Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

PHK-PGSD: Program S1 PGSD Terintegrasi DIKTI

PHK-PGSD: Program S1 PGSD Terintegrasi

Pada tahun akademik 2007 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kembali memberi kesempatan kepada LPTK yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti program hibah kompetisi (PHK) penyelenggaraan program S1 PGSD (terintegrasi)

7 Februari 2007
Nomor : 203 /D4/2007
Lamp. : Program S1 PGSD (terintegrasi)
Hal : 2 (dua) berkas

Kepada Yth.
Pimpinan LPTK
Di seluruh Indonesia

Dalam rangka memenuhi ketentuan Undang-undang No. 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen serta Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, maka pada tahun akademik 2007 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kembali memberi kesempatan kepada LPTK yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti program hibah kompetisi (PHK) penyelenggaraan program S1 PGSD (terintegrasi) yang terdiri atas 2 (dua) jenis program yaitu:

Program S1 Pendidikan Profesional Guru SD Terintegrasi dengan ikatan dinas dan berasrama untuk memenuhi guru SD di daerah khusus yang disebut Program Hibah Kompetisi (PHK) PGSD – A; dan
Program S1 Pendidikan Profesional Guru SD terintegrasi untuk mahasiswa reguler yang disebut Program Hibah Kompetisi (PHK) PGSD – B.
LPTK yang memenuhi persyaratan dapat mengusulkan kedua jenis program tersebut di atas, tetapi maksimum hanya mendapatkan 1 (satu) jenis hibah.
Proposal (usulan) PHK tersebut diterima oleh Direktorat Ketenagaan paling lambat tanggal 9 Maret 2007 pukul 17.00 WIB dengan alamat:

Sekretariat PHK S-1 PGSD, Direktorat Ketenagaan
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Departemen Pendidikan Nasional
Kompleks Depdiknas Gedung E, Lantai 19
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, JAKARTA 10002
Telp.: (021) 579 00632, 791 88071; HP: 0813 16804962, 0815 5944078
Faks: (021) 579 00632; 791 88072

Proposal yang disampaikan di luar batas waktu yang telah ditetapkan tidak akan diproses lebih lanjut. Adapun panduan dan jadwal lengkap atas kedua program tersebut di atas seperti terlampir.

Atas perhatian Saudara, saya ucapkan teima kasih.

A.n. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi
Direktur Ketenagaan,

ttd
Sukamto
NIP.130367414

Tembusan :
1. Dirjen Pendidikan Tinggi (sebagai laporan)
2. Para pejabat esselon II di lingkungan Ditjen Dikti.

================
Info Beasiswa Indonesia Sekolah Diploma S1 S2 S3 dalam negeri dan luar negeri

About these ads

Maret 15, 2008 - Posted by | beasiswa dikti, Info DIKTI

48 Komentar »

  1. KATANYA MAHASISWA PGSD TID DAN BERASRAMA TAPI SETELAH TAMAT SELURUH MAHASISWANYA TIDAK KERJA (NGANGGUR) PEMDANYA TIDAK ADA NIAT APALAGI KEMAUAN UNTUK MENGANGKAT MEREKA MENJADI PNS KLAU TIDAK PERCAYA SILAKAN TEMUI MAHASISWANYA ADA DI BENGKULU SEMUANYA ADA D ASRAMA MEREKA SUDAH PERNAH MENEMUI PEMDANYA MASING2 TP PEMDANYA TIDAK MAU MENGANGKAT MEREKA. 4 KABUPATAN YG DAPAT MAHASISWA INI YG ADA D BENGKULU YAITU KAB KAUR, KAB SELUMA, KAB KEPAHYANG, KAB LEBONG SEMUA PIMPINANNYA TIDAK MAU MENGANGKAT MEREKA SILAKAN ANDA IKUTI TES CPNS KATANYA,SEMENTARA KALAU MENGUSULKAN UNTUK PENERIMAAN CPNS BERIBURIBU APAKAH INI YG MAU MEMAJUKAN DUNIA PENDIDIKAN , DIKTI HARUS BERANI MENGAMBIL SIKAP JANGAN SAMPAI PROGRAM YANG BAIK INI SIA-SIA KARENA ULAH PEMDANYA YANG TIDAK MAU MEREKOMENDASIKAN MEREKA MNJD PNS, TRMKSAH.

    Komentar oleh RIZON | April 4, 2009

  2. kami dari mahasiswa PGSD berasrama UNM, sampai saat ini kurang lebih 5 bulan belum mendapat beasiswa.. tolong secepatnya diurus demi kepentingan kita berasrama..

    Komentar oleh Andi Ahmad TOLITOLI | Mei 6, 2009

  3. Selamat siang, kapan ya bea siswa berasrama cair soalnya udah hampir 5 bulan kami belum terimah dan kalau bleh tahu berapa dananya untuk tiap satu bulan.

    Komentar oleh NAHOR TORAJA | Mei 6, 2009

  4. sekolah PGSD sekarang buat bisnis,,,,, banyak masuk dan lulusan tapi gak ada penerimaan, sleksi cpns jg tidak akurat kalo cuma tes tertulis apalagi tambah wawancara duit suap semua yang main.

    Komentar oleh kuryandoko | Mei 12, 2009

  5. Sebenarnya beasiswa untuk mahasiswa PGSD berasrama di cairkan per bulan atau per semester. Dan apakah mahasiwa PGSD berasrama di wajibkan untuk membayar uang pengembangan.

    Komentar oleh Eduard | Mei 23, 2009

  6. Minta informasi beasiswa S2 PGSD untuk guru sekolah dasar

    Komentar oleh Asep Romdhon | Agustus 27, 2009

  7. katanya mahasiswa yang dibiayai pemerintah tetapi pemerintah sendiri tidak mau menerima stelah mahasiswa itu semua lulus.
    kami sebagi mahasiswa tidak terlalu pusing apabila belum di angkat tapi tolong apabila adapenerimaan calon guru kami yang telah dibiayai ini dipertimbangkan.terima kasih

    Komentar oleh iffeen | September 1, 2009

  8. KEPADA PIHAK YANG TERKAIT…… TOLONG JANGAN DISIA-SIAKAN PUTRA PUTRI BANGSA YANG SUDAH DIDIDIK INI……
    SUDAH BANYAK BIAYA YANG DIKELUARKAN……

    Komentar oleh PGSD BENGKULU | Oktober 25, 2009

  9. Kalau bisa Dikti harus segera bertindak jngn diam diibukota aja.
    datang kemedan tepatnya unimed.

    Komentar oleh Dedek Amry | Mei 8, 2010

  10. kami alumni ikatan dinas PGSD universita bengkulu yang katanya ikatan dinas klok gak ad ujung pangkalnya katnya ikatan dinas!

    Komentar oleh hy | Mei 31, 2010

  11. jangan hanya nama ikatan dinas saja tapi gak ad realisasinya

    Komentar oleh hy | Mei 31, 2010

  12. Ass,,,,,,,,,bapak apakah benar beasiswa untuk PGSD PHK-A Berasrama Angkatan 2006 sudah habis tahun ini 2010 bulan Juli?
    Saya Rusdi Mahasiswa PGSD Berasrama Asal NTB yang dapt Beasiswa untuk Kuliah di UPI?
    Tolong infonya pak,,,karena Setahu saya pada saat UPI ditunjuk sebagai Penyelenggara PGSD Berasrama lama beasiswanya 5 th setengah,,,,bagaimana mungking,,,,belum tepat 4 th,,,dari Pengelola PHK,,,beasiswa kami Habis?
    hal yang sangat memberatkan,,,bagi kami,,,karena harus menanggung biaya hidup,,,untuk bulan july-agts 2010…….dan katanya akan ada program lanjutan PPG pada bulan Septemberrr 2010?
    apakah akan benar-benar dilaksanakan?
    mudah2xan dilaksananakan,,,karena kami sangat menantikannya,,,,,,,,saya rusdi dari Kab Loteng NTB.

    Komentar oleh M. Rusdi | Juni 30, 2010

  13. saya mahasiswa pgsd berasrama UNM ang. 2006 utusan sulawesi tenggara kab. muna..tolong dengarkan keluhan kami kenapa tidak ada kejelasan tentang pengangkatan pns. dan daerah seakan tutup mata tutup telinga dan tidak mau melihat dan menengarkan keluhan kami tentang kejelasan status sebagai mahasiswa ikatan dinas berasarama… kalau dikti tidak meresponya.
    toloooooooooooooooooooooooooooooong kami. diktidan komisi X DPR menpan ditinjau ulang.
    dan kok belum sampai 4 tahun katanya dananya, namun informasi kami dengar bulan juli tanggal 1 sudah habis konrak dananya sementara kami masih kuliah… gimana nih??????????????

    Komentar oleh suhermanto | Juli 3, 2010

  14. Assalamulaikum. saya mahasiswa UNM PGSD basrama Angkatan 2006 utusan SULTRA Kab. Kolaka ingin meminta bantuan bapak agar sekiranya memberikan titik terang masalah nasip kami sebagai utusan daerah.kami juga sagat mengharapkan setelah selesai kami juga bisa megapdi sebagai guru di daerah masing masing, kami tau bahwa daerah juga tidak sedikitpun merespon atau mnanggapi masalah tersebut. kami mengharapkan bantuan agar sekiranya setelah bertahun tahun kami kuliah dan menimbah ilmu, dapat mentransfer pngetahuan kami kepada anak didik penerus bangsa khuusnya di daerah terpencil dan kamipun siap ditempatka dimana saja yang penting kami tidak menjadi pengangguran seumur hidup. terima kasih. Assalamualaikum

    Komentar oleh sunardin | Juli 3, 2010

  15. asalamualaikum….untuk ikatan dinas angkatan 2007 mohon infonya kpan beasiswa kami ini akn habis pak itu saja pak??? klu ikatan dinas seharusnya terikat oleh dinaskan pak tapi kenyataannya dibengkulu mah ngk pak…. klu menurut saya ini bukan ikatan dinas tp beasiswa biasa…

    Komentar oleh biebo | Oktober 2, 2010

  16. assalamualaikum, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang terhormat…..kami mohon dengarkan keluhan kami sebagai anak bangsa ….karena presiden kita selalu mendengarkan keluhan anak bangsanya…..keluhan ini berasal dari pendidikan yang ingin kesejahteraan…..mohon dipertimbangkan….karena masalah kami sama semua pak……tertanda kami anak bangsa terutama dari medan…(unimed)

    Komentar oleh lailan | Oktober 21, 2010

  17. Assallamuallaikum Saya mahasiswa IKATAN DINAS dan BERASRAMA ANGKATAN kE II di Provinsi Bengkulu, Yang alhamdulillah sudah di wisudah desember 2009 dan telah menyelesaikan PPG (Program Profesi Guru). Awalnya Kami antusias sekali mengikuti program ini yang mana mendapatkan kuliah yang geratis sekaligus di janjikan akan diangkat sebagai PNS di masing-masing daerah perwakilan (LEBONG, KEPAHYANG, KAUR, SELUMA)setelah perkuliahan selesai, namun pada kenyataannya semua hanya janji-janji yang tidak dapat direalisasikan sampai saat ini baik dari angkatan yang pertama dan selanjutya kami sendiri. Miris rasanya Untuk Di angkat Apa lagi,kembali ujung-ujungnya UAng yang bermain, Apa lagi saat ini Bulan November akan di mulai pendaftaran CPNS Se-Provinsi Bengkulu Serentak.Tidakkah Bodoh jika Pemerintah DAerah tidak mau merealisasikan pengangkatan kami sebagai mahasiswa ikatan dinas, berapa uang negara yang telah dihabiskan untuk melaksanakan program ini,dan akan di bawa kemana Bangsa ini jika BIROKRASINYA hanya untuk menumpuk pundi-pundi kekayaan, KEPADA BAPAK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi,Pimpinan DAerah dan siapapun yang terkait di dalamnya untuk mendengar aspirasi KAMI seluruh Mahasiswa IKATAN DINAS dan BERASRAMA Se-INDONESIA untuk dapat menepati janji-janji manis di awal program ini dilaksanakan, dan KAMI masi menunggu REALISAI itu akan segera TERWUJUD AMInnnnnnnnnnnnn.

    Komentar oleh TATI | November 16, 2010

  18. Assallamuallaikum Saya mahasiswa IKATAN DINAS dan BERASRAMA ANGKATAN kE II 2007 di Provinsi Bengkulu, Yang alhamdulillah sudah di wisudah desember 2009 dan telah menyelesaikan PPG (Program Profesi Guru). Awalnya Kami antusias sekali mengikuti program ini yang mana mendapatkan kuliah yang geratis sekaligus di janjikan akan diangkat sebagai PNS di masing-masing daerah perwakilan (LEBONG, KEPAHYANG, KAUR, SELUMA)setelah perkuliahan selesai, namun pada kenyataannya semua hanya janji-janji yang tidak dapat direalisasikan sampai saat ini baik dari angkatan yang pertama dan selanjutya kami sendiri. Miris rasanya Untuk Di angkat Apa lagi,kembali ujung-ujungnya UAng yang bermain, Apa lagi saat ini Bulan November akan di mulai pendaftaran CPNS Se-Provinsi Bengkulu Serentak.Tidakkah Bodoh jika Pemerintah DAerah tidak mau merealisasikan pengangkatan kami sebagai mahasiswa ikatan dinas, berapa uang negara yang telah dihabiskan untuk melaksanakan program ini,dan akan di bawa kemana Bangsa ini jika BIROKRASINYA hanya untuk menumpuk pundi-pundi kekayaan, KEPADA BAPAK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi,Pimpinan DAerah dan siapapun yang terkait di dalamnya untuk mendengar aspirasi KAMI seluruh Mahasiswa IKATAN DINAS dan BERASRAMA Se-INDONESIA untuk dapat menepati janji-janji manis di awal program ini dilaksanakan, dan KAMI masi menunggu REALISAI itu akan segera TERWUJUD AMInnnnnnnnnnnnn.

    Komentar oleh TATI | November 16, 2010

  19. Assallamuallaikum Saya mahasiswa IKATAN DINAS dan BERASRAMA ANGKATAN kE II 2007 di Provinsi Bengkulu, Yang alhamdulillah sudah di wisudah desember 2009 dan telah menyelesaikan PPG (Program Profesi Guru). Awalnya Kami antusias sekali mengikuti program ini yang mana mendapatkan kuliah yang geratis sekaligus di janjikan akan diangkat sebagai PNS di masing-masing daerah perwakilan (LEBONG, KEPAHYANG, KAUR, SELUMA)setelah perkuliahan selesai, namun pada kenyataannya semua hanya janji-janji yang tidak dapat direalisasikan sampai saat ini baik dari angkatan yang pertama dan selanjutya kami sendiri. Miris rasanya Untuk Di angkat Apa lagi,kembali ujung-ujungnya UAng yang bermain, Apa lagi saat ini Bulan November akan di mulai pendaftaran CPNS Se-Provinsi Bengkulu Serentak.Tidakkah Bodoh jika Pemerintah DAerah tidak mau merealisasikan pengangkatan kami sebagai mahasiswa ikatan dinas, berapa uang negara yang telah dihabiskan untuk melaksanakan program ini,dan akan di bawa kemana Bangsa ini jika BIROKRASINYA hanya untuk menumpuk pundi-pundi kekayaan, KEPADA BAPAK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi,Pimpinan DAerah dan siapapun yang terkait di dalamnya untuk mendengar aspirasi KAMI seluruh Mahasiswa IKATAN DINAS dan BERASRAMA Se-INDONESIA untuk dapat menepati janji-janji manis di awal program ini dilaksanakan, dan KAMI masi menunggu REALISAI itu akan segera TERWUJUD AMInnnnnnnnnnnnn…

    Komentar oleh TATI | November 16, 2010

  20. bagaimana nasib kami wahai dikti dan menpan tentang janji anda waktu berkunjung ke UNM mahasiswa s1 pgsd UNM makassar? pemerintah daerah kami di SULTRA,,,,tidak juga menepati janji. tapi tidak apa-apa juga,, kalau tidak diangkat jadi PNS,, yang penting sudah menyelesaikan PPG. WAHAI teman2 s1 PGSD BERASRAMA,,, di seluruh INDONESIA…. yang sudah meyelesaikan perkuliahan marilah kita bersama2 pergi menjadi TKI,, mudah-mudahan REJEKI kita ada disana,,,

    Komentar oleh suhermanto | November 28, 2010

  21. Diharapkan apabila ada pendaftaran PGSD berasrama, agar publikasinya benar-benar maksimal… Hal ini demi mencegahnya kolusi, yang membuat tembok penghalang bagi penerus yang kurang mampu…. MEDAN

    Komentar oleh Novita S | Desember 17, 2010

  22. KATANYA MAHASISWA PGSD PHK A DAN BERASRAMA DI JANJIKAN DIANGKAT MENJADI CPNS SEBAGAI GURU SD DI KABUPATEN DELI SERDANG DAN MENANDATANGANI SURAT PERNYATAAN BERSEDIA BERTUGAS DI KAB DELI SERDANG SEBAGAI DAERAH YG MENGIRIM KULIAH IKATAN DINAS DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.SUPAYA TIDAK DIPERSALAHKAN KAMI SUDAH BERKONSULTASI DENGAN BAPAK KEPALA BKD DAN BAPAK KADIS DIKPORA TENTANG PENGANGKATAN KAMI MENJADI CPNS. BERDASARKAN SARAN MERKA KAMI SUDAH MENGIKUTI TESTING CPNS THN ANGGARAN 2010.TAPI SETELAH PENGUMUMAN HANYA 2 YG LULUS DARI 15 ORANG,FORMASI BUAT GURU SD MEMPRIORITASKAN ANAK D2 KETIMBANG KAMI YG S1.DARI 33 GURU HANYA 3 YG S1 SELEBIHNYA ANAK D2 SEBANYAK 30 ORANG. KINI ALUMNI MAHASISWA UNIMED TIDAK KERJA (NGANGGUR).KARENA PEMDANYA TIDAK ADA NIAT MENGANGKAT MEREKA MENJADI PNS APALAGI MEMPRIORITASKAN KAMI.KLAU TIDAK PERCAYA SILAKAN TEMUI MAHASISWANYA ADA DI KABUPATEN DELI SERDANG SEMUANYA ADA D ASRAMA MEREKA SUDAH PERNAH MENEMUI PEMDANYA MASING2 TP PEMDANYA TIDAK MAU MEMPRIORITASKAN APALAGI MENGANGKAT MEREKA.SEMUA PIMPINANNYA TIDAK MAU MENGANGKAT SILAKAN ANDA IKUTI TES CPNS KATANYA,SEMENTARA KALAU MENGUSULKAN UNTUK PENERIMAAN CPNS BERIBURIBU APAKAH INI YG MAU MEMAJUKAN DUNIA PENDIDIKAN , DIKTI HARUS BERANI MENGAMBIL SIKAP JANGAN SAMPAI PROGRAM YANG BAIK INI SIA-SIA KARENA ULAH PEMDANYA YANG TIDAK MAU MEREKOMENDASIKAN MEREKA MNJD PNS, ARIF ABDILLAH,S.Pd no hp 081376005274

    Komentar oleh arif abdillah s.pd | Desember 28, 2010

  23. 22.

    KATANYA MAHASISWA PGSD PHK A DAN BERASRAMA DI JANJIKAN DIANGKAT MENJADI CPNS SEBAGAI GURU SD DI KABUPATEN DELI SERDANG DAN MENANDATANGANI SURAT PERNYATAAN BERSEDIA BERTUGAS DI KAB DELI SERDANG SEBAGAI DAERAH YG MENGIRIM KULIAH IKATAN DINAS DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.SUPAYA TIDAK DIPERSALAHKAN KAMI SUDAH BERKONSULTASI DENGAN BAPAK KEPALA BKD DAN BAPAK KADIS DIKPORA TENTANG PENGANGKATAN KAMI MENJADI CPNS. BERDASARKAN SARAN MERKA KAMI SUDAH MENGIKUTI TESTING CPNS THN ANGGARAN 2010.TAPI SETELAH PENGUMUMAN HANYA 2 YG LULUS DARI 15 ORANG,FORMASI BUAT GURU SD MEMPRIORITASKAN ANAK D2 KETIMBANG KAMI YG S1.DARI 33 GURU HANYA 3 YG S1 SELEBIHNYA ANAK D2 SEBANYAK 30 ORANG. KINI ALUMNI MAHASISWA UNIMED TIDAK KERJA (NGANGGUR).KARENA PEMDANYA TIDAK ADA NIAT MENGANGKAT MEREKA MENJADI PNS APALAGI MEMPRIORITASKAN KAMI.KLAU TIDAK PERCAYA SILAKAN TEMUI MAHASISWANYA ADA DI KABUPATEN DELI SERDANG SEMUANYA ADA D ASRAMA MEREKA SUDAH PERNAH MENEMUI PEMDANYA MASING2 TP PEMDANYA TIDAK MAU MEMPRIORITASKAN APALAGI MENGANGKAT MEREKA.SEMUA PIMPINANNYA TIDAK MAU MENGANGKAT SILAKAN ANDA IKUTI TES CPNS KATANYA,SEMENTARA KALAU MENGUSULKAN UNTUK PENERIMAAN CPNS BERIBURIBU APAKAH INI YG MAU MEMAJUKAN DUNIA PENDIDIKAN , DIKTI HARUS BERANI MENGAMBIL SIKAP JANGAN SAMPAI PROGRAM YANG BAIK INI SIA-SIA KARENA ULAH PEMDANYA YANG TIDAK MAU MEREKOMENDASIKAN MEREKA MNJD PNS, ARIF ABDILLAH,S.Pd no hp 081376005274

    Komentar oleh arif abdillah s.pd |

    Komentar oleh salman | Maret 31, 2011

  24. Saya Alumni Universitas Sriwijaya, dr program studi S1 Pgsd Berasrama. Kami minta tolong kepada Dikti bagaimana cara menghadapi Pemda kami yg ingkar janji. Kalau memang akan mencetak sarjana pengangguran seperti ini lebih baik tidak ada proyek lagi. Beri kami solusi utuk menghadapi Pemda, Dinas dan Bupati kami. Terimakasih sebelum nya.

    Komentar oleh Kami dari alumni PGSD S1 berasrama Unsri, dari provinsi Riau kab. Rokan Hulu masih mengganggur karena Dinas Pendidikan dan Pemda Rokan Hulu tidak menepati janji2 seperti awal. Bagaimana ini? Kalau memang akan mencetak sarjana penggangguran sebaiknya janga | Mei 19, 2011

  25. Saya Alumni Universitas negeri medan, dr program studi S1 Pgsd Berasrama phk A. Kami minta tolong kepada Dikti bagaimana cara menghadapi Pemda kami yg ingkar janji. Kalau memang akan mencetak sarjana pengangguran seperti ini lebih baik tidak ada proyek lagi. Beri kami solusi utuk menghadapi Pemda, Dinas dan Bupati kami. Terimakasih sebelum nya.

    Komentar oleh Arif Abdillah Spd | Agustus 4, 2011

  26. Saya Alumni Universitas negeri medan, dr program studi S1 Pgsd Berasrama phk A. Kami minta tolong kepada Dikti bagaimana cara menghadapi Pemda kami yg ingkar janji. Kalau memang akan mencetak sarjana pengangguran seperti ini lebih baik tidak ada proyek lagi.lalu apa guna MOU yang saya tandatangani dengan bapak bupati amri tambunan,yang berisikan jika kami tidak bersedia diangkat jadi pns maka kami harus mengganti rugi uang yang telah kami terima selama pendidikan diasrama unimed. Beri kami solusi utuk menghadapi Pemda, Dinas dan Bupati kami. Terimakasih sebelum nya.

    Komentar oleh Ly Cheetoroez | Agustus 24, 2011

  27. All@: MIMPI ITU SEMUA, PEMDA SEKARANG DAH PADA ERROR.
    MAUNYA CUMA UANG DAN UANG.

    Komentar oleh RAKA | Oktober 12, 2011

  28. Utusan daerah Kabupaten Mamasa, angkatan 2007 UNM Makassar.
    tidak diasramakan, tidak mendapatkan bea siswa sepeser pun. datang dari kampung terlunta-lunta di kota daeng ini, biaya pas-pasan dengan SPP 2 (DUA) kali LIpat!!!!.
    Pada siapa kami harus mengadu..?????

    Komentar oleh Roynaldes | Oktober 18, 2011

  29. mana janji2 manis mu…..
    kami mahasiswa alumni PGSD berasrama asal kabupaten rokan hulu yang dipercayakan didik diUNSRI Indralaya yang telah banyak dijanjikan sekarang menjadi pengangguran…..
    tolong komitmrnnya akan janji yang telah kita sepakati di MOU.

    Komentar oleh samsul | November 16, 2011

  30. Assalamualaikum..saya ada usul kepada saudara-saudara semuanya mengenai kejelasan pengangkatan kita menjadi cpns…bagaimana kalau kita membentuk sebuah organisasi persatuan alumni pgsd berasrama se-indonesia, kemudian kita semua menghadap ke kemendiknas, kemenpan, dan kemendagri…kita jelaskan kepada mereka bahwa kita di telantarkan dan kita meminta solusinya…

    atau kita adakan demo saja…

    Komentar oleh Dimas | November 30, 2011

  31. PGSD Berasrama merupakan upaya peningkatan mutu pendidikan atau penambah jumlah pengangguran?
    Sungguh ironis.

    Komentar oleh biosanjaya | November 30, 2011

  32. sudah…
    kita semua sama.
    diiming-imingi janji di PNS kan, tmpt krja sdh ad tpi NOL !!!

    mngkin ad yg diangkat dan akan diangkat.
    tpi mngkin msh saudara sepupuan sekandung sama org yg berkuasa..

    sudah ada pernyataan sehabis PPG ,
    kami dibebaskan mau memilih HONOR dimanapun..
    tpi belum ada jaminan apa-apa.
    semua diundur sampai 2012.

    Janji lagi.. janji lagi…

    Komentar oleh idy | Desember 1, 2011

  33. aneh yah pemerintah..

    kita yang benar” siap terjun mencerdaskan anak bangsa dengan ilmu yg diperoleh slma kuliah dan mengikuti PPG.

    masih “disingkirkan” ???

    kapan mau pintar bangsa ini…

    Komentar oleh idy | Desember 1, 2011

  34. saya adalah salah seorang yang terdaftar untuk mendapatkan beasiswa s 1 PGSD, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.menurut salah seorang staff di disdikbud kab bandung katanya akan cair tahap ke tiga,namun sampai saat ini belum ada, kemana lagi saya harus menanyakan ?

    Komentar oleh OLEH SUDIANA | Januari 26, 2012

  35. tak ada mimpi yang tak bisa diwujudkan,kecuali punya mimpi tapi tidak berusaha.
    intinya usaha,dan doa. sekedar info kalau buat demo serentak maunya.
    tentukan tanggalnya telepon q ke no ini 081376005274

    Komentar oleh arif abdillah s.pd | Januari 31, 2012

  36. astagfirullah,,, ternyata komenx miring semua.. Kami mahasiswa PGSD Berasrama UNLAM yang tinggal menunggu yudisium PPG taon 2012 ini juga mengharap janji dari pemerintah,,mudah2n semanis yang dijanjikan.,jgn sampai cita2 dan harapan hancur krna ssuatu hal yg tdk diinginkan.

    Komentar oleh aulia rahmi | Februari 9, 2012

  37. Mimpi aja kita ya..kami Juga Alumni Pgsd Ikatan Dinas Universitas Palangkaraya, juga terbengkalai,.ini bukti bahwa proyek yang bermain,.ayo kita semuanya alumni Pgsd Id,protes dan laporkan ke presiden..

    Komentar oleh Leo saputra | Maret 4, 2012

  38. bagaimana bangsa ini akan maju jika pemimpin kita yang tampil adalah penipu dan pembohong. Bukannya mencerdaskan kehidupan bangsa, malahan melakukan pembodohan dan penipuan kepada rakyatnya. saya berdoa semoga kalian yang mempermainkan masa depan kami di berikan balasan yang setimpal didunia dan diakhirat kelak. Dalam kondisi semacam ini jangan salahkan masyarakat yang anarkis karena itu sebagai dampak dari pembodohan dan penipuan dari pemegang kekuasaan yang telah disadari oleh rakyatnya. Wahai para korban PHK PGSDA, tiada jalan bagi kalian selain meneruskan penipuan yang telah diajarkan oleh pemimpin kita, maka kalian harus pandai bersandiwara dan menipu karna dunia ini adalah panggungnya.

    Komentar oleh mira | April 21, 2012

  39. ASSALAMUALAIKUM WR. WB

    DI SAMPAIKAN KEPADA SELURUH MAHASISWA IKATAN DINAS, MARI KITA SAMA-SAMA MENGAPLIKASIKAN ILMU YANG TELAH KITA PEROLEH SELAMA MENEMPUH PENDIDIKAN….
    JANGAN SIA-SIAKAN SEGALA PENGORBANAN DAN DOA ORANG TUA KITA.. MASIH BANYAK TUNAS-TUNAS BANGSA YANG SIAP UNTUK KITA BINA..
    APAKAH STATUS PNS YANG KITA CARI??? APAKAH NANTI HARUS ADA NIP, BARU KITA MAU BEKERJA?
    INSYA ALLAH, TUHAN YANG MAHA KUASA MELIHAT USAHA KITA…
    INSYA ALLAH KITA SEMUA AKAN TERANGKAT..
    WASSALAMUALAIKUM WR. WB

    Komentar oleh ANDI AHMAD TOLITOLI | Mei 10, 2012

  40. mudah2an tahun ini kita alumni ikatan dinas diprioritaskan ya.

    Komentar oleh arif abdillah | Mei 16, 2012

  41. weeeewwww…. saya 6 bulan lagi mau lulus dari program yang serupa dengan program PGSD berasrama ini…
    menurut rekan2 semua apa yang harus saya lakukan?? melihat kondisi PEMDA daerah asal saya, sepertinya saya akan bernasib sama dengan rekan – rekan semua…

    Komentar oleh Pahmi de Luffy | Juni 2, 2012

  42. dan saya alumni pgsd s1 ikata dinas dari unpar palangkaraya kalteng sangat menyesal sekali krna sampai saat ini blm
    pns janji tinggal janji kini nasib kita semua sama kalau bisa kita buat surat tebusan ke kementrian atau kita semua demo saja. dah hampir 2 tahun ini hidup q gk jels terlantar krn janji belaka

    Komentar oleh feridonwa | Agustus 8, 2012

  43. ASLAMUALAYKUM, SAYA PGSD SI ASAL UNCEN. SAYA MAUTANYA KENAPA YANG ANGKATAN 2006 DAPAT PROGRAM SERTIFIKASI SEDANG ANGKATAN 2007 TIDAK PADAHAL KITA SAMA2 MAHASISWA PROGRAM PHK A. NI KESALAHAN DIKTI ATAU UNCEN. SUDAH 1 TAHUN SAYA TUNGGU KABAR BERITA SERTIFIKASI TAPI DRI UNCEN TINGGAL KASI BERITA TIDAK JELAS

    Komentar oleh Ony ArenSbk JuraganMaki | Agustus 23, 2012

  44. “PHK-PGSD: Program S1 PGSD Terintegrasi DIKTI Info Beasiswa S1 S2 S3” was definitely pleasurable and
    enlightening! In the present day world that’s very difficult to
    manage. I am grateful, Hazel

    Komentar oleh http://google.com | Februari 14, 2013

  45. Janji Awal muluk-muluk tapi kenyataannya/buktinya NOL Janji adalah hutang dan harus di bayar

    Komentar oleh Roy | April 12, 2013

  46. Gimana kbar teman2 lulusan PGSD Ikatan Dinas, apakah ada kejelasan, atau sama seperti saya nganggur
    S.Pd sarjana Penuh Dilema

    Komentar oleh Leo Saputra | Mei 8, 2013

  47. Assalamu ‘alaikum saudara sekalian. Hari ini kita semua rata-rata bernasib sama. Karena dua kubu penentu kebijakan yang tidak sinkron satu dan lainnya, nasib kita menjadi tergantung antara pusat dan daerah. Kita bagai anak ayam kehilangan induk, tak tahu kepada siapa harus mengadu. Tapi besar kemungkinan, semua yang berkasus sama dipicu oleh pesta demokerasi pasca seleksi PGSD Ikatan Dinas Berasrama. Sebagian besar kabupaten melaksanakan pilkada saat para mahasiswa sedang studi, dengan menghasilkan pemangku kebijakan baru, sehingga alur kebijakan atas mahasiswa PGSD Berasrama jadi terputus, karena ganti bupati ganti kebijakan, dengan alasan PHK PGSD Berasrama adalah program bupati lama. Namun terlepas itu semua, satu kesyukuran bagi saya khususnya, alhamdulillah telah menyelesaikan studi S1 PGSD + Sertifikasi Pendidik dgn tdk terlalu membebani ortu. Hari ini, sekiranya ada Pemda kabupaten mana saja yg bersedia merekrut lulusan PGSD berasrama, silahkan memberikan info lowongan untuk diisi para alumni PGSD berasrama dgn kwalitas yang sudah dipersiapkan, dgn komitmen untuk memajukan pendidikan daerah tersebut, biar pemda masing2 mahasiswa terbelalak menyaksikan kiprah dan semangat para alumni PGSD Berasrama.

    Komentar oleh Ngudirisno | Juli 25, 2013

  48. assalamu ‘alaikum sebelumnya kami mmohon maaf yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara beasiswa ikatan dinas S1 PGSD berasrama pada tahun 2007 silam,
    khususnya kab. tolitoli telah menerima nasib yang sama sperti tman-tman yng berada di kbupaten lain, sesungguhnya kami tdak pernah menyalahkan sistem tpi tolong kpada bpak penyelnggara program S1 PGSD berasrama tahun 2007 agar sekiranya menyampaikan kpada pemerintah daerah agar menjalankan sistem dengan baik khususnya bagi program S1 PGSD berasrama yang telah dijalankan pada tahun 2007 dan berakhir pada tahun 2012.
    ini seharusnya menjadi perundingan yang khusus bagi penyelenggara program dan pemerintah daerah yang mendapatkan program tersebut agar sekiranya kami diperhatikan setelah selesai pendidikan berdasarkan surat perjanjian (MOU) yang telah ditandatangani bupati diatas materai 6000 pada tahun 2007 lalu,
    namun kenyataannya sekrang berbanding terbalik dari surat perjanjian yang telah disepkati dengan berbagai alasan yang kurang logis
    sdah setahun kami yang awalx dijanji akan di angkat menjadi CPNS setelah menyelesaikan pendidikan namun sampai sekrang belum ada kepastian yang jelas
    kami hanya disuru sabar menunggu penerimaan CPNS, sangat diluar dugaan kami akan dijadikan seperti ini!
    harapan kami tolong prioritaskan kami pada penerimaan CPNS tahun 2013 ini
    trmksi…………

    mukhlis

    Komentar oleh muhlis | September 11, 2013


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 110 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: