangat membutuhkan bantuan untuk dapat melanjutkan S2. mohon bantuan, dan mohon infonya dikirim ke alamat email saya ini. atas atensinya ribuan terima kasih saya haturkan . wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    Komentar oleh Istikhori | Juli 8, 2010

  11. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Yth.Bapak pimpinan yadamandiri di Jakarta

    Saya adalah siswa lulusan SMA N 2 PEMALANG tahun 2010.
    Saya anak ke 7 dari 9 bersaudara,orang tua saya masih berjuang menyekolahkan kedua adik saya di tingkat SMP dan SMA.Mereka sudah tidak menyanggupi lagi membiayai saya ke perguruan tinggi.selama setahun ini saya bekerja membantu keluarga,dan tetap bersemangat mencari beasiswa untuk bisa kuliyah.

    Alhamdulillah saya diterima tes SNMPTN UNIVERSITAS JENDERAL SUDIRMAN PURWOKERTO jurusan managemen sumberdaya perairan.
    registrasi tanggal 14 juli 2011.
    Namun saya binggung karna tidak ada dana untuk daftar ulang dan biaya selanjutnya.

    saya mohon bantuan dana/beasiswa, agar saya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.Saya sangat membutuhkan biaya untuk kuliah saya.Saya berharap,Bapak mau membantu saya.Mohon segera dikirim info mengenai persyaratan untuk bisa menerima beasiswa ke alamat email saya(gembil_nani@yahoo.com).

    Besar harapan kami agar Bapak berkenan membantu.
    terimakasih

    Wassalamualaikum wr wb.

    Komentar oleh Gembil SiikeciLnaniewe'areshe Mbuh | Juli 3, 2011

  12. assalamu’alaikum wr.wb.
    Yth. Bapak Pengurus yadamandiri di Jakarta

    saya adalah lulusan SMK dan alhamdulilah nelanjutkan di PTS di Malang, saya ada masalah pada biaya her Regristrasi awal masuk,,, apakah saya bisa memperoleh beasiswa tersebut, karena saya sangat membutuhkan beasiswa tersebut.

    alhamdulilah pada tanggal 13 Juli 2011 saya diterima di jurusan peternakan, tetapi sampai saat ini, saya belum bisa membayar biaya her Regristrasi.

    saya mohon agar saya dapat melanjutkan belajar saya ke perguruan tingg

    Besar harapan kami agar bapak berkenan membantu
    terimakasih

    wassalamu’alaikum wr. wb

    Komentar oleh yudhie | Juli 27, 2011


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 115 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: