Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa DKI Jakarta

Siswa di DKI Jakarta Terima Beasiswa Rp 12 Milyar

Jakarta-Utara.Com 2008/1/15 13:25:00

Sekitar 8.850 siswa yang terdiri dari 6.500 siswa SLTA, 2000 mahasiswa berprestasi dan 350 siswa dari keluarga miskin mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp 12 Milyar dari pemerintah DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Tinggi Margani di Aula Islamic Center Jakarta Utara, Selasa (15/01).

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemda DKI Jakarta untuk memberikan peluang anak untuk mendapatkan pendidikan selayaknya dan berkualitas. Ini sesuai dengan undang-undang, dimana sudah merupakan kewajiban pemda DKI Jakarta memperhatikan nasib pendidikan masyarakatnya,” tutur Margani kepada reporter jakartautara.com.

Sementara itu H. Zaelani Ketua Yayasan Bea Siswa Pemerintah DKI Jakarta sekaligus Ketua Islamic Center menjelaskan bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban siswa yang tidak mampu untuk terus merasakan pendidikan yang layak dan siswa yang berprestasi dapat memberikan motivasi agar terus berkarya yang bisa bermanfaat bagi masyarakatnya.

Dalam bantuan ini setiap siswa SMU, SMK dan MA masing-masing menerima sebesar Rp 1,2 juta/ tahun. Sementara Siswa SMU dari kalangan warga miskin menerima masing-masing Rp 3 juta /tahun, sedangkan untuk mahasiswa menerima bantuan sebesar Rp. 1,8 juta/tahunnya. Di Jakarta Utara sendiri sedikitnya 200 siswa gakin yang menerima beasiswa, 2.250 siswa SMU/K dan MA serta 200 mahasiswa dari keperawatan.

“Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban pendidikan yang mereka tempuh saat ini dan tetap merasakan pentingnya pendidikan bagi dirinya serta keluarganya,” ujar Zaelani. (Rep Bian)

About these ads

Juli 18, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, dalam negeri, slta

1 Komentar »

  1. saya seorang guru pns dan dosen ingin sekali melanjutkan studi jenjang S3 tp saya kesulitan biaya krn sangat mahal.saya mohon pemda dki membantu saya memberikan beasiswa.bagaimana prosedur permohonan tsb?

    Komentar oleh Dra.Yusarina,MM | September 15, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 113 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: