Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Depag Berikan Beasiswa S2 kepada 2000 Guru Madrasah

Untuk meningkatkan mutu lembaga pendidikan keagamaan, Departemen Agama memberikan beasiswa Sarjana Strata 2 (S2) kepada 2. 000 orang guru Madrasah baik negeri maupun swasta yang mengajar bidang studi Matematika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Bea siswa S2 yang diselenggarakan Departemen Agama pada tahun 2007 ini, bekerjasama dengan 14 PTN di Indonesia, di antaranya 7 Perguruan Tinggi Umum dan 7 Perguruan Tinggi Agama.

“Saat ini guru di Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah kualifikasinya masih di bawah standar, karena upaya peningkatan kualitas para guru ini terus dilakukan, “ujar Sekjen Departemen Agama Bachrul Hayat saat launching dan penandatangan kerjasama Program Beasiswa S2 dengan PTN, di Auditorium Departemen Agama, Jakarta, Selasa(21/8).

Menurutnya, meski anggaran yang disiapkan untuk meningkatkan kualitas para guru agama ini tidak sedikit, namun program back to campus ini dirasakan lebih efektif ketimbang program pelatihan yang berkali-kali dilakukan.

Lebih lanjut Bachrul menegaskan, pengembangan guru bidang studi pada madrasah ini akan dipersiapkan untuk membina para guru lainnya pada saat membuat gagasan sistem pengajaran di dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

“Kita sadar untuk pengembangan guru pada bidang studi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, sangat penting untuk mempunyai master teacher untuk membina guru-guru lainnya, “jelasnya yang juga bertindak sebagai PJ Dirjen Pendidikan Agama Islam.

Seementara itu, Direktur Pendidikan Madrasah Deparetemen Agama Firdaus Basuni mengatakan, setiap guru bidang studi madrasah tsanawiyah dan aliyah yang akan mengikuti program berasiswa S2 ini harus lulus dalam seleksi yang diadakan oleh masing-masing PTN.

“Seleksi kita serahkan kepada perguruan yang bersangkutan, siapapun guru madrasah bisa ikut test, mereka cukup berada didaerahnya, lewat kanwil Depag, “imbuhnya

Ia menambahkan, anggaran yang dikeluarkan untuk program beasiswa S2 untuk guru madrasah ini sebesar 32-34 juta rupiah.

Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi mitra program beasiswa S2 ini antara lain, UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, UIN Malang, UIN Bandung, IAIN Semarang, UIN Makasar, IAIN Surabaya, UI Jakarta, UGM Yogyakarta, ITB Bandung, IPB, ITS Surabaya, UPI Bandung, UNM Malang. (novel)

About these ads

Juli 13, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s1, beasiswa s2, dalam negeri

35 Komentar »

  1. dimana cara daftar beasiswa S-2 guru Madrasah

    Komentar oleh Maulana | Oktober 29, 2008

  2. bisa minta info llengkapnya?
    prosedur, syarat beasiswa s-2 guru madrasah?

    Komentar oleh Hakim | Desember 29, 2008

  3. Saya guru bahasa ingris SMP, sedang mencari bea siswa S2, bìsakah saya mendapatkan dari depag? Bagaimana caranya?

    Komentar oleh Syafrijal,K | Januari 16, 2009

  4. minta info beasiswa s2 depag tahun 2009 donk?

    Komentar oleh mahpudin | Januari 16, 2009

  5. mohon dong tampilkan/kirimkan beasiswa S2 terbaru.

    Komentar oleh mirzawan, S.Pd | Januari 16, 2009

  6. tolong tampilkan informasi beasiswa s2 dari DEPAG yang tahun 2009

    Komentar oleh Fitriyatul Hanifiyah | Januari 21, 2009

  7. Tlg informasi dan formulir pendaftaran beasiswa S2 DEPAG 2009 segera dipublikasikan dan diupdate..Terimakasih.

    Komentar oleh Subro Malisi | Januari 22, 2009

  8. tolong infonya tentang beasiswa s2 dan s3 untuk guru2 depag tahun 2009

    Komentar oleh Junaidi S | Januari 26, 2009

  9. tanya informasi beasiswa untuk murid yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri melalui beasiswa depag

    Komentar oleh moh.ardani | Januari 29, 2009

  10. pingin ngelanjutin ke S2, tapi info beasiswa dari depag 2009 kok belum ada ya?

    Komentar oleh noniex | Februari 3, 2009

  11. ass..beasiswa s2 tuk 2009 ad g?persyaratannya ap aj?matri yang di ujikan pa aj?trma kash sblny

    Komentar oleh Ganjar Risma | Februari 7, 2009

  12. mohon di jawab ya pak

    Komentar oleh Ganjar Risma | Februari 7, 2009

  13. pak informasinya yang baru baru lah pak, informasi dah basi masih di onlinekan aja.

    Komentar oleh zeni | Februari 8, 2009

  14. Mohon info terkini buat s2 guru bahasa inggris…. mohan di jawab ya bos

    Komentar oleh mirzawan | Februari 10, 2009

  15. klau udah keluar pengumumannya dan formulir pendaftarannya tolong kirim lewat e-mailku,tnaks ya

    Komentar oleh edy sutrisno | Februari 23, 2009

  16. Mohon info beasiswa untuk guru madrasah periode 2009/2010.
    Mohon juga info beasiswa S2 untuk Konsentrasi Qur’an dan Hadis.
    Informasi mohon dikirim ke alamat e-mail saya.
    Makasih sebelumnya.

    Aat Hidayat
    Alumni Jurusan Tafsir dan Hadis UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

    Komentar oleh Aat Hidayat | Februari 24, 2009

  17. Assalamu’alaikum wr.wb.
    kapan ya dimulai lagi pendaftaran S2
    wassalamu’alaikum wr. wb.
    salam keseluruh dewan kyai MSAA UIN Malang

    Komentar oleh abdul munif alumni MSAA UIN Malang 2001 | Maret 10, 2009

  18. pak, kalau udah keluar pengumuman dan formulir pendaftaran S2 2009 tolong dikirim lewat emailku ya pak… makasih

    Komentar oleh nikmah | Maret 14, 2009

  19. pak jika ada pengumuman pendaftaran s2 2009 tolong dikirimkan ke emai saya ya pak…makasih
    saya juga guru madrasah tsanawiyah.

    Komentar oleh hanur | Maret 20, 2009

  20. Mohon dari pihak depag memberikan juga beasiswa S2 untuk guru-guru PAIS yang mengajar di sekolah umum, sehingga kami dapat juga mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dalam rangka mengembangkan diri dan menunjang profesi kami sebagai pendidik. Alimin ( SMPN 1 Tarakan, 20 Maret 2009 )

    Komentar oleh alimin | Maret 20, 2009

  21. tolong pa info s2 buat guru bahasa inggris tahun 2009

    Komentar oleh Nur Asiah | Maret 21, 2009

  22. tolong pa, bisa nggak s1 PAI memohon untuk beasiswa s2 bahasa inggris

    Komentar oleh mh. thamrin | Maret 22, 2009

  23. kapan yang pasti pngumuman beasiswa S2 untuk guru depag thn 2009 di keluarkan? klo infonya udh kluar di krm ya ke email saya?

    Komentar oleh fadlin | Maret 24, 2009

  24. kok informasi beasiswa s2 tidak lengkap?

    Komentar oleh dedi | Maret 24, 2009

  25. Assalamu’alaikum..Pak sy ingin tau informsi beasiswa S2 depag thn 2009,,udah keluar blm?Lw dah ad tlg krm k emailq y pak..Makacih

    Komentar oleh Izzatun | Maret 24, 2009

  26. gimana caranya dapat beasiswa tahun 2009?

    Komentar oleh tati | Maret 27, 2009

  27. saya guru mtsn tolong adakan beasiswa s1

    Komentar oleh muslim | Maret 30, 2009

  28. saya guru kimia di madrasah aliyah
    mau nanya bagaimana caranya mengukuti beasiswa s2?
    katanya depag membuka beasiswa s2 ya?

    Komentar oleh Dadang | April 5, 2009

  29. saya aluumni pai IAIN jkt th 2000, ada gak info beasiswa S2 untuk pai?

    Komentar oleh hidayatul mustafid | April 6, 2009

  30. Pada tahun 2007 saya pernah ikutan test beasiswa s2, tapi ada beberapa pt yang tidak mengumumkan hasil seleksi, seprti UN Malang, UGM jogjakarta, jadi saya tidak tahu lulus seleksi apa tidak

    Komentar oleh warsito | April 6, 2009

  31. tolong minta dikirim informasi beasiswa s2 PAI 2009 formasi dari depag bandung, saya seorang guru agama lulusan pesantren dan lulusan s1 jurusan bahasa indonesia

    Komentar oleh jaenal hamid, S.Pd | April 19, 2009

  32. asslmlkmwr.wb
    punten Pak?Bu pejabat di Depag,saya mau tahu info beasiswa s2 mata pelajaran Akidah Akhlak di Mts untuk pormasi tahun 2010.syukron atas jawabannya.jazakmllhul khoir

    Komentar oleh elis ajah | Juni 22, 2009

  33. Asslm.w.w. saya dapat info dari mahasiswa S2 beasiswa kerjasama ugm depag thn 2009, bahwa untuk jurusan bahasa indonesia (S2 Sastra Fakultas Ilmu Budaya UGM)yang seharusnya berjumlah 30 orang ternyata hanya 27 orang yang ikut kuliah, 3 orang dinyatakan mengundurkan diri. Menurut info yang didapat, kekurangan 3 orang tersebut akan segera digantikan oleh 3 orang pada rengking berikutnya yang oleh pihak UGM sudah diajukan, tetapi hingga saat ini depag belum mengumumkan lewat situs resminya orang-orang tersebut. mohon info sejujur dan sejelasnya dari Depag, terimakasih.

    Komentar oleh aman | Juli 25, 2009

  34. tolong minta info beasiswa S2 guru bahasa inggris…. dan mohon kandepag jg memprioritaskan fress graduate

    Komentar oleh mirzawan | Oktober 3, 2009

  35. asslmulaikum wrwb , aku cari biasiswa S2 untuk tahun 2012

    Komentar oleh Mohammad Ali Zainal Abidin | Juli 7, 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 110 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: