Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa S2 S3 Arab Saudi

Beasiswa S2 dan S3 King Saud University

Berita gembira bagi para sarjana Indonesia yang ingin melanjutkan studi pasca sarjana di luar negeri. Saat ini Universitas King Saud di Saudi Arabia menawarkan beasiswa program pasca sarjana di bidang sains dan teknologi. Berita ini disampaikan Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Dr. Salim Segaf Al-Jufrie, MA bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Juhdi Syarif, M. Hum, pada hari Minggu, tanggal 29 April 2007 setelah melakukan pertemuan dengan Rektor King Saud University (KSU), di Riyadh. Pada pertemuan tersebut, Rektor KSU, Dr. Abdullah bin Abdurrahman bin Abdullah Al-Uthman menginformasikan bahwa KSU, yang merupakan universitas tertua di Arab Saudi, mulai tahun ajaran 2007 membuka peluang kerjasama dengan Indonesia dalam bidang Sains dan Teknologi pada program pendidikan pascasarjana.

Ditegaskan lebih lanjut bahwa dari sekitar 300 beasiswa yang tersedia setiap tahun di KSU, 10 %-nya akan diberikan untuk mahasiswa Indonesia. Beasiswa tersebut disediakan untuk 20 orang mahasiswa program S2 dan 10 orang mahasiswa program S3. Kuliah disampaikan dengan pengantar bahasa Inggris. Selain itu, mahasiswa juga diminta untuk menjadi asisten peneliti. Kerjasama lain yang ditawarkan UKS adalah program pertukaran dosen.

Bidang-bidang studi yang ditawarkan meliputi Food Sciences & Agriculture, Pharmacy, Physics, Botany dan Microbiology, Zoology, Mathematics, Chemistry, Statistics dan Operational Research. Selain itu, juga ditawarkan program Computer and Information Sciences, Nursing, Society health science, serta juga jurusan teknik seperti Electrical, Civil, Chemical, Mechanical dan Petroleum engineering.

Fasilitas yang diperoleh adalah asrama, uang beasiswa 2,500 Saudi Riyal (sekitar US $ 666) per bulan.

Beberapa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah:

TOEFL dengan skore minimal 550
Ijazah terakhir, transkrip nilai, laporan kesehatan, surat kelakuan baik (semua diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan disahkan oleh penerjemah tersumpah).
Berkas-berkas tersebut dikirimkan ke

KBRI Riyadh: Indonesian Embassy, c/o Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh, Po Box 94343 Riyadh 11693, Kingdom of Saudi Arabia, Tel. +966 1 4880028/ 4882131 Fax +966 1 4883866

selambat-lambatnya diterima KBRI pada 30 Juni 2007. Informasi lebih lanjut mengenai KSU, dapat diakses di website KSU: http://www.ksu.edu.sa
Baca juga info terkait: KSU Scholarships

About these ads

Juli 13, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa s2, beasiswa s3, luar negeri

2 Komentar »

  1. Tolong info tentang bagaimana caranya mendapatkan beasiswa di IIUM jur.islamic studies

    Komentar oleh Fajri | Januari 15, 2009

  2. tolong info beasiswa dari D3 untuk program S1 atau S2 Gizi/kesehatan masyarakat

    Komentar oleh taufuk | Januari 26, 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 113 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: