Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Pemda DKI Tingkatkan Anggaran Beasiswa

Pemda DKI Tingkatkan Anggaran Beasiswa

Jakarta-Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta akan terus meningkatkan anggaran beasiswa bagi siswa dan mahasiswa. Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi yang berprestasi.
Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) DKI Jakarta, M Margani, menegaskan hal ini kepada SH, akhir pekan lalu. Ia menyatakan kalau tahun 2006, Pemda DKI Jakarta mengalokasikan dana sekitar Rp 12,5 miliar, pada tahun 2007 alokasi anggaran untuk beasiswa meningkat menjadi Rp 14 miliar.
Anggaran sebesar ini, kata Margani, diberikan kepada 8.500 orang. Mereka adalah siswa SMA, SMK dan mahasiswa. Beasiswa diberikan kepada mereka yang berprestasi. Mereka yang mampu maupun tidak mampu secara ekonomi, selama berprestasi diberikan beasiswa.
Bantuan beasiswa tidak diberikan kepada siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), karena SD dan SMP sudah mendapatkan sekolah gratis.
Beasiswa yang diberikan, tambah Margani, akan terus meningkat sejalan dengan jumlah siswa dan mahasiswa yang memerlukan bantuan. Apalagi, kalau anggaran Pemda DKI Jakarta memenuhi. ”Banyak siswa, prestasi akademiknya bagus hanya saja secara ekonomi tidak cukup. Mereka wajar mendapatkan bantuan beasiswa,” ujar Margani.

Di Bekasi
Secara terpisah Wali Kota Bekasi, Akhmad Zurfaih, mengungkapkan program pemerintah pada 2007 difokuskan pada pembangunan sektor pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastrukur jalan. ”Tahun 2007, tidak boleh lagi ada Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang rusak. Dari 457 jumlah SDN, kini tinggal 80 unit yang masih rusak dan akan dibangun semuanya pada tahun mendatang,” ujarnya.
Dia mengatakan, selain membangun sarana pendidikan, Pemkot Bekasi juga akan memfokuskan peningkatan mutu pendidikan termasuk mutu pada tenaga pendidik atau guru. (andreas piatu/jonder sihotang)

About these ads

Juli 18, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri, slta

5 Komentar »

  1. Bismillah
    Assalamualaikum

    Saya Wikandono, umur 42 th, dari tahun 2006 hingga sekarang bertugas di Kabupaten Kepulauan Seribu.

    Dengan sangat berharap saya ingin sekali melanjutkan jenjang pendidikan S3 dengan dana dari pemda DKI.

    Tepat sekali sekali untuk pemda dki bersiap dan menyediakan dana guna peningkatan sdm yang unggul dibandingkan dengan pemda lain di Indonesia. Terima kasih kepada para pengambilan keputusan di BKD dan Bapak Gubernur.

    Atas perhatian dan bantuan Ibu dan Bapak diucapkan terima kasih…..

    Komentar oleh wikandono, S.Sos, M.Kes | Maret 18, 2010

  2. Bagaimana cara untuk mendapatkan beasiswa S3 dari dki jakarta?, saat ini saya sedang menempuh pendidikan S3…thanks untuk info,

    farida

    Komentar oleh Farida | Februari 26, 2011

  3. Saya guru smk 35 jakarta barat dan saat ini diterima di S3 UNJ prodi Manajemen Pendidikan, bagaimana cara mendapatkan beasiswa dari Dinas Pendidikan DKI ?

    Komentar oleh Anton Prabawa | Mei 29, 2011

  4. bagaimana cara dan persyaratan dapat beasiswa diatas?

    Komentar oleh claudianawati | November 20, 2011

  5. bagaimana dapat beasiswa diatas?

    Komentar oleh diana wuryani | November 20, 2011


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 113 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: