Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Formula BMW Asia 2008 2009

Beasiswa Formula BMW Asia 2008

Jakarta – Ryan Haryanto (19) mengalahkan tiga kandidat lainnya untuk merebut kesempatan mengikuti babak kualifikasi beasiswa Formula BMW Asia musim balap 2008. Bila Ryan mampu membuat instruktur BMW Motorsport terkesan, ia dapat mengikuti putaran balap tahun depan dengan mengantongi beasiswa berupa uang 50.000 Euro serta partisipasi cuma-cuma di BMW Education & Coaching Program.

“Ini kesempatan yang luar biasa dan saya sangat gembira terpilih untuk ikut program ini. Saya pasti mempersiapkan yang terbaik untuk kesempatan yang diberikan oleh Formula BMW Asia dan PT BMW Indonesia. Rasanya tidak sabar lagi menunggu babak kualifikasi beasiswa ini,” ujarnya, baru-baru ini di Jakarta.

Formula BMW Asia dan PT BMW Indonesia telah memilih empat pegokart muda berbakat untuk mencoba mobil FB02 pada 23 Juli lalu di Sirkuit Sentul, setelah selesainya putaran balap Formula BMW Asia yang berlangsung di akhir pekan tersebut. Keempat kandidat ini dinilai berdasarkan pengalaman, kesuksesan mereka sebelumnya, racing line, pengereman, shifting, dan wawancara untuk menilai keseluruhan sikap mereka.
Keempat kandidat ini memberikan performa yang baik, dan untuk memutuskan pemenangnya cukup sulit. Namun Ryan menunjukkan performa melebihi teman-temannya serta memiliki potensi paling besar.

Ryan Haryanto mengalahkan Rama Danindro, Yulda Saputra, dan Al Semiawan untuk
memenangkan kesempatan istimewa ini, di mana semua biaya termasuk pesawat dan akomodasi akan ditanggung oleh PT BMW Indonesia. Waktu dan tempat babak kualifikasi beasiswa ini akan ditentukan kemudian.

Dilahirkan di Solo, Ryan Haryanto adalah juara gokart Indonesia pada 2001, 2002, dan 2004. Saat ini dia memimpin putaran Asian Rotax Max. Ryan berasal dari keluarga pembalap, dan ayahnya juga pernah membalap di putaran balap single seater pertama di Asia. Sedangkan adiknya yang berusia 14 tahun saat ini ikut kejuaraan gokart di Asia dan Italia.

Zahir Ali
Popularitas Formula BMW Asia terus meningkat di Indonesia. Hal ini juga disebabkan oleh performa yang luar biasa dari pembalap Indonesia, Zahir Ali. Dengan timnya yang baru TARADTM, dia telah memenangkan empat putaran balap di musim balapan tahun ini dan saat ini menduduki posisi ketiga di klasifikasi pembalap. Zahir memberikan kegembiraan luar biasa bagi penggemar di Tanah Airnya sendiri dengan memenangkan tiga dari empat balapan akhir pekan tersebut.
Penampilan Zahir diharapkan akan menarik minat lebih banyak lagi para pegokart muda untuk berpartisipasi di babak kualifikasi beasiswa, yang akan melakukan evaluasi secara lengkap terhadap semua kandidat berusia 15 hingga 21 tahun.

Formula BMW merupakan konsep balap mobil terdepan bagi pembalap pemula yang ingin menjadi pembalap Formula. Di tahun 2007, acara ini juga digelar di Jerman, Inggris, Asia, dan Amerika Serikat. Para pembalap pemula, mulai usia 15 tahun sudah dapat mengikuti balapan tersebut dan berlaga di balik kemudi FB02.

Balapan mobil ini telah digelar sejak tahun 2002, dan telah menjadi standar untuk tingkat keamanannya. Mobil balap single seater yang diperkuat dengan mesin BMW bertenaga 140 hp dengan kecepatan puncak mencapai 230 km/jam, FBO2 ini telah melewati standar keamanan yang ditetapkan oleh badan motor sport internasional, FIA.
BMW Motorsport telah mengembangkan FORS (Formula One Rescue Seat) khusus untuk Formula BMW. Sementara itu, sistem HANS (Head And Neck Safety) adalah wajib untuk digunakan seluruh pembalap.
(tot)

About these ads

Juli 17, 2008 - Posted by | BEASISWA, luar negeri

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 113 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: