Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa PEMERINTAH JEPANG 2009 2010

BEASISWA PEMERINTAH JEPANG (MONBUKAGAKUSHO/MEXT) TAHUN 2009
UNTUK LULUSAN SLTA DAN SEDERAJAT program s1 diploma d1 d2 d3

Tersedia 3 program sbb: (setiap peserta hanya bisa mendaftar 1 program saja)

1. Undergraduate (S-1) : Masa studi 5 tahun termasuk 1 tahun belajar Bahasa Jepang (kecuali jurusan kedokteran
umum, gigi, hewan, dan sebagian farmasi lama masa studi adalah 7 tahun)
· Syarat: lulusan IPA/IPS; nilai rata-rata ijazah dan rapor kelas 3 semester terakhir masingmasing
minimal 8,4; lahir antara tgl. 2 April 1987 dan tgl. 1 April 1992
· Materi ujian tertulis:
IPS: Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan Matematika
IPA-a: Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, dan Fisika
IPA-b,c: Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, dan Biologi
IPA-a: Science (Mathematics, Physics, Chemistry); Electric and Electronic Studies (Electronics, Electrical
Engineering, Information Engineering); Mechanical Studies (Mechanical Engineering, Naval
Architecture); Civil Engineering and Architecture (Civil Engineering, Architecture, Environmental
Engineering); Chemical Studies (Applied Chemistry, Chemical Engineering, Industrial Chemistry,
Textile Engineering); and other fields (Metallurgical Engineering, Mining Engineering, Maritime
Engineering, Biotechnology)
IPA-b: Agricultural Studies (Agriculture, Agricultural Chemistry, Agricultural Engineering, Animal Science,
Veterinary Medicine, Forestry, Food Science, Fisheries); Hygienic Studies (Pharmacy, Hygienics,
Nursing); Science (Biology)
IPA-c: Medicine; Dentistry

2. College of Technology (D-3): Masa studi 4 tahun termasuk 1 tahun belajar Bahasa Jepang. College of
Technology memiliki program 5 tahun yang dirancang bagi lulusan SLTP. Siswa penerima Beasiswa Monbukagakusho
(lulusan SLTA) akan masuk College of Technology sebagai mahasiswa tahun ketiga. Studi teknik sebagian besar terdiri dari
eksperimen / percobaan dan latihan-latihan praktek. Lulusan dari sekolah ini diharapkan menjadi ahli teknik (engineer).
· Syarat: lulusan IPA; nilai rata-rata ijazah dan rapor kelas 3 semester terakhir masing-masing
minimal 8,0; lahir antara tgl. 2 April 1987 dan tgl. 1 April 1992
· Materi ujian tertulis: Matematika dan Kimia/Fisika (tergantung kategori jurusan seperti
tertulis di bawah)
Kimia: Jurusan yang terkait pada bidang kimia seperti “Materials Engineering” dll.
Fisika: Jurusan lain seperti “Mechanical Engineering”, “Electrical and Electronic Engineering”, “Information,
Communication, and Network Engineering”, “Architecture and Civil Engineering”, “Maritime
Engineering” dll.

3. Professional Training College (D-2) : Masa studi 3 tahun termasuk 1 tahun belajar Bahasa Jepang.
Professional Training College terpisah dari sistem pendidikan Jepang yang biasa. Sekolah ini menawarkan pelatihan praktis
kejuruan.
· Syarat: lulusan IPA/IPS; nilai rata-rata ijazah dan rapor kelas 3 semester terakhir masingmasing
minimal 8,0; lahir antara tgl. 2 April 1987 dan tgl. 1 April 1992
· Materi ujian tertulis: Bahasa Inggris dan Matematika
· Pilihan jurusan: Architecture; Civil Engineering; Electrical Engineering; Electronics;
Telecommunication; Nutrition; Infant Education; Secretarial Studies; Hotel Management; Tourism;
Fashion and Dress making; Design; Photography; dll

Catatan:
1. Semua soal ujian dalam bahasa Inggris.
2. Lulusan dari S-1 bisa meneruskan ke S-2, dan lulusan D-3 dan D-2 bisa meneruskan ke S-1
sebagai siswa tahun ketiga. Namun untuk melanjutkan beasiswa, tergantung pada prestasi
dan hasil seleksi. Para siswa tentunya harus mengikuti ujian masuk dan masa perpanjangan
beasiswa maksimal 2 tahun.

Juli 15, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, luar negeri

165 Komentar »

  1. Deadlinenya kapan??

    Komentar oleh Akbar Surya | Agustus 9, 2008

  2. maaf apakah tidak ada beasiswa S2 di nagoya university untuk jurusan geografi??

    Komentar oleh ike yuli p | September 1, 2008

  3. deadline Kpn? Trz dikirim ke mana Persyaratan-persyaratan tersebut? Pelaksanaan ujiannya kpn? Dapatkah saya mempunyai nomor yang bisa dihubungi untuk beasiswa tersebut?

    Komentar oleh Fika | September 6, 2008

  4. Deadlinenya kpn? Dikirim ke mana? dapatkah saya mempunyai no telp./Hp yang dapat di hubungi?

    Komentar oleh Rofi | September 11, 2008

  5. Deadlinenya Kpn? Kirimnya ke mana? No telp/Hp yang dapat di hubungi berapa? Terus jurusannya apa ja?

    Komentar oleh Rofiqo | September 11, 2008

  6. Deadlinenya Kpn? Kirimnya ke mana? No telp/Hp yang dapat di hubungi berapa? Terus jurusannya apa ja?

    Komentar oleh ahmad | September 16, 2008

  7. saya cukup tertarik dengan program ini,,,
    saya mu tanya deadline nya kapan???
    mkasi…

    Komentar oleh vriska | September 22, 2008

  8. Assalam.
    Maaf,umur saya udah 18 nih…
    Apa masih nggakpapa ikut yang D3 atau D2?
    Oiya…untuk keberangkatan 2010 itu daftarnya paling lambat kapan ya?
    Beasiswa ini penuh atau masih ada pembayaran administrasi yang lain?
    Syukron…

    Komentar oleh Juwita Manis | September 26, 2008

  9. Kapan deadline? tolong berikan informasinya. Beasiswa yang diberikan penuh atau tidak? Berkas apa saja yang diperlukan untuk apply?

    Komentar oleh Kalindra | Oktober 10, 2008

  10. Ass.
    Saya sekarang kelas 3 SMK, tapi berkeinginan untuk kuliah di jepang pada jurusan Fisika setelah lulus nanti, trus cara mendaftar beasiswa ini si gimana ya?

    Komentar oleh Thomas Mujirin | Oktober 11, 2008

  11. deadline kapan?aplikasinya bisa di download dimana??

    Komentar oleh devita | Oktober 14, 2008

  12. pembukaan pendaftaran tahun 2009 kapan????

    cara dapet formulirnya????
    no telp/hp yang bisa dihubungi.
    makasih

    Komentar oleh ayu okspia k.s | November 30, 2008

  13. assalamualaikum,

    bole tanya??
    itu deadline sama pengambilan formulir kapan n dimana ya?
    trima kasih sebelumnya…

    Komentar oleh anggi | Januari 14, 2009

  14. adakah beasiswa s2 farmasi untuk tahun tahun ajaran 2010?
    thx

    Komentar oleh rosalina hutahaean | Januari 23, 2009

  15. cara dapet formulirnya dimana..??

    email yang harus kita kirim alamanta apa,..??

    Komentar oleh gunawan | Januari 26, 2009

  16. cara dapetin formulirnya gmn?

    Komentar oleh etrik oktafrida | Januari 27, 2009

  17. dapat formulirnya gmn? trus dapat tunjangan biaya hidup g? last, qt bisa krja parttime g?

    Komentar oleh nancy-chan | Februari 1, 2009

  18. beasiswanya ada yang untuk S1 jursn Matematika g?

    Komentar oleh nancy-chan | Februari 1, 2009

  19. assalamualaikum
    kalau boleh tau formulirnya bisa diambil mulai kapan.
    dan pandaftarannya mulai kapan?

    Komentar oleh ajie | Februari 3, 2009

  20. saya lulusan dr D3 FE Undip 2007, yang kini sedang melanjutkan s1 Unpad. Bisa ga klo saya ingin melanjutkan s1 nya ini dengan beasiswa ke jepang?
    saya berharap sekali ingin mencari ilmu di jepang untuk melanjutkan pendidikan saya.
    Mohon bimbingannya. Terima kasih.

    Komentar oleh yuka | Februari 4, 2009

  21. dimana bisa saya dapatkan formulirnya?

    Komentar oleh yuka | Februari 4, 2009

  22. saya lulusan dr D3 FE Undip 2007, yang kini sedang melanjutkan s1 Unpad. Bisa ga klo saya ingin melanjutkan s1 nya ini dengan beasiswa ke jepang?
    saya berharap sekali ingin mencari ilmu di jepang untuk melanjutkan pendidikan saya. dan bagaimana mendapatkan formulirnya?
    Mohon bimbingannya. Terima kasih.

    Komentar oleh yuka | Februari 4, 2009

  23. saya mau bertanya soal beasiswa ini, namun sekarang saya masih duduk di kelas 2 SMK jurusan TI/IT (Program). namun cara untuk mendapatkan beasiswa 2010 S1 gimna?
    mohon bantuannya terima kasih

    Komentar oleh felicia | Februari 12, 2009

  24. maaf, untuk yg skrg sdg mlanjtkn stdy di univ di indonesia, apakah bsa ikut program beasiswa tsb?

    Komentar oleh syisdha | Februari 20, 2009

  25. manusia2 bodoh pengejar ilmu pengetahuan

    Komentar oleh Boental | Februari 20, 2009

  26. apakah tidak ada beasiswa 2009/2010 untuk yang lahir januari 1993

    Komentar oleh zaena | Februari 25, 2009

  27. deadline, syarat2’y, bgmn cr mendapatkan formulirnya?
    serta informasi selengkapnya..

    Komentar oleh ozsha | Februari 26, 2009

  28. syarat2 apa yg harus saya isi? formulir di ambil dmn?

    Komentar oleh ozsha | Februari 26, 2009

  29. syarat2nya ap aj,sih..??

    saya masih kelas 2 sma, kira2 kapan mengajukan lamaran untuk beasiswanya..?
    formulirnya download atau harus ambil di kedubes jepang..?
    deadlinenya..?

    Komentar oleh mulyani | Februari 28, 2009

  30. saya mo nanya ,,

    1. cara dapatin formulirnya di mana ya..?
    2. syarat2 nya apa saja..?
    3. paling lambat kapan..?
    4. saya kan tamatan sma 2006 kira2 bisa gak mengikutinya..?
    5. soal biaya2 kuliah dan lainnya ge mana tuh..?

    maaf ya klu terlalu banyak pertanyaannya… ^_^

    Komentar oleh yosua | Maret 4, 2009

  31. kapan pendaftaranny serta deadlinenya???

    dokumen yang harus dipersiapkan apa saja??/

    makasih saya tunggu jawabannya

    Komentar oleh FERDI | Maret 12, 2009

  32. Saya Sangat tertarik dengan beasiswa ini namun saya masih duduk di kelas 2 SMU. Apakah beasiswa ini masih akan belanjut untuk lulusan 2010? Bagaimana saya dapat mengikuti beasiswa ini? Dan Kira2 kapan saya dapat mengajukan lamaran untuk beasiswa lulusan saya? Trims

    Komentar oleh Alex | Maret 23, 2009

  33. salam

    kalu ada informasi S2 di jepang yang telekomunikasi aq di kasih informasi ya

    ni email q
    noerhayy_tbd4@yahoo.co.id

    Komentar oleh nur hayati | Maret 25, 2009

  34. eh q sma klas 3 jrursan bahasa,klo mao ikut beasiswa carana gmn y…?1

    Komentar oleh adhe | Maret 31, 2009

  35. apa ada s2 untuk jurusan bahasa inggris?

    Komentar oleh ADE M | April 9, 2009

  36. ini program annuaLLy y ?? cz sy msh kLz 2 SMA ..

    Komentar oleh istikomah | April 11, 2009

  37. salam
    saya pengen banget kul di jepang tuk program s2, walau saya baru masuk kul tapi g salahkan cari2 info tuk kesana, ada beberapa pertanyaan nie
    1. apa aj yg menjdi persyaratan tuk kul di jepang program s2?
    2. ad jurusan matematika kan, cz saya pengen lanjutin sesuai dengan jurusan yang sy abil sekarang?
    3. ad tips-tips khusus ngk tuk ngikutin program tersebut???
    mgkin in aj dech….. tolong jawab cz butuh banget nie….

    Komentar oleh irmawati | April 21, 2009

  38. asslm.shitsurei shimasu,tokorode ni info tentan9 beasiswa monbu untuk kberan9katan tahun brp ya???

    Komentar oleh NIA | Mei 6, 2009

  39. hm…bisa minta info lebih lanjut 9a??kirim ke e-mail sy z.deadlineny kpn,no y9 bs di hubun9i,pa z persyaratan len9kapny

    Komentar oleh NIA | Mei 6, 2009

  40. met malam!
    untuk syarat2 beasiswa s2 nya gimana ya?
    tolong dikasih infonya?
    tanks a lot!

    Komentar oleh habib | Mei 8, 2009

  41. itu daftarnya mulai kapan???
    syarat-syaratnya apa saja buat D3??
    formulir dapat dari mana???
    thx

    Komentar oleh Ivan Panjiwinata | Mei 11, 2009

  42. kapan sich pendaftaran nya dimulai
    & ngambil formulirnya dimana?????????????

    Komentar oleh rima | Mei 14, 2009

  43. dikirim ke mana persyaratannya?

    Komentar oleh deas | Mei 15, 2009

  44. gimana caranya tahu yang terbaru yak???

    Komentar oleh charol | Mei 15, 2009

  45. saya mau tanya,kapan deadlinenya?
    dan persyaratannya apa saja?
    apakah ini beasiswa penuh?
    tolng kirimkan informasi lengkap tentnag informasi beasiswa ini ke almt email saya.nnorah_smandoe@yahoo.co.id
    trimakasih.

    Komentar oleh nora jessica | Mei 18, 2009

  46. maaf, mau tanya apakah ada untuk spesialis kedokteran?

    Komentar oleh ah ginting | Mei 18, 2009

  47. bagaimana bila saya mau apply?
    bgmn cr mendownload formny?

    Komentar oleh Winda | Mei 21, 2009

  48. maaf mas saya sudah berumur katakanlah 30 an sudah bekerja di instansi pendidikan negeri di Bandung tapi sampai saat ini saya belum menemukan beasiswa D3 ke S1 …. saya sudah tua tapi saya pingin belajar lagi bisakah anda bantu saya kalau ada informasi beasiswa D3 – S1 bisa kirim ke email saya di phanterectuskumar@yahoo.com
    terima kasih sebelumnya

    Komentar oleh evan | Mei 21, 2009

  49. satu lagi saya di bidang electrical eng. ataupun teknik mesin pokoknya saya bisa masuk di 2 jurusan itu terima kasih

    Komentar oleh evan | Mei 21, 2009

  50. assalamualaikum
    umm mu tanya,td pas ku leat di monbukagakusho, katanya ga boleh ambil form scara perorangan di kedubes jepang.lha dapetin form nya gimana dong?

    Komentar oleh taree | Mei 25, 2009

  51. pertanyaan saya tidak beda dengan teman-teman yang lain
    kalu mau ambil formulirnya dimana?

    Komentar oleh agus | Mei 27, 2009

  52. Friend
    Kaloe Mo ambil di Kedubes Jepang Di jakarta
    Atoe Di konsulat Jepang di Makasar, Medan.

    Buat Yang Di luar Jabotabek
    Cukup Ngririm Persyratan lamaran di Tempat-tempat Tersebut.

    Komentar oleh Miss Korea | Juni 4, 2009

  53. saya menginginkan informasi beasiswa S2 biologi di Jepang. Mohon dikirim ke e- mail saya. Thanks

    Komentar oleh Erna Yulianti | Juni 4, 2009

  54. untuk fk ada beasiwanya juga?
    thankyou

    Komentar oleh Putri | Juni 5, 2009

  55. sumimasen..
    sitsumon arimasu,
    pendaftaran beasiswa ne untuk siswa SLTA yag tamat taun 2009 kapan dimulai n kapan deadlnenya?
    mohon dibalas ke loryntpeace2yamil.com

    arigatou..

    Komentar oleh lowra | Juni 7, 2009

  56. saya mau tanya:
    1. kalo mau ambil kedokteran ditempatin di univ apa?
    2. pembagian semester buat kedokteran gmn?
    3. bahasa pengantar di kedokteran yg digunakan apa?
    4. boleh atau tidak kalo nanti saya pilih ipa a dan ipa c?
    thx bget..

    Komentar oleh kely | Juni 7, 2009

  57. gomen, numpang nanya…
    kalo qta pas SMA ngambil jurusan IPA terus ntar di monbusho-nya ngambil IPS bisa engga??
    arigatou-^^

    Komentar oleh visa | Juni 18, 2009

  58. Saya Sangat membutuhkan informasi besiswa S2 untuk Bidang pendidikan Bahasa Inggris. terima kasih sebelumnya…!!!

    Komentar oleh Amri | Juli 3, 2009

  59. saya ingin mengeahui jika lulusan dari d3 bisa tidak kalau memakai ipk, atau harus tetep pake rapor SMA, kalau bisa memakai ipk, berapakah syarat nilai minimumnya?
    terima kasih

    Komentar oleh rani | Juli 19, 2009

  60. asw
    cara ngambil formulirnya gmn????
    trus deadlinenya kapan and dimkirim kemana???

    Komentar oleh Rizal | Juli 19, 2009

  61. sial kenapa yg lahir dari tanggal 8 november 1993 ga bisa!!!!

    Komentar oleh rey | Juli 26, 2009

  62. aku sekarang dah mw lulus dari S1 pingin lanjutin ke S2 bidang pendidikan klo ga linguistik.. klo ada lowongan atau informasi harap dihubungi ke 085270152034

    Komentar oleh oktrina | Juli 27, 2009

  63. ikut deh, mau lnjt pendidikn fisika S2

    Komentar oleh ismail | Juli 29, 2009

  64. aku ingin dapat beasiswa di bandung.

    Komentar oleh umrah | Juli 31, 2009

  65. ako mw nanya,,

    aku khan udah terlambat,, trus kapan pendaftaran akan di buka lagi??

    Komentar oleh jack | Agustus 2, 2009

  66. assalam…..

    maaf untuk aku tertarik dengan beasiswa ini,trus kapan untuk deadline nya…??

    apakah ada no yang bisa di hubungi untuk bertanya lebih jelas lagi….?

    Komentar oleh Richal akbar | Agustus 4, 2009

  67. apa ada buat tahun 2010-2011?

    tolong infonya dikirim lewat email saya.makasih.

    Komentar oleh devi yuliana | Agustus 9, 2009

  68. Kapan pendaftarannya dibuka dan kapan deadline nya?
    Apa ada no yang bisa dihubungi untuk lebih tanya lebih jelas lagi?

    Tolong beri aku info selengkap-lengkapnya lewat email aku…

    Thx

    Komentar oleh Santi Rahayu | Agustus 17, 2009

  69. Assalam….
    Saya siswa kelas 3 SMA…Saya tertarik dengan beasiswa ini… Bagaimana cara mendapatkan formulirnya? Kapan deadlinenya dan harus dikirim kemana? Berkas yang harus dilengkapi apa saja? Tolong beri saya info selengkapnya lewat e mail ya….

    Komentar oleh Clarissa Emiko | Agustus 19, 2009

  70. Assalam…,
    saya lulusan D1 Teknik Informatika tahun 2007, kalo sekarang, udah terlambaatt banget yaahh??pengen banget ngelanjutin pendidikan di jepang…!
    sampai sekarang, saya masih ikutan sebuah milis beasiswa, tapi kadang jadi bingung sendiri..
    deadline terbarunya kapan nih? of course buat tahun ajaran yang baru, kan yang buat 2010 udah lewat nih,,soo, tolong yaa!!!n gimana cara dapetin formulirnya??n berkasnya apa ajaa, n minta kasi tau tips-tips donk buat ikutan program beasiswa iini,,tolong kirimkan ke e-mail saya ya….!!!thanksss, wasalmm….

    Komentar oleh wardianto | Agustus 19, 2009

  71. saya masih duduk di bangku kelas 3smk jurusan IT apakah saya bisa mendapatkan beasiswa kejepang soalnya saya ingin sekali melanjutkan studi ke jepang.kalau bisa tolong dibantu ya, gimana caranya.THANK’S

    Komentar oleh dessy | Agustus 21, 2009

  72. Saya siswa SMA kelas 3, apakah ada lg program beasiswa seperti ini untuk tahun 2010/2011? Kalau ada tolong ksh tau, trus kpn deadline-nya? Berkas apa aja yg harus dilengkapi? Kemana dikirimnya?
    Oh iya, kalau misal peraih medali olimpiade sains dtingkat nasional bsa mendapat pnguatan pertimbngn utk dpat beasiswa ini tdk? Tolong ksh tau k emaik sya selengkap2nya.
    Mksh sblmnya.

    Komentar oleh Kiki mulyadi | Agustus 26, 2009

  73. kapan deadlinenya???

    Komentar oleh novi at | Agustus 27, 2009

  74. yeah……………..
    jadi yg lu2s taon depan tp lahirnya july 1992 g bsa ikut ya?????????????????

    Komentar oleh agnes | September 11, 2009

  75. saya mohon sekali info beasiswa s2 ke jepang bagi kami lulusan s1 pendidikan luar biasa agar kemampuan kami melayani pendidikan anak berkebutuhan khusus lebih meningkat dan sesuai dengan pendidikan dunia.
    kalu ada info mohon sekali bantuannya kirim ke email

    andiprabowo130988@yahoo.co.id

    Komentar oleh andi prabowo | September 13, 2009

  76. gw mw tnya kpn itu dibuka utk yg siswa kelulusan tahun 2009/2010..itu ja thz.blez y bang

    Komentar oleh white | September 24, 2009

  77. Permisi, saya mau tanya dan minta tolong untuk informasi beasiwa si Teknik Informatika….
    Dan persyaratannya tolong di kirim ke alamat e-mail saya
    ian_mosleam@yahoo.com

    Komentar oleh Dwi rahmadianto | September 24, 2009

  78. saya mau tny, utk lulusan thn 2009/2010 kpn dibukanya?
    persyaratannya tlg kirim ke email saya ya..
    terima kasih..
    dyennurachdiyati@yahoo.co.id

    Komentar oleh dyen | September 25, 2009

  79. [...] Beasiswa PEMERINTAH JEPANG 2009 2010 Beasiswa PEMERINTAH JEPANG 2009 2010 [...]

    Ping balik oleh Beasiswa PEMERINTAH JEPANG 2009 2010 « Enishiro's Blog | September 29, 2009

  80. assalamualaikum

    Saya sekarang kelas 3 SMA, tapi berkeinginan untuk kuliah di jepang setelah lulus nanti, trus cara mendaftar beasiswa ini si gimana ya? tolong kirim ke email saya ya.thx

    wassalamualaikum

    Komentar oleh arboy | Oktober 5, 2009

  81. tolong kirimkan beasiswa s2 ya!!!! please.

    Komentar oleh Rebecca | Oktober 8, 2009

  82. lokasi ujian nya di medan ada ga ya?
    trims

    Komentar oleh fulo | Oktober 8, 2009

  83. ada jurusan psikologi g d s1?
    trus saya lahir september 1992, apa g bsa ikud ?

    Komentar oleh kana | Oktober 10, 2009

  84. Terima kasih atas infonya,,

    bisa tau contactnya kemana untuk mendapatkan detail dari beasiswa tersebut? jika berkenan, mohon e mail ke meta.dewi.n@gmail.com.. thanks a lot.

    regards,
    meta

    Komentar oleh Meta | Oktober 16, 2009

  85. deaadline kapan??? ada yang buat jurusan kominikasi atau broadcasting??

    Komentar oleh aulia mahardhika | Oktober 18, 2009

  86. assalammu’alaikum…
    afwan..mau nanya.di nagoya university ada beasiswa s2 pendidikan fisika gak???untuk tahun 2013????
    syukron kastiron..
    assalamu’alaikum.

    Komentar oleh ayu nindia anggraeni | Oktober 19, 2009

  87. ada gag fakultas untuk menjadi guru di jurusan biologi di sana?
    tlong di jawab yah!
    thx b4:)

    Komentar oleh elvira lolangion | Oktober 21, 2009

  88. apakah siswa lulusan SMK juga dapat mengikuti juga??
    deadline kapan?

    Komentar oleh indah | Oktober 27, 2009

  89. Saya mau tanya
    “Ada gak beasiswa S2 yang ke jepang?
    dan apa saja persyaratannya?

    Thanks

    Komentar oleh WinnerMarpaung | November 7, 2009

  90. kapan akan di laksanakannya ???
    trus ada no hp yang bisa di hubungi gk buat keterangan lebih lanjutnya ???

    Komentar oleh Taopik | November 14, 2009

  91. tolong kabar ttg beasiswa ke jpg untuk tahun 2010 waktu pempublikasiannya tidak telat.

    Komentar oleh DENIK ENDANG PUSPITASARI | November 16, 2009

  92. tlong kbarkan beasiswa s2 untuk jurusan administrasi negara di jepang ada atau tidak tolong kirimbalasanya di email saya… di tunggu

    Komentar oleh MunawirTuara | November 17, 2009

  93. deadline kpn?
    formulirnya isa di dwonload dmn?
    tesnya dmn?
    kelengkapan lainya?
    apakah itu sudah termasuk biaya hidup di sana?

    Komentar oleh Fajar | November 17, 2009

  94. wah pak klo boleh tahu bagaimama klo untuk anak yang kelahiran tahun 1993 ? tapi saya kelas 3 tahun ini?
    kalau mau test dimana ya?

    Komentar oleh windy | November 19, 2009

  95. untuk tahun ajaran 2010/2011 adda gak???? akku pengen banget cobba ikkutt….
    kalau adda informassi… kassi tauu yaaa…
    “dratia_moetz@yahoo.com”
    makasiiihhhh……

    Komentar oleh tiia | November 20, 2009

  96. to d point aja

    salah 1 syaratnya kan mengenai faktor kelahiran
    tertulis hanya orang2 yg lahir 2 april 1987 dan 2 april 1992
    saya kan lahir pd tgl 3 july 92,apakah masi bisa mengikuti?

    ada tes toefl ?

    formulir na bayar ga ? brapa ?

    thanks a lot
    mohon di balas ke email saya

    Komentar oleh ikaa~aikei aratazura | November 20, 2009

  97. to d point aja

    salah 1 syaratnya kan mengenai faktor kelahiran
    tertulis hanya orang2 yg lahir 2 april 1987 dan 2 april 1992
    saya kan lahir pd tgl 3 july 92,apakah masi bisa mengikuti?

    ada tes toefl ?

    formulir na bayar ga ? brapa ?
    bgaimana mendapatkan formulirnya ?
    kapan deadline ?

    mohon di balas ke email saya
    aikei_aratazura@yahoo.com
    thanks before :)

    Komentar oleh ikaa~aikei aratazura | November 20, 2009

  98. Adakah beasiswa di Jepang yang diperuntukkan untuk progam D3 ke jenjang S1?

    Saya adalah mahasiswi lulusan D3 Bahasa Jepang UGM jurusan Bahasa Jepang.

    Terima Kasih.

    Komentar oleh Yanti Nurhasanah | Desember 1, 2009

  99. Apakah lulusan SMK Program Teknik Komputer dan Jaringan tidak bisa ikut beasiswa ini?
    Padahal saya sangat berminat pada beasiswa ini. Namun lihat di persyaratannya kok lulusan IPA dan IPS aja.

    Komentar oleh panjie | Desember 3, 2009

  100. cara dan waktu pengiriman nya bagaimana ya..??

    Komentar oleh muhammad andri | Desember 7, 2009

  101. maaf!
    apakah ada beasiswa S2 atau S3 di Universitas king abdul aziz, jeddah arab saudi?

    Komentar oleh sandi andika | Desember 8, 2009

  102. saya berminat dan tertarik untuk ikut dalam program beasiswa ini . . . apakah ada program seleksi beasiswa yg tidak menggunakan sistem kualifikasi dengan raport . . . mungkin dengan cara test skill/kemampuan dan portofolio . . . karna saya berminat di fakultas ataw jurusan yang berhubungan dengan “IT” ataw design-graphic dan DKV (desain komunikasi visual) dan yang terpenting saya maw belajar . . .

    terima kasih . . .

    Komentar oleh wildan salim naji (al-khatiri'e) | Desember 13, 2009

  103. apakah ada program S2 jurusan peternakan?

    Komentar oleh ahda | Desember 14, 2009

  104. apakah ada program beasiswa S2 jurusan peternakan di kyoto university?

    Komentar oleh ahda | Desember 14, 2009

  105. Maaf, saya masih kuliah smtr 5 (d3), jadi tahu dpn mdh2an lulus, pengen lanjut s1, tp beasiswa ke jepang ini. Kalau untuk yang tahun 2010 nanti udh ada pengumannya blm y?Mksh.

    Komentar oleh Novi Mariana Sinaga | Desember 14, 2009

  106. deadline nya kpn??
    belajar bahasa jepang 1 tahun itu termasuk dalam masa studi atau terpisah??

    kalu ada yang sistemnya gag pakai nilai rapot ada tidak, yang pakai sistem pembuatan kti mungkin?

    Komentar oleh rebecca | Desember 15, 2009

  107. maaf, apakah tidak ada beasiswa pemerintah jepang bagi lulusan smk?

    Komentar oleh eric susilo | Desember 15, 2009

  108. to the point aj ya…
    saya skrg kul smster 6 d3 farmasi…mdh2n 1 smster lg slesai…ada beasiswa untuk lanjut k s1 ga…?kalo ada,kapan deadlineny?tlg bls ya…

    Komentar oleh pertiwi | Desember 29, 2009

  109. saya mo yahu informasi lebih lanjut dimana atau menghubungi siapa yah

    Komentar oleh afzriansyah | Januari 4, 2010

  110. saya mau tanya apakah ada program buat beasiswa S2 studi hukum administrasi negara atau admintrasi pemerintah

    Komentar oleh rony muhamad anugrah | Januari 4, 2010

  111. ada g biaya beasiswa S2 untk jrusans sKEP d jepag……
    klu d bisa g krim imfo@ k e-mail saya.

    Komentar oleh FAJARULLAH | Januari 4, 2010

  112. deadlinenya kapan?
    cara dapetin formulirnya gmana?

    Komentar oleh dwi | Januari 9, 2010

  113. maaf,saya baru tau tentang beasiswa ini,tetapi saya sangat tertarik untuk pergi ke jepang.apa masih boleh saya ikutan dlm beasiswa 2010 ini?SAYA MOHON ,SAYA BENER2 GAK TAU TETAPI SAYA BENER2 INGIN PERGI KE JEPANG UNTUK MELANJUTKAN STUDY SAYA.Mohon bantuannya

    Komentar oleh isachii | Januari 10, 2010

  114. mau nanya yang lahir bulan mei 1992 gimana ???? sya pengen ikut tahun ini . !!!!!!!!!!!!!!!!!

    Komentar oleh ayu elvandari | Januari 15, 2010

  115. Mas/mbak yg ngepost info ni….tulung kasih tw deadline n sgla syarat+ap z yang dibutuhin buat dpt beasiswa ni!!! kasian kan yg udah pada semangat 45 bwt menuntut ilmu, tapi kepentok gara2 infonya ga lengkap…..

    Komentar oleh Fi-Sama | Januari 15, 2010

  116. saya lulusan D3 Manajemen Informatika thn 2009, apakah saya bisa untuk ikut beasiswa S1? saya tertarik. Mohon konfirmasinya ke email saya getaufan@yahoo.com

    Komentar oleh taufan | Januari 18, 2010

  117. saya lulusan s1 ekonomi manajemen,skr saya ada di jepang sedang kerja,saya ingin melanjutkan kul s2,bagainama caranya.tolong informasinya…
    terimakasih

    Komentar oleh kadek | Januari 27, 2010

  118. gimana caranya kalou mau dapat beasiswa ke Jepang tapi nilai gak sesuai persyaratan ?

    Komentar oleh jajang priatna | Januari 30, 2010

  119. dmana tempat ngambil formulir pendaftarna.a iia???
    n apa aja syaratnya ??makasiieh . .

    Komentar oleh nurrie | Januari 31, 2010

  120. dman tempat ngambil formulirnya ia?oo iia tolong blas ke e-mail sya . .
    3makasihh . .

    Komentar oleh nurrie | Januari 31, 2010

  121. maaf…apakah ada program beasiswa s2 untuk jurusan agribisnis di universitas ini.
    terima kasih

    Komentar oleh dara | Februari 6, 2010

  122. ne dedline ny kpan?????

    Komentar oleh dika | Februari 9, 2010

  123. syaratnya nilai semester terakhir apa dari semester 1 – 6 buat yg lulusan sma

    Komentar oleh dede | Februari 11, 2010

  124. kira2 apa saja yang perlu dipersiapkan untuk ikut seleksi itu ya?

    Komentar oleh bayu | Februari 17, 2010

  125. Apa ada beasiswa bagi PNS lulusan SLTA/Sederajat?

    Komentar oleh Andi Putra | Februari 17, 2010

  126. maaf, saya baru blulus tahun ajaran depan, apakah bisa untuk mengambil beasiswa ini?, saya sangat tertarik..
    selain itu dapat fasilitas atau tidak?
    ada jurusan bahasa jepang tidak?
    kalau boleh tahu ini masuk di universitas mana yah?
    arigatou

    Komentar oleh alberta vania | Maret 4, 2010

  127. I Like this article on your site, thank

    Komentar oleh Beasiswa S2 2010 | Maret 10, 2010

  128. Nanti dJu kasiH tw dech sYaRat2x bwt NgedaPetiN beasiswa MonbuKagakusHo iNi !!
    Di tuNNgu adJa yach cuz Br0surx gie di PiNJam ma TmeN.
    LeNgKap baNget,,teNaNg adJa ^_^

    Komentar oleh Djudju Papua | Maret 12, 2010

  129. koq hrs jurusan ipa? yg buat anak ips ada ga?

    Komentar oleh rienda | Maret 13, 2010

  130. ada gak info terbaru beasiswa di jepang untuk d3

    Komentar oleh Beasiswa s2 2010 | Maret 13, 2010

  131. di mana saya bisa mendaftar beasiswa monbukagakusho?

    Komentar oleh cintya | Maret 15, 2010

  132. cara mendaftarnya bagaimana tolong di informasikan secara lengkap melalui email saya. Onegai shite okimasu…..

    Komentar oleh NADHINK | Maret 30, 2010

  133. assalamualaikum..
    maaf, jika saya bhs inggrisnya tidak begitu lancar, bagaimana??apakah tidak ada peluang untuk saya belajar ke jepang?? kemudian, cara mendaftar bagaimana dan persyaratan apa sajakah yang harus saya penuhi?? mohon bantuannya,
    wassalamualaikum…

    Komentar oleh cahyo adi wibowo | Maret 31, 2010

  134. maaf apakah ada biasiswa S2 di universitas diponogoro semarang

    Komentar oleh mohammad tamin | April 10, 2010

  135. daftarnya dimana

    Komentar oleh edi syafutra | April 11, 2010

  136. I have some info about the scholarship.
    I wish to continue graduate diploma 1 s1
    I wait for info from you through my email.
    thanks

    Komentar oleh dwikartikalaras | April 13, 2010

  137. boleh tuh…pengen nyusul abng w yang di Jepang eui….caranya gimana?

    Komentar oleh MARSUL MUSYAWWIR | April 23, 2010

  138. q mau nx,,,ada ga yg program beasiswa ke jepangx yg lulusan SMK????? soalx q jg pengen bgt kesempatan itu,,,,mohon info secepatx yagh,,,
    trim’s narumy

    Komentar oleh narumy | April 26, 2010

  139. infonya donk…
    dftarnya gmn?

    Komentar oleh dwikartikalaras | April 27, 2010

  140. I have some info as soon as possible,
    please send to my email.
    thanks

    Komentar oleh dwikartikalaras | April 27, 2010

  141. maaf, untuk tamatan tahun 2010 kapan bisa daftar ??

    Komentar oleh erisa aulia | Mei 4, 2010

  142. sama seperti beberapa temen di atas, sy lulusan D3, ingin melanjutkan S1 di jepang. Apakah ada beasiswanya. Mohon jawabannya ke email saya. Terima kasih

    Komentar oleh arif | Mei 9, 2010

  143. saya lahir tgl 1 januari 1993 , apa saya bsa mengikuti beasiswa ini ?

    Komentar oleh Afiati Syarifah | Mei 20, 2010

  144. Sy baru lulus S1 bio murni,da ga beasiswa S2 untuk ke jepang???mohon infonya.trims

    Komentar oleh zulaeha | Mei 22, 2010

  145. KLo lulusan SMK bisa daftar ngga ya????

    Komentar oleh Maylandika | Mei 26, 2010

  146. Waduh!!!!! umuRku baru 15 tahun,,,,, berarti nd bolEh ikutan dong,,,,,,

    Komentar oleh Anbar | Juni 5, 2010

  147. tolong beritahu saya mengenai beasiswa S2 di netherland dan jepang di peternakan….
    kalau ada info beri tahu saya di mbrothzzz_animal@yahoo.co.id
    thx

    Komentar oleh Radityo Mahendra | Juli 2, 2010

  148. ada beasiswa untuk jurusan perhotelan tidak?

    mohon kalau ada info nya bisa di email ke cvpzzz@hotmail.com

    Komentar oleh yusuf | Juli 8, 2010

  149. Saya mencari beasiswa penuh ke jepang untuk program studi sastra jepang, teknik, atau pariwisata. Dalam jangka waktu 2 tahun ke depan. Jika ada informasi mengenai beasiswa itu, diharapkan memberitahukan di merissa_irawan91@yahoo.com

    Komentar oleh Merissa | Juli 28, 2010

  150. Askum,
    salam indonesia
    saya mencari beasiswa s1 dari pemerintah untuk program komputer,iptek atau teknik
    kalau ada harap bisa kirim infonya ke
    sugandulz_007@ymail.com
    Trimsssssss
    askum
    salam Indonesia

    Komentar oleh angga saputra | Agustus 2, 2010

  151. saya mencari beasiswa S1 teknik, jika ada harap beritahukan saya ke ; could_fardian@yahoo.co.id atau 081266053064

    Komentar oleh YORI FARDIAN | Agustus 9, 2010

  152. bagaimana persyaratan untuk mengambil kuliah s1 jurusan kedokteran di universitas kyoto???
    tolong segera dijawab.. thanks a lot of very kind of you…

    Komentar oleh iezee | Agustus 14, 2010

  153. asalam..saya lulusan d3 farmasi kakemi farmasi yarsi pontianak th 2003, bisa nggak lanjut s1 ke unpad. trus cara nya gimana.plese balas cepat ya…

    Komentar oleh rita | Agustus 18, 2010

  154. kapan mulai pendaftaran’y?????????
    saat ini saya sudah berumur 19 thn………
    apakah masih bisa untuk mendapatkan beasiswa ini……….
    apakah hanya persyaratan diatas saja yang harus di penuhi??????

    terima kasih

    Komentar oleh Tunis | September 22, 2010

  155. mohon saya di kirimkan syarat2 untuk mendapatkan beasiswa di universitas kyoto…..
    terima kasih.

    Komentar oleh Tunis | September 22, 2010

  156. saya sangat tertarik untuk menimba ilmu budaya di jepang, dan saat ini saya sedang menempuh kuliah di salah satu PTN. jika berkenan, saya mohon diberitahu mengenai cara-cara pendaftarannya, di mana saya bisa mendapat formulir, waktu pendaftaran, tempat ujian, dsb. terima kasih..

    Komentar oleh Atri | September 25, 2010

  157. ada gak beasiswa yang dari D3 bwt ke S1 nya?

    Komentar oleh agung | Oktober 2, 2010

  158. saya mahasiswa d3 bhsa jepang,skrng semester 3… ada gak beasiswa untuk lanjut di jepang?? misal lanjut S1nya ato pertukaran pelajar saat saya smester 4/smster 5 gtu…. mohon infonya… onegai shimasu m(_ _)m

    Komentar oleh yusuf fuadi | Oktober 8, 2010

  159. Saya Lulusan SMA tahun 2005 kalau ada beasiswa di perhotelan untuk DI please e-mail me! thank u

    Komentar oleh Rita Sulistiana | Oktober 25, 2010

  160. saya lulusan D3 arsitektur perumahan upi tahun 2003 kalau ada beasiswa s1 jurusan arsitektur tolong di email ke saya.thanks

    Komentar oleh irsad | Oktober 30, 2010

  161. Saya lulusan S1 Akuntansi tahun 2009, kalau ada beasiswa S2 jurusan Akuntansi ke Jepang…tolong infonya di email ke saya…terima kasih.

    Idha

    Komentar oleh Nurfaidah bahtiar | November 11, 2010

  162. saya mw tanya mengenai beasiswa S2 peternakan di belanda ama jepang tu prasyaratnya apa aja????
    terus yang bagus di belanda apa jepang
    tolong infonya di emal q
    mbrothzzz_animal@yahoo.co.id

    Komentar oleh Radityo mahendra,SPt | Desember 20, 2010

  163. permisi… saya may tanya..
    Kalau untuk beasiswa monbu yang S1 jurusan arsitektur atau desain interior, ada gak ya? kalau sudah ada jawabannya, tolong balas di e-mail saya ya? thank you… ^^

    Komentar oleh Mei Xiang | April 23, 2011

  164. permisi… saya may tanya..
    Kalau untuk beasiswa monbu yang S1 jurusan arsitektur atau desain interior, ada gak ya? kalau sudah ada jawabannya, tolong balas di e-mail saya ya? ramzz_oct@yahoo.com
    thank you… ^^

    Komentar oleh Mei Xiang | April 23, 2011

  165. I am actually delighted to glance at this blog posts which contains plenty of useful information, thanks for providing these data.

    Komentar oleh man van website | Oktober 24, 2012


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 113 pengikut lainnya.

